Hari ini lisa tidak ada jadwal kemanapun termasuk ke tempat kuliahnya, dia merasa sangat bosan hanya berdiam diri di rumah sendirian karena ibu dan semua kakaknya sedang ada kegiatan di luar.
Masalah lisa dengan jennie dan irene tempo hari sudah selesai, karena malam nya jennie langsung menemui lisa di kamarnya dan meminta maaf untuk kejadian itu.
Lisa memutuskan untuk pergi ke luar untuk berkeliling dan ke pusat perbelanjaan untuk membeli beberapa barang yang dia butuhkan serta dia ingin melihat koleksi kamera-kamera keluaran terbaru.
Saat lisa sedang berkeliling di mall, tiba-tiba matanya tertuju pada orang yang sangat dia kenal dan orang yang terakhir dia temui saat 7 tahun yang lalu. Dia mencoba untuk meyankinkan dirinya apa kah dia salah lihat atau tidak.
"Appa" ucapnya sangat pelan.
Sekarang lisa yakin, jika pria yang berada tidak jauh di hadapannya itu merupakan ayahnya. Perasaan lisa campur aduk saat ini, dia merasa senang karena bertemu ayah nya lagi tapi disisi lain dia juga kembali mengingat apa yang ayah nya lakukan pada ibunya.
Pria yang dia sebut appa nya ini sekarang sedang bersama seorang wanita yang seumuran dengan ibunya, dan ada 2 anak perempuan yang satu seumuran dengan lisa dan satu lagi kira-kira masih seperti anak sma. Lisa tidak dapat melihat kedua anak tersebut karena menghadap membelakanginya, tapi dia dapat melihat wanita yang seumuran dengan ibunya, wanita tersebut nampak sangat familiar di mata lisa tapi dia lupa siapa itu.
Lisa terus memperhatikan pergerakan 4 orang tersebut, sampai akhirnya matanya bertemu dengan mata ayahnya, mereka bertatapan cukup lama sampai akhirnya lisa sadar kalau dirinya telah tertangkap basah. Lisa memilih pergi saat ayahnya menatap dirinya juga, dia belum siap jika berbicara dengan ayahnya sekarang.
• • •
Setelah kejadian itu, lisa memutuskan untuk pergi dari mall tersebut. Saat ini dia hanya ingin bertemu dengan keluarganya. Dia memutuskan untuk mengajak mereka atau salah satu dari mereka untuk makan siang bersama .
Tapi tidak ada satupun dari mereka yang dapat makan siang dengan lisa, semuanya sedang sangat sibuk dengan kegiatanya masing-masing.
Lisa tidak ingin membalas pesan tersebut, dia memutuskan untuk berkeliling kota saja sambil menenangkan hati dan pikiranya sekarang.
Saat sore hari tiba, lisa memutuskan untuk pergi ke sungai Han. Disana dia selalu mendapatkan ketemangan apalagi jika sore atau malam hari telah tiba.
Dia duduk di tepian sungai disana, lisa memejamkan matanya menikmati angin yang mulai dingin dan suasana yang sangat tenang. Banyak orang yang pergi ke sungai Han untuk menenangkan pikiran juga.
"Kenapa aku harus bertemu denganmu lagi" lirihnya sambil melihat matahari yang mulai terbenam dan digantikan oleh bulan.
Lisa segera mengeratkan jaketnya saat angin dingin mulai menusuk tubuhnya "Aku harap kau tidak mengganggu kami lagi".
KAMU SEDANG MEMBACA
The Older
General FictionBercerita tentang seorang anak bungsu yang yang memiliki masa lalu yang kelam dimana dahulu pada saat dia masih kecil, dia selalu menyaksikan sebuah pertengkaran dalam keluarganya. Disamping itu, dia bersyukur karena memiliki 4 kakak dan seorang ibu...