28

2.7K 235 26
                                    

Hari ke tiga di Turki, Mario sama Chania udah bertolak ke Cappadocia sekedar memenuhi janji Mario tempo hari. Mereka lagi siap-siap buat naik hot air balloon.

Kondisi di sekitar udah rame walaupun langit di atas sana masih gelap. Gila, seumur-umur Chania nggak pernah se-excited sekarang pas earlier morning.

Heboh banget anaknya. Dari tadi nggak berhenti ngajak ngobrol Mas-mas yang lagi panasin balon.

Sebelum hot air balloonnya dinaikin, ternyata harus dipanasin dulu pake api.

"Sayang, udah. Kamu ganggu kerjaan orang."

Hm, bilang aja jealous.

Tapi nggak salah juga sih, Chania emang ganggu konsentrasi banget. Mana ngobrolnya pake bahasa isyarat. Gimana nggak pusing tuh Mas-masnya?

"Om, kalo tiba-tiba ada angin puting beliung trus kita diterbangin sampe segitiga bermuda, gimana?"

Ngadi-ngadi. Di kira Cappadocia ke segitiga bermuda tuh deket apa?

"Ngaco. Sebelum keluar dari Turki bahan bakarnya udah duluan abis kali." Balas Mario.

"Oh, balonnya juga pake bahan bakar?"

"Nggak tau. Coba tanya si Mas-nya."

Cemburu beneran dia.

Chania ketawa ngakak trus meluk erat suaminya. Walaupun muka Mario agak boros, tapi tetep aja gemesin kalo cemberut.

"Suami Chani galak."

Dingin-dingin gini enaknya emang pelukan sama Ayang.

"Jangan senyum-senyum centil gitu, di liatin orang-orang. Aku nggak suka."

"Apa sih, senyum doang. Nggak senyum dikatain sombong, sok cakep, sok jual mahal. Giliran di kasih senyum malah dikatain caper, gatel, sksd. Dasar kontol."

Emang.

"Kamu misuhin siapa sih?"

Heran Mario tuh, perasaan dia nggak pernah beranggapan kayak gitu. Ke Chania maksudnya.

"Misuhin si Mas-mas jual pulsa."

Baru aja Mario buka mulut hendak bales omongan Chania, suara bariton si Mas-mas instruktur tiba-tiba narik perhatian orang-orang di sana, termasuk Mario sama Chania.

Udah waktunya terbang. Duh, deg-degan parah! Siapa sih yang nggak deg-degan naik hot air balloon? Takut nyangkut di tebing soalnya.

"Aduh, Om. Ini aman nggak, ya? Chani takut."

Padahal sebelumnya Chania oke-oke aja. Nggak ada tuh mikirin yang aneh-aneh. Tapi saat balonnya perlahan naik, Chania malah ketakutan.

Gimana kalo balonnya robek pas nyampe atas? Siapa tau ada burung elang nongol trus nyerang balon mereka ya kan? Chania belom mau mati loh!

"Rileks, Nia. Kalo kamu tegang gini aku juga ikut tegang."

Mario takut ketinggian, omong-omong.

"Omar." Chania merengek manja di pelukan suaminya.

Orang lain mah pada seneng. Mereka doang kayak soang di kasih obat bius. Lemes.

"Liat aku, jangan mikir yang aneh-aneh, kita bakalan b--mati! Astaga, m-maksud aku kita bakalan baik-baik aja."

Lebay. Guncangan dikit doang. Padahal Mario udah biasa pulang-pergi naik pesawat, udah biasa ngerasain turbulensi ringan sampe berat.

Tapi kok?

Oh My Wife (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang