Bab 41 - Apa Ini...

345 29 1
                                    

///

Setelah Gao Lu berjalan pergi dengan Xu Zhisheng di punggungnya, Lin Xiao melampiaskan amarahnya pada semak-semak. Daun semak-semak banyak yang robek. Cabang-cabang telanjang tampak sunyi seolah Mengatakan: Ada apa denganmu? Tiba-tiba memukulku!

"Sialan!"

Lin Xiao tidak tahu mengapa Gao Lu menjadi seperti ini, mereka mengenal satu sama lain lebih awal dari Xu Zhisheng, tetapi pada akhirnya, posisinya di dalam hatinya tidak setinggi Xu Zhisheng?

Reputasi Xu Zhisheng sangat buruk, bukankah akan mendekati kematian untuk pergi bersamanya? Jelas dia melakukannya untuk kebaikannya sendiri, tapi kenapa dia memandangnya seperti itu.

Lin Xiao menggaruk kepalanya, semakin dia memikirkan ekspresi acuh tak acuh Gao Lu, dia merasa marah dan tidak nyaman, dan akhirnya berjongkok tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

"Apa ini, Gao Lu ..."

Kamu memiliki seseorang yang ingin kamu lindungi, tetapi pernahkah kamu berpikir bahwa kamu juga orang yang ingin aku lindungi?

Apa kamu tahu siapa orang yang kamu katakan ingin menjadi gila untuknya? Orang itu tidak sebersih yang kamu katakan, tidak ada yang tuli, dan semua fitnah itu bukan tanpa alasan atau keluar begitu saja.

Di mana tidak ada angin, tidak akan ada ombak, mengapa semua orang harus memfitnah Xu Zhisheng? Mengapa tidak memfitnah orang lain? Jika bukan salahnya, mengapa semua rumor mengarah ke Xu Zhisheng?

Demi Xu Zhisheng, demi orang yang tidak berguna dan ternoda itu, kamu mengatakan bahwa kita harus menjalani hidup masing-masing, tidakkah hati nuranimu terluka... Apa artinya tahun-tahun yang kita jalani bersama?

Kata-kata Lin Xiao benar, tetapi dia tidak pernah berpikir bahwa Xu Zhisheng tidak bersalah, dan tidak pernah berpikir bahwa rumor pertama telah secara serius memutarbalikkan kebenaran, dan itu menjadi semakin terdistorsi, sehingga semuanya disalahkan pada tubuh Xu Zhisheng.

Karena di mata mereka, Xu Zhisheng adalah seorang pendosa, seorang pria yang sangat hina seperti yang dikabarkan.

Siapa pun yang tidak mengetahui kebenaran rumor tersebut mulai mengikuti tren secara membabi buta, menilai seseorang secara membabi buta berdasarkan apa yang mereka dengar.

Terkadang rumor dari mulut ke mulut lebih menakutkan daripada hantu, mereka yang mulai memfitnah tanpa verifikasi, dan ketidakpedulian serta kekerasan yang mereka lakukan seolah tindakan yang benar.

Mereka tidak pernah memikirkan seperti apa kehidupan orang yang menjadi korban itu, dan tidak pernah memikirkan seberapa besar kerugian dan kerusakan psikologisnya.

Tapi coba pikirkan, bukankah ini sifat manusia?

He Qi duduk di kursi Xu Zhisheng, guru kelas 3-4 tidak mengatakan apapun tentang dia duduk di sana, mencium bau napas Xu Zhisheng, senyum di sudut mulutnya bahkan lebih tidak bisa disembunyikan.

Jari menyentuh buku Xu Zhisheng dengan ekspresi menghargai.

Menyentuh catatan di buku catatan Xu Zhisheng, mau tidak mau dia berpikir bahwa tulisannya masih seindah dulu.

Dia harus mengatakan bahwa hal-hal seperti takdir benar-benar luar biasa. Xu Zhisheng masih kembali kepadanya setelah berkeliling. Sekarang dia benar-benar ingin berterima kasih kepada gadis yang meninggal di Yangcheng itu. Jika bukan karena dia, dia mungkin tidak akan pindah ke sekolah ini. Dia tidak akan bertemu Xu Zhisheng yang sudah lama dia cari lagi.

Apa aku harus membakar lebih banyak uang kertas untuk mengungkapkan rasa terima kasihku? Hehe, pikirkan atau lupakan, orang seperti dia pantas mendapatkannya, akan lebih baik baginya jika dia mati, dia harus berterima kasih atas hidupnya yang murah untuknya dan Xu Zhisheng untuk bertemu lagi.

Ketika Xu Zhisheng masih di Yangcheng, dia dapat menerima bahwa orang lain membenci Xu Zhisheng. Bagaimanapun, hal-hal yang bersih tidak dapat dihancurkan oleh satu orang, jadi dia tidak dapat melakukan hal-hal yang tidak bermoral sendirian.

Dia mengakui bahwa dia ingin melihat seperti apa wajah tersenyum Xu Zhisheng ketika dia menangis, ingin melihat Xu Zhisheng jatuh ke jurang sedikit demi sedikit, dan kemudian melihat seberapa banyak yang bisa dia lakukan ketika seseorang menyakitinya, apa dia masih bisa tertawa?

Ketika seluruh dunia meninggalkan Xu Zhisheng, orang itu akan menjadi miliknya.

Karena dengan Xu Zhisheng seperti itu, tidak ada yang mau mendekatinya, dan tidak ada yang akan merampoknya.

Xu Zhisheng sangat aneh, haruskah dia disebut bodoh atau kuat? Sebut dia bodoh, tapi orang itu paling pintar di kelas, sebut dia kuat, tapi dia melompat turun dari lantai atas tanpa ragu.

Dan kemudian dia tidak muncul di depannya, dan benar-benar menghilang di Yangcheng, membuatnya mudah ditemukan!

Kelas segera berakhir, dan guru kelas meminta He Qi untuk pindah ke tempat duduk baru.

"Kemana kau mau pergi?"

Lin Han meraih Li Su yang bangkit dan ingin keluar. Li Su menjawab dengan suara rendah, "Aku kecanduan  rokok."

Li Su juga tidak tahu mengapa dia selalu mudah tersinggung di dalam hatinya, seolah-olah dia telah menjadi mudah tersinggung sejak saat siswa baru tiba dan Xu Zhisheng sudah lama tidak muncul di kelas.

Siswa baru ini membuatnya sangat, sangat tidak nyaman. Dari kata-katanya tadi, dia bisa merasakan bahwa orang ini mengenal Xu Zhisheng sebelumnya.

Jika dia mengenalnya, maka dia memang mengenalnya, tetapi mengapa Li Su selalu merasa hatinya sakit?

Dia selalu merasa ada sesuatu yang hilang di sekitarnya, dan dia merasa kehilangan sesuatu, yang tampaknya sangat penting, tetapi dia tidak bisa mengatakan apa itu.

///

Li Su leletnya luar biasa 💔

[BL] The Last Time To Say I Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang