///
Tidak hanya Xu Zhisheng tidak berhenti, tetapi air mata semakin banyak jatuh. Ujung jari Gao Lu penuh dengan air mata Xu Zhisheng, dan dia tidak bisa menghapusnya.
Xu Zhisheng hanya melihat Gao Lu seperti ini dan tidak berkata apa-apa. Pada akhirnya, Gao Lu tidak tahan lagi. Dia berdiri dan duduk di samping tempat tidur Xu Zhisheng dan memeluk Xu Zhisheng, ingin dia menghentikan air matanya.
"Aku memerintahkanmu untuk tidak menangis! Apa kamu mendengarku! Xu Zhisheng."
Kamu menangis sangat keras sehingga aku benar-benar mengira kamu seorang gadis, menangis sangat keras.
Bukankah kamu sangat kuat, bukankah kamu sangat menentang orang lain? Mengapa yang baik tidak muncul di depanku, tetapi yang buruk muncul di depanku?
Mengapa kamu hanya menangis di depanku.
Mata Xu Zhisheng berlinang air mata dan kabur, seolah jalan di depan berkabut dan gelap dia tidak bisa melihat masa depan.
Dia telah melihat cahaya, dia hampir keluar dari kegelapan, dia hampir hidup di bawah sinar matahari.
Dia harus menariknya kembali, dia bukan dewa, dia tidak perlu melalui malapetaka, dia hanya orang yang rendah hati yang ingin hidup damai.
Dia hanya ingin hidup... Ibu Yang membutuhkannya jadi dia ingin hidup...
"Tak satu pun dari mereka akan membiarkanku pergi... apa yang bisa aku lakukan..."
Xu Zhisheng tidak mendorong Gao Lu pergi tetapi hanya bergumam ke udara.
Xu Zhisheng tidak ingin menunjukkan rasa malunya di depan Gao Lu. Dia menutupi matanya dengan tangannya, tetapi dia tidak bisa menutupi air mata yang jatuh dari matanya. Air mata masih menetes di selimut putih di antara jari-jarinya.
"Siapa yang tidak akan membiarkanmu pergi? Xu Zhisheng, jangan menangis dan katakan padaku, katakan padaku, aku bisa membantumu. Apa binatang itu menyakitimu?"
Gao Lu membelai punggung Xu Zhisheng seperti membujuk seorang anak kecil, sedikit tidak berdaya.
Sebelum Gao Lu bisa menunggu Xu Zhisheng menjawabnya, pintu bangsal didorong terbuka dengan derit.
Gao Lu menoleh ke samping, dan ketika dia melihat orang itu datang, ekspresi gugupnya barusan menjadi serius.
Dia melepaskan Xu Zhisheng, dengan cepat mendorong pengunjung keluar dari bangsal, menutup pintu, dan bertanya kepada pengunjung dengan suara dingin, "Apa yang kamu lakukan di sini?"
Nada bicara Gao Lu terhadap orang di depannya terdengar sangat bermusuhan.
Berdiri di depannya adalah seorang wanita muda jangkung dengan selendang besar.
Ekor mata wanita itu sedikit terangkat, dan tidak ada jejak kelembutan di matanya, semuanya dingin, dan bibirnya berwarna lebih gelap, membuat wajahnya semakin sulit untuk diajak bergaul.
Wanita itu memandangi seluruh tubuh Gao Lu dengan mencibir dan berkata dengan dingin,
"Untuk apa aku di sini? Apa yang kamu pikir bisa aku lakukan? Hanya untuk melihat apa kamu sudah mati."
Gao Lu mengertakkan gigi dan mencibir: "Jangan khawatir, papan peti matiku tidak akan berjamur."
"Gao Lu, ayahmu mengajarimu menyeberangi sungai dan menghancurkan jembatan? Bukankah kamu pandai berkelahi dengan pengawal di rumah? Lalu kenapa bisa dipukuli setengah mati tiba-tiba? Sepertinya kamu masih belum memiliki ingatan yang panjang untuk berbicara dengan orang yang lebih tua, mengapa?"
Setiap kata dari kata-kata wanita itu membuat pelayan yang mengikuti di pintu tertegun. Saat sang istri ada di rumah, dia masih khawatir pada Gao Lu, lalu berubah setelah dia datang. Keduanya terlahir untuk berselisih.
“Ayahku tidak mengajariku menyeberangi sungai dan menghancurkan jembatan, tetapi kamu mengajariku apa artinya menjadi ceroboh.”
Wanita itu bertanya dengan wajah bertanya-tanya: “Apa maksudmu?”
“Secara harfiah, Nyonya Li, seharusnya kamu mengetahuinya dengan baik? Kenapa datang dan bertanya padaku? Bahkan jika aku mati di luar, apakah aku membutuhkanmu untuk mengambil mayatku? Apa aku membutuhkanmu untuk mengurusku? Kamu ikut campur dalam urusanku dengan sesuka hati dan kamu ingin aku berterima kasih?"
Ketika Gao Lu berbicara, nadanya penuh dengan kedengkian tanpa sedikit pun kebaikan.
"Serigala bermata putih sepertimu layak mati di luar. Ayahmu menyuruhmu makan dan melarikan diri saat melihat pengawal. Jika pengawal tidak menemukanmu, kamu pasti sudah lama terbang ke langit."
Li Jing mungkin juga marah pada Gao Lu. Dia sangat bingung sehingga dia mengatakan semuanya.
"Itu benar, ada alasan mengapa ibumu tidak menginginkan orang sepertimu."
Kata-kata ini langsung menyentuh titik sakit Gao Lu, dan matanya tiba-tiba memerah.
"Aku tidak akan melepaskanmu!!!"
Ibunya tidak menginginkannya ketika dia masih sangat muda. Yang lain mengatakan bahwa ibunya tidak mencintai ayahnya, tetapi dia selalu bisa melihat ibunya bersembunyi di kamar sambil memandangi foto keluarga dan menangis.
Ibu berkata bahwa dia mencintainya dan dia tidak ingin meninggalkannya.
Gao Lu menahan amarahnya dan berkata kata demi kata: "Nyonya Li Jing, bukankah sangat bangga terlibat dalam keluarga orang lain? Apa kamu tidak memiliki rasa pencapaian? Sama seperti menjadi seorang simpanan?"
"Aku mohon jangan keluar dengan menjijikkan, oke? Bukankah semua salahmu kalau aku hidup seperti ini? Ini sangat menjijikkan."
Setelah berbicara, Gao Lu memasuki bangsal dan dengan cepat menguncinya, menyandarkan punggungnya ke pintu dan mencengkeram dadanya tak lama kemudian dia jongkok.
Ibumu tidak menginginkanmu lagi, dan ayahmu tidak menginginkanmu lagi.
Aku tidak berbohong padamu, jika ibumu benar-benar mencintaimu, mengapa dia tidak datang menemuimu sekali?
Dahulu kala, Gao Lu terus mengatakan pada dirinya sendiri bahwa ibunya mencintainya. Sejak dia berusia sembilan tahun, dia mengarang kebohongan untuk dirinya sendiri, kebohongan yang bisa dia percayai, tetapi tahun demi tahun, kebohongan ini perlahan-lahan hancur oleh kenyataan.
Ibunya tidak mencarinya, dan ayahnya punya istri baru, tetapi dialah satu-satunya yang terus berpikir bahwa keluarga itu masih bisa hidup bersama.
Li Jing di luar pintu menyingkirkan kesombongan tadi, tapi sekarang matanya penuh kekecewaan.
Seolah-olah hal-hal telah dikacaukan olehnya lagi.
Bukankah semua salahmu aku hidup seperti ini?
Kata-kata ini menusuk hati Li Jing seperti duri, dia tidak tahu harus berbuat apa, Gao Lu tidak bisa menerima keberadaannya sepanjang waktu.
Melihat Li Jing sedang dalam suasana hati yang buruk, pelayan di sampingnya dengan cepat menghiburnya: "Bu, jangan marah, tuan muda baru saja terluka, dan emosinya lebih aneh dari biasanya. Jangan khawatir tentang itu, Bu."
Entah karena lukanya, Li Jing memiliki petunjuk di dalam hatinya, tidak menunggu untuk dilihat.
Setelah melambaikan tangannya, dia keluar: "Kembalilah, dan buatkan sepanci sup tonik untuk dibawa Bibi Lin."
Insulasi suara di bangsal bagus, jadi Gao Lu tidak bisa mendengar suara-suara di luar.
///
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] The Last Time To Say I Love You
FanfictionAuthor : Loulan Qiqi Berapa banyak orang harus menjadi jahat untuk keluar dari masalah? Seberapa memalukan harus menyerah pada seseorang? Seperti cinta tak berbalas hati Xu Zhisheng? Seperti kata-kata kasar Li Su? "Li Su, aku terlalu menyukaimu." K...