"Ni ai wo wo ai ni, mi xue bing cheng tianmi mi. Ni ai wo wo ai ni, mi xue bing cheng tianmi mi. Duh, jadi pengen es krim mixue-- nggak, gue pengen mcflurry. Ya ya gue pengen itu."
Ngoceh sendirian kayak bocah ditemenin makhluk halus. Siapa lagi kalo bukan si Dora kesayangan Mario? Ternyata kesepian bisa buat stres penderitanya.
"Gue pergi sendirian aja deh, temen-temen pasti lagi sibuk."
Kemaren Mario janji bakal temenin Chania ke tempat Bunda, tapi Chania nggak yakin kalo janji Mario bakal terealisasi.
Secara mereka masih perang dingin. Lagian Mario juga belum tentu ingat sama janjinya. Bentukan 11-12 sama anggota DPR ngapain di percaya?
Ogah Chania termakan janji-janji kampanye, yang ada makin sakit hati.
Chania ngeluarin sepeda dari garasi, ceritanya dia mau ngayuh sepeda sampe gerai mekdi. Lumayan deket kok. Hitung-hitung olahraga, bakar kalori.
Terik matahari sama sekali nggak berpengaruh sama Chania. Dia punya suami kaya raya, nggak masalah kalo abis ini bakal keluar duit buat perawatan kulit.
"Eh, Mang Salju. Abis dari mana Mang?"
"Dari rumah Buk Sultan, Neng. Mama Cipung beli tahu satu fiber."
"Waduh! Banyak bener. Mbak Nagita mau jualan tahu isi atau gimana?"
Mang Salju ketawa cekikikan. Beliau itu distributor bahan pangan, omong-omong. Alias tukang sayur keliling.
Nama aslinya emang Salju loh ya, bukan sekedar nama beken atau nama panggung yang biasa di pake artis-artis.
"Mbak Chania mau ke mana?"
"Mau ke depan bentar, Mang. Saya duluan deh, kelamaan liat muka Mang Salju malah eneg."
"Sembarangan, muka mirip artis Korea gini mana ada bikin eneg"
"Cuci muka gih, muka Mamang dekil banget kayak keset nggak di cuci seabad."
Abis ngomong gitu Chania langsung nyelonong pergi. Takut di timpuk pake tomat busuk dia tuh.
Chania nggak bohong kok. Muka Mang Salju emang dekil banget. Komedo di mana-mana. Rasanya pengen Chania sikat pake sabut kelapa.
"Ni ai wo wo ai ni, mi xue bing cheng tianmi mi. Ni ai wo wo ai ni, mi xue bing cheng tianmi mi."
Chania kesurupan penunggu gerai Mixue deh kayaknya. Jangan bilang-bilang Mario kalo kemaren sore Chania sama Hyunjin sempat mampir ke gerai Mixue.
Dia ngakunya cuma nonton, padahal di bawa keliling kota sama Mas mantan.
Sekitar 15 menit mengayuh sepeda, Chania akhirnya tiba di tempat tujuan. Perempuan itu parkirin sepedanya di deretan motor, trus jalan menuju pintu masuk.
Karna masih jam makan siang, pengunjung yang datang lumayan rame. Seenggaknya bangku-bangku di dalam gerai hampir terisi penuh.
Chania ngedarin pandangan ke sekitar. Niatnya mau nyari tempat kosong karna nggak mungkin juga dia take away ya kan?
Tapi siapa sangka kalo matanya menangkap pemandangan menyebalkan di sudut sana?
Chania tertawa getir. Apa-apaan ini? Kenapa dia malah ketemu sama Mario di sini?
Yang buat Chania emosi tingkat dewa, Mario lagi asik ketawa-ketawa sama 2 orang lainnya. Perempuan yang Chania kenal bernama Anggun, dan seorang gadis kecil yang sebelumnya nggak pernah Chania liat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Oh My Wife (END)
FanfictionArranged marriage; stranger to lover :)) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • Love story • Fluffy, comedy, friendship, family • Harsh words • 18+