"Senang kamu udah bikin aku khawatir? Senang kamu udah bikin panik semua orang? Senang kamu liat Jeremy murung gara-gara dimarahin Mami? Senang?"
"Mario."
"Jawab, Chania."
Mami Irene udah negur Mario berkali-kali tapi tetep aja tuh laki nggak berenti ngomelin Chania. Mario udah kepalang kesel sama bininya, jadi percuma diingetin.
Ngomongnya lembut emang, nggak bentak-bentak, tapi tetep aja serem sampe Chania nggak berani angkat palanya.
Takut Chania tuh.m, lakinya kayak Hellboy kalo lagi marah. Lagian dia juga sedih karna kena omel sana sini. Bunda Yuri, Johannes, trus Mario. Mami Irene doang yang dari tadi belain Chania, itu pun kalah suara sama Mario.
"Masih nggak mau ngomong? Dikit pun nggak merasa bersalah? Liat Bang Johan, kamu nggak kasian sama Bang Johan?"
Asal tau aja, Johannes hampir nabrak truk gara-gara dia nggak fokus nyetir pas denger Chania masuk rumah sakit. Nggak jadi nabrak truk tapi malah nabrak pembatas jalan.
Johannes tuh sayang banget sama Chania. Lagaknya doang kayak haters nomor 1 Chania. Padahal aslinya guardian angel sampe dia rela nggak nikah-nikah biar bisa jajanin adeknya sesuka hati.
"Nia, ngomong." Mario bersuara lagi. Dari tadi dia terus yang ngebacot.
"Chani minta maaf."
"Terus?"
"Janji nggak akan diulangin lagi."
Chania mati-matian nahan airmatanya biar nggak tumpah ruah. Dia ngaku salah kok, cuma ya itu, sedih diomelin lakinya. Perempuan itu natap Johannes bentar trus nunduk lagi.
Nggak kuat liat darah kering di pelipis Johannes. Bisa-bisa ntar dia ngakak gara-gara muka si Abang makin tambah burik.
"Mulai sekarang nggak ada kamera-kamera lagi."
"Bunda setuju." Bunda Yuri nyautin omongan menantunya.
Kalimat otoriter Mario di sambut tangisan histeris Chania. Tuh cewek tiba-tiba bangun trus pindah ke pangkuan Mario. Kebetulan Mario lagi duduk di tepi ranjang.
Keluarga Lee dan keluarga Syarif lagi berkumpul di ruang inap rumah sakit. Chania kudu di rawat selama beberapa hari soalnya.
Gara-gara bakso lava yang di telan Chania tadi sore, perempuan itu di vonis maag akut. Sukurin!
"Chani janji nggak akan nakal lagi! Chani janji selalu nurut sama Omar! Tapi please. Please please please. Jangan larang Chani main kamera, please! huaaaa!!"
"Nia, hati-hati. Nanti selang infusnya copot."
Chania beneran nggak ada malu-malunya di depan mertua.
"Nia."
"Omar nggak sayang Chani, Bunda juga nggak sayang Chani, semua orang nggak ada yang sayang Chani, mending Chani mati aja!"
"Chania!"
Kaget banget Mario denger omongan Chania barusan. Sebegitu pentingnya kamera bagi Chania sampe dia rela ngelakuin apa aja buat luluhin hati Mario? Nggak habis pikir Mario tuh.
Lain lagi sama cowok jangkung yang berdiri di belakang Bunda Yuri. Bukannya ikut panik kayak yang lain, malah ngakak orangnya. Johannes tentu aja. Johan udah hapal banget sama akal-akalan Chania.
"Ngomong mati lagi, betulan aku buat mati kamu." Ancam Mario.
Di mulut doang sih itu, padahal dalam hati udah ketar-ketir nggak karuan karna ucapannya sendiri. Kalo Chania beneran ngomong mati lagi, gimana? Ya kali Mario tega nyekek bininya sampe mampus?
KAMU SEDANG MEMBACA
Oh My Wife (END)
FanfictionArranged marriage; stranger to lover :)) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • Love story • Fluffy, comedy, friendship, family • Harsh words • 18+