بِسْمِ ٱللَّٰهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Rasulullah SAW bersabda, "Berhati-hatilah kalian dari tindakan berprasangka buruk, karena prasangka buruk adalah sedusta-dustanya sebuah ucapan." (HR. Bukhari dan Muslim).
•••
"Aduh tuh anak kemana ya?" Adara mondar mandir didalam kamar bersama Afifah.
"Fah tuh anak kalo kabur berabe," Adara memijat pelipisnya.
"Aku juga gak tau Dar, kan aku sama kamu dari setadi. Pas aku nganterin kamu ke ustadzah Rina, balik-balik Balqis udah gak ada." jawab nya lesuh.
Adara mengigit jari telunjuknya. "Bener-bener ya tuh anak. Awas aja kalo sampe kabur, mana gak ngajak gue lagi."
Adara dan Afifah saat ini sedah kelimpungan mencari Balqis, pasalnya mereka sudah ke beberapa titik pesantren namun nihil. Mereka tidak menemukan Balqis yang entah dimana dia.
padahal mah ya, tuh anak lagi nangkring diatas pohon mangga.
"ADUHH SIALAN BANGET TUH ANAK!" Teriak Adara frustasi.
"Hiks.. hikss.. Balqis lo dimana anjir. Walaupun sikap lo kek gitu, tapi lo tuh sahabat sehidup semati gue hiks.." Adara menangis.
Afifah yang melihat teman nya menangis itu langsung berinisiatif menenangi nya, ya walaupun dirinya juga sedih.
"Udah Dar jangan nangis, gak mungkin juga kalau Balqis kabur." ucap Afifah sambil mengelus punggung Adara yang bergetar.
"Gue gak masalah kalau di kabur dari sini, tapi ya setidaknya bilang sama gue Fah. Kalau semisalnya dia kabur gak tau tujuan terus ada nyulik dia gimana? apalagi kalau sampai ketauan sama om Ridwan kalau dia kabur, itu juga yang bisa bahayain dia. Lo gak tahu gimana hidup dia saat ini." kata Adara panjang lebar sambil sesegukan.
"Heh. Ya kamu jangan berpikiran seperti itulah, aku emang belum mengenal kamu dan Balqis sejauh ini. Tapi aku percaya kalau Balqis gak mungkin ngelakuin hal bodoh itu." balas Afifah tenang.
"Kalau emang semisalkan dia mau kabur kenapa gak dari semenjak dia mau dimasukkan ke ponpes ini. Pasti dia punya alasan juga kenapa mau masuk sini. Pasti dia mau menunjukkan kepada orang tuanya kalau dia juga mampu seperti adiknya. Bukan begitu? kalau yang aku tangkap si seperti itu."
Adara menghapus kasar air matanya. "Bener juga apa kata lo."
"Terus tuh anak kemana Fah? HUAAAAA" kata Adara lagi mengacak-acak hijabnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah Cinta Balqis [TERBIT]
Roman pour AdolescentsTelah Terbit Balqis Alzena. Gadis cantik yang sangat menyukai dunia malam untuk melampiaskan semua rasa kekecewaan terhadap kedua orang tuanya. Dibandingkan dengan saudara kandung itu sangat menyakitkan, dan itulah yang tengah dirasakan olehnya. Dim...