Chania benerin masker sama topinya sebelum turun dari taksi. Bisa gawat kalo wajahnya ketangkap kamera mamarazzi siang-siang bolong begini, di kantor Mario pula.
Uh, sok seleb banget bontot Bunda Yuri yang satu itu.
"Siang Mbak, ada yang bisa saya bantu?"
Perempuan yang berdiri di balik meja resepsionis nyapa Chania duluan. Matanya memicing curiga liat gelagat aneh Chania.
"Ruangan Mario di mana?" Balas Chania.
"Mbak-nya siapa? Ada perlu apa sama Pak Mario?"
"Gue calon istri Mario, say. Jangan banyak tanya dulu, gue buru-buru."
Di jawab kayak gitu si resepsionis cengo dong? Ragu dengan kalimat yang barusan dia dengar. Serius, baru kali ini ada cewek yang ngaku-ngaku jadi calon istri Mario.
Bukannya apa sih, kantor Mario emang nggak bisa didatengin sesuka hati. Mario kalo di kantor serius pake banget. Nggak ada nyantai-nyantainya. Nggak suka di ganggu sama orang-orang yang nggak ada kaitannya sama kerjaan.
Makanya Mario selalu ngelarang deretan para mantannya buat datengin dia ke kantor.
"Masa sih, Mbak? Kok saya nggak tau Pak Mario punya calon istri?" Sahut Mbak-mbak itu.
"Ngapain Mario ngasih tau lu? Emang lu siapa?"
Skakmat.
"Bukan gitu, Mbak. Maksud saya Pak Mario orang penting di sini, hal besar sampai hal kecil tentang beliau pasti cepat terdengar di telinga karyawan kayak saya."
Masuk akal juga sih.
"Yang bener? Kalo gitu lo pernah denger Mario punya tato jaring laba-laba nggak? Eh, tunggu, beneran jaring laba-laba kan ya? Atau sarang burung? Hm, ntar deh gue pastiin lagi."
Malah nyeletuk sendiri dia.
"Mbak?"
"Ah? Iya, pokonya gitu. Gue nggak bohong, sumpah! Gue beneran calon istri Mario. Ntar lo tanya langsung ke Mario kalo masih nggak percaya."
Si Mbak resepsionis keliatan speechless gitu.
"Kasih tau di mana ruangan Mario, buruan." Chania ngomong lagi.
"Tapi Pak Mario-nya lagi kedatangan tamu penting, Mbak."
Chania bener-bener di buat jengah. Perempuan didepannya berbelit-belit dari tadi.
"Jangan sampe vas bunga ini gue lempar ke pala lo!"
Waduh! Si resepsionis jelas takut diancam kayak gitu. Maju kena mundur kena itu namanya. Diiyain ntar Pak Bos marah. Nggak diiyain malah palanya terancam bocor.
"I-itu Mbak, ruangan Pak Mario ada di lantai 12. Mau sekalian saya anter?"
"Nggak usah, gue bisa sendiri. Muka lo biasa aja dong, tegang amat kayak ketemu begal."
"Iya Mbak, maaf."
"Oke deh, kalo gitu see you, Raya." Chania ngomong sambil liat bet nama perempuan didepannya.
Perempuan bernama Raya itu baru bisa napas dengan tenang setelah kepergian Chania. Gila sih, Pak Bos sama calon bininya sama aja. Penasaran banget ntar anak mereka lahir kayak gimana.
Sampe di lantai 12, Chania langsung jalan lurus ke depan. Cuma ada satu ruangan di sana, lainnya cuma deretan meja kubikel yang di sekat-sekat.
Tatapan-tatapan menyelidik karyawan Mario sama sekali nggak Chania peduliin. Bodo amat lah, mukanya nggak keliatan juga. Dia masih pake masker omong-omong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Oh My Wife (END)
FanfictionArranged marriage; stranger to lover :)) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • Love story • Fluffy, comedy, friendship, family • Harsh words • 18+