///
Takut ibunya akan memikirkan sesuatu yang buruk, Xu Zhisheng mendengus dan menambahkan: "Aku merindukan kaki ayammu ..."
Nyonya Yang di ujung telepon tampak terhibur oleh Xu Zhisheng, dan dia terkekeh: "Bertingkah seperti bayi ke ibumu?"
Suara manis Nyonya Yang mengganggu hati sanubari Xu Zhisheng, membuat Xu Zhisheng merasa lebih bersalah.
Air matanya menetes ke layar telepon, tangan Xu Zhisheng yang memegang telepon bergetar.
Dia tidak ingin membohongi Nyonya Yang lagi... dia benar-benar lelah... kehidupan seperti ini...
Untuk melengkapi kebohongannya, dia mengarang banyak alasan untuk menipu ibunya.
Dan dia tidak bisa tidak berbohong.
Tidak masalah jika kamu mengatakan dia pengecut, dia sangat tidak berguna dan tidak tahan dengan gosip orang lain.
Berpikir bahwa suatu hari apa yang terjadi padanya di Yangcheng akan tersebar di SMA Lichuan, Xu Zhisheng sudah memikirkan kata-kata kasar orang-orang itu satu demi satu.
Memikirkan bagaimana Li Su membencinya setelah mengetahui masa lalunya yang mengerikan, Xu Zhisheng bahkan bisa membayangkan bagaimana Li Su memperlakukannya.
Tentunya dia akan meludahinya, memanggilnya anjing dengan jijik, dan mengusirnya? Kami pasti akan...
"Bu...kami..."
Ayo tinggalkan Chuanjiang, pergi ke tempat yang lebih jauh dari Yangcheng dan Chuanjiang, jauh dari sini, dan jangan pernah kembali lagi.
Tatapan mata orang itu selalu membuatnya merasa tidak nyaman.
Itu selalu membuatnya tidak bisa melupakan kata-kata yang lebih tajam dari pisau dan lebih cenderung menyakiti orang.
Di tengah pembicaraan, rasionalitas Xu Zhisheng mengalahkan egois yang ingin mundur.
Dia tidak bisa begitu egois. Ini akan menjadi beban ibunya. Sekarang dia berpikir untuk membuat ibunya khawatir. Xu Zhisheng, apa gunanya hidupmu...
Apa lagi yang bisa kamu lakukan selain menangis?
Air mata di mata Xu Zhisheng meluncur turun dari pipinya lagi, dan dia akhirnya menyerah berjuang. Air mata hangat membasahi telapak tangannya sedikit demi sedikit, seolah-olah dia telah bekerja keras begitu lama dan semuanya sia-sia.
"Kapan kita akan pergi ke laut? Ayo pergi ke laut saat aku sembuh dari flu."
Xu Zhisheng paling membenci tempat dengan banyak orang, dan benci berkomunikasi dengan orang, karena berkomunikasi dengan orang selalu paling melelahkan.
Nyonya Yang pernah berkata bahwa dia ingin mengajaknya melihat laut, tetapi dia menolak dengan alasan belajar.
Karena, dia takut tidak bisa berbaur dengan mereka, dan melihat tawa orang lain akan membuatnya merasa semakin asing.
Dia juga takut ibunya akan menemukan kesepian di matanya dan keinginan untuk dicintai.
Namun di matanya, arti laut kini berbeda.
Betapa bagusnya laut, meski banyak hal kotor di laut, mereka selalu bisa menyembunyikan semua yang membusuk dengan penampilannya. Jika tidak bisa bertahan, seseorang akan menjaganya dengan pisau, dan membersihkan semua hal-hal najis di laut agar dia tetap lembut.
Mereka yang membuang sampah ke laut akan disalahkan oleh mereka yang disebut orang baik dan seluruh dunia, tetapi jika seseorang mati di laut, itu adalah orang yang mati, bukan laut.
Mengapa? Karena laut itu indah, karena bisa menutupi sisi lain dirinya, karena memiliki kemampuan untuk dilindungi oleh orang lain dan dunia.
Jadi terkadang laut juga melambangkan kebebasan.
Tidur di laut dalam tidak akan lagi bermasalah, itu dapat mengisolasi desas-desus itu dari dunia luar, dan telinga penuh dengan suara hening dari laut dalam.
Sangat sunyi, sangat sunyi, tidak akan ada lagi kebisingan, betapa bahagianya.
"Ingin melihat laut? Nanti kalau kamu kembali, ibu akan mengajakmu melihatnya, oke?"
Nyonya Yang terkejut ketika mendengar permintaan Xu Zhisheng. Dia takut putranya akan mengunci diri di kamar segera setelah dia kembali, jadi dia ingin mengajaknya jalan-jalan lebih lama. Tanpa diduga, Xu Zhisheng menolak dengan alasan belajar.
Meskipun berbagai perilaku Xu Zhisheng di depannya normal, dia takut Xu Zhisheng tidak akan keluar dari bayang-bayang sama sekali.
Dia merasa bahwa dia benar-benar gagal sebagai seorang ibu, dia tidak melindungi Xu Zhisheng dengan baik dan membuatnya mengalami begitu banyak hal yang seharusnya tidak dia alami.
Semoga dunia ini memperlakukannya dengan lembut, dan di kehidupan selanjutnya dia bersedia pergi ke neraka untuk menebus dosa-dosanya dan membalas Tuhan.
Penebusan untuk apa? Penebusan untuk dia yang tidak membiarkan Xu Zhisheng menjalani kehidupan yang seharusnya dia jalani seperti anak biasa.
Jadi Nyonya Yang sangat senang mendengar permintaan Xu Zhisheng, dia merasa bahwa Tuhan mendengar doanya, jadi suaranya berubah sedikit demi sedikit.
Jika Xu Zhisheng tahu apa yang sebenarnya dipikirkan ibunya, hatinya akan sakit setengah mati.
"Oke ..."
"Xiaosheng, kamu harus menjaga dirimu baik-baik saat ibumu tidak ada, oke? Karena ibu juga akan merasa tertekan."
Hati Xu Zhisheng tiba-tiba sakit, dan semua fitur wajahnya terdistorsi. takut dia akan segera menangis, dia menjawab dengan asal: "Oke, Bu ... aku akan ... menutup telepon ..."
Nyonya Yang sedikit enggan dan akhirnya harus berkompromi: "Oke ."
Setelah Xu Zhisheng menutup telepon, dia masih bisa mendengar ibunya berkata dengan berbisik, ibu mencintaimu.
Xu Zhisheng meraba-raba saku celananya dengan tangan yang basah karena air mata, dan merasa sedikit tidak sabar ketika dia tidak dapat menemukan apa yang dia inginkan. Dia mengeluarkan permen almond yang diberikan Gao Lu kepadanya, membuka bungkus permennya, dan memasukkannya ke dalam mulutnya.
Aroma susu dari permen almond meleleh di mulut, sangat manis.
Ternyata permen rasanya seperti ini, tidak enak, dan benar saja, dia tetap tidak suka.
Permennya jelas sangat manis, tapi kenapa hatinya terasa pahit.
Mengapa itu tidak bisa manis di hatinya.
///
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] The Last Time To Say I Love You
FanfictionAuthor : Loulan Qiqi Berapa banyak orang harus menjadi jahat untuk keluar dari masalah? Seberapa memalukan harus menyerah pada seseorang? Seperti cinta tak berbalas hati Xu Zhisheng? Seperti kata-kata kasar Li Su? "Li Su, aku terlalu menyukaimu." K...