OWEN TAQI YUDANTA

1.4K 24 0
                                    

Happy reading 🌈🍭
Ini masuk part ngga ya, bingung

Sedikit cerita tentang Owen...

Kenapa bisa di part sebelumnya banyak pertimbangan, sebelum akhirnya Owen ini yang bakalan akting buat mancing emosinya Aghavan.

Kisahnya berawal dari sekitar 4 tahun yang lalu, berarti saat Owen masih kelas 2 SMP.

Owen remaja saat itu sedang berada di jalan pulang setelah ekskul basket. Tepat di pertigaan jalan yang ramai itu, terjadi kecelakaan.

Owen yang kaget dengan suara benturan antara mobil dan truk tersebut pun mendekat ke arah kerumunan orang yang membantu.

Bak terhantam batu dengan beban amat berat, menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana tragedi yang membuat hidupnya berantakan adalah kesengsaraan dalam hidupnya.

Ya, ternyata penumpang mobil tersebut adalah kedua orangtuanya sendiri. Padahal hari itu ialah hari yang Owen sangat tunggu. Kepulangan orang tuanya dari luar negeri setelah 2 tahun lamanya.

Ternyata inilah makna kata pulang sesungguhnya. Sudah bukan lagi pulang ke rumah kita, melainkan rumah abadi di alam kelanggengan.

Hal tersebut bukanlah hal yang diinginkan seorang anak. Bayangkan, apa yang sudah bisa kalian banggakan?

Anak mana yang ngga mau orang tuanya melihat pertumbuhan menuju keberhasilan yang diimpikan sejak anaknya dilahirkan. Sejatinya, keberhasilan kita berasal dari doa dan restu orang tua.

Owen tentu sangat terpukul, hingga Owen mengalami gangguan kesehatan pada mentalnya. Semenjak saat itu, ia pindah ke Bandung dan hidup bersamanya sang nenek.

Selain untuk menyembuhkan luka hatinya, ini merupakan awal bagaimana dia menjalani hidup yang keras di usia muda sampai akhirnya ia bertemu dengan Omorfos, bagian dari hidupnya.

Ternyata, tidak hanya kejadian itu saja. Tepat saat Owen masuk SMA, sang nenek ikut meninggalkannya sendiri. Owen semakin merasa bahwa hidupnya ini hanya untuk membuat dirinya tersiksa. Psikologisnya yang perlahan sembuh pun kembali terusik.

Sempat Owen mengalami kambuh saat berada di markasnya dan hampir saja membunuh rekan gengnya. Akhirnya, Owen terpaksa di bawa ke RSJ.

Singkat cerita, bagaimana Owen bisa sembuh perlahan, selain bantuan psikiater adalah dengan bagaimana memahami nafas menghidupi diri, hati dan pikiran yang terkontrol dengan tenang, dan mendekatkan diri pada sang pencipta. Selain itu, Owen bisa memahami 'apa arti hidup sebenarnya'.

•••••

Maaf ya kalau alurnya berantakan 🙏

22 Februari 2023

AGHAVAN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang