Bab 46 - Gao Lu... Terimakasih...

403 26 0
                                    

///

Di malam hari, di Jembatan Tiantian tidak jauh dari SMA Lichuan, seorang pemuda berseragam sekolah berjalan selangkah demi selangkah dengan seorang pemuda lain di punggungnya.

Pemuda yang digendong sangat kurus dan putih. Bulu matanya yang panjang membentuk bayangan kecil di bawah rongga matanya di bawah sinar matahari terbenam. Kedipan bulu matanya dari waktu ke waktu membuktikan bahwa pemuda itu bangun saat ini.

Kepalanya bersandar di punggungnya, dan pemuda itu menggantungkan tangannya di kedua sisi bahu orang tersebut, tetapi tidak meletakkan tangannya di leher orang tersebut.

Gelang hitam di tangan kiri tampak luar biasa indah di lengan putih pemuda itu, tidak ada yang menyangka bahwa penampilan yang tampak cantik itu penuh dengan memar di sekujur tubuh.

Melihat bekas luka yang mengejutkan itu, Gao Lu tidak dapat membayangkan situasi Xu Zhisheng, dia hanya tahu bahwa apa yang dihadapi Xu Zhisheng sekarang dapat menyiksanya berkeping-keping.

Secara fisik, termasuk mental.

Ternyata pemuda penerima beasiswa itu dengan tenang membaca naskah di depan seluruh sekolah setiap tahun tidak sepesona yang terlihat di permukaan.

Orang yang luar biasa seperti itu seharusnya layak atas semua hal baik di dunia, tetapi penderitaan di dunia tetap tidak melepaskannya.

Ketika mereka berjalan ke Jembatan Tiantian, permukaan air Sungai Jinjiang, yang dipantulkan oleh cahaya matahari terbenam, berubah warna.

Sangat cantik.

Gao Lu berhenti dan menoleh untuk membiarkan Xu Zhisheng melihat matahari terbenam di dunia ini, dan memberi tahu dia bahwa dunia ini tidak seburuk itu.

Nyatanya, Gao Lu ingin Xu Zhisheng tahu bahwa tidak semua tempat di dunia ini gelap, dan tidak semua orang membencinya.

Beri tahu dia bahwa dia juga harta di hati orang lain, dan ada juga orang yang sangat mencintainya.

Suara Gao Lu lembut dan hati-hati: "Xu Zhi ..."

Saat Gao Lu berbalik, dia menemukan bahwa Xu Zhisheng juga sedang melihat matahari terbenam dengan kepala menyamping, tetapi tidak butuh waktu lama bagi Gao Lu untuk melihat di mata Xu Zhisheng penuhi dengan air mata, tetesan air mata besar keluar dari rongga mata Xu Zhisheng dan mengalir di pipinya tanpa peringatan.

Cahaya matahari terbenam oranye-merah menyinari wajah Xu Zhisheng, dan melalui mata lembab Xu Zhisheng, Gao Lu sepertinya melihat keputusasaan dunia di mata Xu Zhisheng.

Seolah-olah semua yang diimpikan Xu Zhisheng runtuh sedikit demi sedikit.

Dia jelas orang yang mudah puas, tetapi dia telah menderita penderitaan yang paling tak tertahankan di dunia.

Orang-orang itu memeluk Xu Zhisheng dengan erat seperti hantu dan menyeretnya ke dalam jurang, tetapi bocah itu sangat bodoh sehingga dia tetap tidak menyalahkan mereka.

Pada saat air mata Xu Zhisheng mengalir, Gao Lu menemukan bahwa matahari terbenam tiba-tiba tampak jelek.

Tidak peduli betapa indahnya sesuatu yang membuat Xu Zhisheng menangis, itu tidak berharga.

Gao Lu menemukan bahwa dia tidak bisa mengatakan apa-apa untuk menghibur Xu Zhisheng dan meninggalkan Jembatan Tiantian dengan Xu Zhisheng di punggungnya.

Gao Lu menggendong Xu Zhisheng di punggungnya, berjalan seolah tidak ada habisnya.

"Gao Lu..."

Saat dia berjalan, Gao Lu tiba-tiba mendengar Xu Zhisheng memanggil namanya, suaranya sangat rendah sehingga Gao Lu curiga dia sedang berhalusinasi.

Xu Zhisheng mengulurkan tangannya dan dengan erat menarik kain jaket punggung Gao Lu.

"Terima kasih ..."

Suara Xu Zhisheng sedikit tercekat, dan tiba-tiba Gao Lu merasakan cairan panas menetes ke punggungnya, membasahi pakaiannya dan meresap ke kulitnya, di mana air mata panas Xu Zhisheng menyentuh kulitnya.

Setiap tetesnya bisa langsung mengenai jantungnya, seperti tersengat listrik, seluruh tubuhnya mati rasa.

Bahkan sesuatu yang sangat tidak berbahaya dapat berubah menjadi pisau tajam dan mengiris jantungnya, tetapi dia tidak dapat melakukan apa pun selain menonton tanpa daya.

"Gao Lu... Terima kasih..."

"Jadi... tolong jangan dekat-dekat denganku lagi..."

Jangan dekat-dekat denganku yang begitu kotor dan buruk, tidak ada gunanya.. jangan terlalu baik padaku... aku benar-benar minta maaf ... Kebaikanmu yang tidak masuk akal benar-benar berat...

Bagi Xu Zhisheng, perhatian Gao Lu akan selalu berupa rasa bersalah daripada rasa terima kasih.

Jadi Xu Zhisheng membenci perasaan ini.

Tangan Xu Zhisheng yang mencengkeram erat pakaian Gao Lu bergetar tanpa henti. Ketika dia mengatakan ini, entah kenapa, dia merasa seolah-olah air mata semakin jatuh.

Ketika Xu Zhisheng berkata untuk tidak mendekatinya lagi, jantung Gao Lu berdetak kencang, dan seolah ada pisau yang menusuknya.

Rasa sakit itu tidak datang dari kata-kata Xu Zhisheng, tetapi sakit hati yang menyebar ke hatinya dari Xu Zhisheng, begitu tertekan hingga rongga matanya menjadi panas, dan memegang tangan Xu Zhisheng di punggungnya tanpa sadar mengencang.

Setelah bertemu Xu Zhisheng, dia merasa tidak normal, dan emosinya berfluktuasi.

Mata berkaca-kaca Xu Zhisheng sepertinya melihat titik basah yang besar di punggung Gao Lu, dan dia buru-buru menyeka pakaian basah di punggung Gao Lu dengan tangannya.

"Maafkan aku..."

"Aku tidak bisa mengendalikan diriku..."

Selama ini, dia tidak tahu apakah itu karena penampilan Gao Lu atau semacamnya, Xu Zhisheng merasa semakin tidak mampu mengendalikan emosinya ... dan tidak bisa mengendalikan air mata ...

Dia benar-benar tidak bisa mengendalikannya ...

Gao Lu akhirnya membawa Xu Zhisheng kembali ke tempat tinggalnya.

Gao Lu tinggal di tempat yang sangat luas, begitu besar dan kosong, dekorasinya relatif monoton dan tidak banyak barang.

///

[BL] The Last Time To Say I Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang