Don't Cry and I'm Sorry

377 30 4
                                    

Surat dari Jedan
.
.
.

To : The7

From : Si paling ganteng

Haha gue gak pernah nyangka kalau surat ini bakalan benar benar sampai ke tangan lo pada. Gue manusia biasa, gue juga gak tau kapan gue bakalan ninggalin lo pada. Cuman ya, gak tau juga gue ngerasa kek butuh buat nulis ini.

Pertama, gue mau bilang maaf. Maaf karena kayaknya gue belum sempat pamitan ya sama kalian? Maaf. Maaf gue ingkarin janji gue buat selalu bareng sama lo pada. Maaf gue jadi orang pertama yang hancurin harapan kita buat hidup tua bareng. Maaf ya Jwi, gue kayaknya gak bakalan nonton lo dance. Maaf juga buat Aeral sama Raka, untuk satu ini kadang gue berterimakasih karena gue gak ngerasain berada di posisi lo sekarang. Hahaha

Maaf.

Maaf ya Marko, gue gak bisa nemenin lo ngejaga bunda lagi. Marko, gue mau nanya, pundak lo terbuat dari apa sih? Kuat banget. Maaf ya, gue ninggalin lima orang ini buat jadi beban lo. Maafin gue Mar untuk semuanya. Gue ngerasa lo kayak abang gue. Makasih buat support lo yang terus terusan buat gue

Maaf ya Raka, gue belum bisa bantu lo buat nemuin nyokap bokap lo. Makasih banget buat tumpangan hidupnya kemaren kemaren. Maaf ya, gue pasti nyusahin lo. Raka, tolong sembuh ya?

Maaf ya June, maaf. Maaf gue ninggalin lo sendirian di keluarga itu. Tapi itu keluarga lo, mami papi disana ada kiara juga. Jagain kiara ya? Lo kan abang yang paling terthe best. Balik lo, jangan musuhin mami papi. Mereka sayang sama lo. Gue tau itu. Bilangin mami kalo gue sayang mami, oke? Bilangin papi juga makasih untuk hadiah yang dia bawain waktu pulang dari ausi dulu. Sampe sekarang tu barang masih ada sama gue, eh udah enggk lagi ya? Maaf ya Jun. Maaf banget. Jangan ngerasa sendiri Jun, masih ada Marko, Raka, Aeral, Chela, sama Jwidan. Dan gue gak pergi jauh dari lo, gue selalu ada di dekat lo. Kalau lo mau cerita, mau ngelihat gue, lihat aja bintang yang paling terang, atau kalau lo lihat bintang jatuh, lo tau kan itu siapa?

Maaf ya Aeral, gue udah gak bisa donorin darah gue lagi. Lo jangan sakit sakitan lagi dong, sembuh! Jangan nyusul gue, oke? Gue gak bakalan terima kalau lo pada nyamperin gue! Maaf Aeral, gue udah gak bisa jadi teman jahil lo lagi. Maaf ya.

Maaf Chela. Gue tau, lo pasti gengsi buat nangis kan? Tapi hati lo pasti sedih banget sekarang. Jadi jangan ditahan, nangis aja bareng bareng. Tapi jangan berlarut. Gue sedih disini kalo lo pada nangis terus. Chel, pundak lo kuat banget. Gue salut. Gak banyak yang lo ceritain ke gue, atau ke kita kita. Tapi dari sorot mata lo, dari kedewasaan lo. Tolong mulai sekarang ceritain semuanya ke yang lain ya? Gue selalu ada buat lo, panggil aja gue.

Maafin gue chel, gue sering nyolong bekal lo. Maaf yaa Huuung

Jwidan. Dari pada sahabat, gue lebih milih nganggap lo adek gue. Gue sayang banget sama lo, maaf ya gue gak bisa nepatin janji gue buat datang ke acara lo. Ngelihat lo ngedance, jadi suporter paling berisik buat lo. Maaf, maaf banget. Lo itu cengeng, jadi lo pasti sekarang lagi nangis kan? Berhenti nangis Jwidan! Gue sedih

Maafin gue, maaf seribu maaf gue harus ninggalin lo pada nantinya. Tapi kayaknya permintaan terakhir gue terwujud ya?

Mungkin lo pada taunya permintaan terakhir gue adalah buat dapatin pelukan dari mami.

Iya, itu emang. Masih malah. Gue pengen banget dipeluk sama mami, disayang sama mami. Tapi gak papa, gue udah dapat banyak pelukan dan kasih sayang dari lo pada. Dari bibi dirumah chela, apalagi bi Ami.

Tapi permintaan gue yang terakhir, gue mau pergi lebih dulu dari pada lo semua.

Itu permintaan terakhir gue.

Dan kalau boleh, gue mau minta tolong. Tolong Raka sama Aeral sembuh ya? Jangan sakit lagi, gue bantu dari sini buat support lo berdua buat sembuh. Sembuh ya? Tolong.

Tolong June jangan nyusul gue, ya? Jangan sia siain hidup lo. Ya? Gue mohon.

Tolong yang lainnya jangan sakit, jangan sakit lagi. Dan tolong bahagia, jangan sedih lagi. Jangan nangis lagi. Gue disini ngelihat lo pada nangis, gue juga ikutan nangis. Gue sedih kalo lo sedih.

Tolong hiduplah dengan bahagia. Bahagia. Lo pada harus bisa tetap bareng bareng, bahagia bareng. Gue selalu ada diantara kalian, kalo kalian sedih ingat kalo gue bakalan selalu ada bareng lo pada. Anggap aja lo pada cerita ke gue, ya? Gue dengerin mau semalam suntuk juga gue dengerin.

Jangan sedih lagi ya? Jangan nangis lagi. Hidup kayak biasa. Pasti bisa.

Makasih buat persahabatan sampai mati yang gue rasain ini. Rasanya terus terikat dan tertanam dalam diri gue, sahabat gue teman gue saudara gue keluarga gue.

Marko, Raka, June, Aeral, Chela, Jwidan. Makasih buat semuanya dan maaf kalau gue buat kalian sedih.

Gue sesayang itu sama kalian, tau kan?

- J&

Wisata Masa Depan //nct DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang