Part ini panjaang semoga gak membosankan. Happy reading jangan lupa tinggalkan jejak🤍
***
Lee Hyun selalu bertanya-tanya, mengapa dirinya tak pernah bisa menentang apapun permintaan Daebi-mama, perempuan yang bahkan tidak melahirkannya. Peperangan batin Lee Hyun berujung pupus ketika sadar menemukan jawaban tepat dari pertanyaan tersebut. Tidak lain tidak bukan karena ibunya sendiri, Selir Gwi-in, kesayangan Raja Wang Seo, ayahnya.
Daebi-mama memegang kartu AS untuk menakut-nakuti Lee Hyun jikalau Lee Hyun tidak tunduk padanya. Daebi-mama bisa melakukan apapun yang membuat dirinya terpisah dari ibu, entah itu sebuah fitnah keji hingga ibu bisa diasingkan dan dikeluarkan dari istana atau sebuah penyiksaan tega yang tak pandang bulu. Alasan mengapa Daebi-mama begitu kuat memegang kendali karena para pejabat tinggi berada dipihaknya, mereka selalu memihak Daebi-mama apapun yang dia lakukan, hal tersebut membuat Lee Hyun tidak punya kendali penuh ketika dirinya sendiri seorang Raja.
Selain itu, Daebi-mama pun pasti memberi ancaman dengan membawa-bawa Seo Ji Hwa dalam setiap rentet katanya. Pengulangan katanya selalu sama, "kalau kau tidak menurut, Seo Ji Hwa bisa ku ganti kapan saja oleh perempuan lain yang akan tunduk dikakiku dan akan ku pastikan kau tak bisa bertemu lagi dengannya."
Daebi-mama memegang kehidupan dua perempuan yang amat Lee Hyun sayangi dan Lee Hyun benci ketika dirinya tak bisa melakukan apapun selain mencari jalan aman menuruti Daebi-mama, karena jika tidak, keselamatan mereka terancam.
Dan jika harus disuruh memilih antara Ratu In Hye atau ibunya, tentu Lee Hyun tak akan berpikir dua kali untuk memilih ibunya dikala situasi seperti ini. Saat Daebi-mama menyuruhnya melakukan seuatu yang luar biasa jahatnya pada Ratu In Hye. "campurkan ini ke minumannya."
Lee Hyun tak perlu bertanya untuk tahu ramuan apa yang disodorkan Daebi-mama. Tentunya itu bukan sesuatu yang baik. Pria itu bergeming diam cukup lama.
"kenapa? Tidak mau?" tanya lugas Daebi-mama.
Seorang informan memberitahu kedekatan yang terjalin antara Lee Hyun dengan Ratu In Hye belakangan ini pada Daebi-mama. Jika dulu Lee Hyun terang-terangan menolak dan menjaga jarak dengan Ratu In Hye, untuk kali ini Lee Hyun tidak menunjukkan penolakan, pria itu seolah menikmati kebersamaan mereka. Daebi-mama ingin tahu, apa Lee Hyun sudah digoyahkan atau tidak. Namun, melihat respon pasif dari Lee Hyun sepertinya Ratu In Hye membuat Lee Hyun bimbang.
"jadi kau lebih menginginkan Ratu In Hye daripada ibumu sendiri? Terserah saja, tapi aku tak bisa menjamin jika esok hari ibumu sudah tidak ada dikediamannya."
Lee Hyun menggeram tertahan, menatap sadis dengan amarah yang tak bisa ia keluarkan. Inilah sifat manipulasi Daebi-mama yang tak pernah gagal membuatnya lumpuh.
Jika itu sudah membawa-bawa ibu, maka Lee Hyun tak bisa apa-apa lagi. "jadi beginilah akhir Seo Ji Hwa.. jika kau tidak segera menyingkirkan Ratu In Hye, maka perempuan yang kau cintai akan lenyap dari istana ini. Coba berpikir lebih rasional, Jeonha." Lagi, Daebi-mama mencuci otak Lee Hyun.
Tahu Lee Hyun tak bisa berkutik, kedua kalinya Daebi-mama menyodorkan ramuan dalam botol kecil tersebut ke arah Lee Hyun. "kau hanya perlu menuruti perintahku, maka ibumu dan Ji Hwa aman."
Dengan kepalan tangan erat, Lee Hyun menggenggam botol kecil tersebut sampai terengah-engah. "aku mohon, jangan sentuh ibuku." Desisnya.
Daebi-mama tersenyum kemenangan, "tergantung perilakumu."
***
Jika kemarin Suzy misuh-misuh karena Lee Hyun meninggalkannya begitu saja di perpustaakn setelah hendak menciumnya--namun gagal--kini senyum merekah timbul di wajah Suzy. Pasalnya, salah satu kasim Lee Hyun mengirim undangan makan malam bersama Sang Raja berduaan saja di kediaman Raja, Balai Gangnyeongjeon. Suzy tersipu membayangkan akan seperti apa candle light dinner versi Goryeo mereka lalu perempuan itu akan menampar dirinya sendiri ketika sadar dengan perasaan anehnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Queen of Evil
FanfictionBae Suzy, yang kata orang-orang perempuan binal, pelacur murahan, manusia berhati dingin harus mendapatkan takdir tak terduga dengan terdampar ke Dinasti Goryeo menjalani hidup sebagai seorang Ratu bernama Ratu In Hye. Dan baru Suzy ketahui ternyata...