6 bulan kemudian—
Hubungan Jian dan Biyana kini semakin terjalin erat, namun berbanding terbalik dengan hubungannya dengan Mahesa. Pemuda itu kini menjadi susah sekali untuk dihubungi dan jarang memberi kabar membuat Biyana khawatir dibuatnya.
"Gimana ya kabar Kak Mahes sekarang.. " gumam Biyana bertanya tanya pada dirinya sendiri.
Sekarang ini, gadis itu tengah duduk menyendiri dibangku taman, dimana tempat ia dan Mahesa dulunya sering berkunjung kesana. Saling bercengkrama, mengobrol berdua, dan bercanda tawa bersama. Ah, Biyana jadi semakin merindukan sosok itu, orang yang dulu selalu ada bersamanya dan menjadi sandaran saat ia butuhkan.
Gadis itu menghela napas pelan seraya menatap kosong langit sore, sedetik kemudian tiba tiba ada sebuah tangan yang menyodorkan sebotol yoghurt stroberi pada Biyana, orang itu adalah Sagara.
"S-saga?"
Biyana menatap terkejut sosok dihadapannya yang tiba tiba memberikannya sebotol yoghurt stroberi.
"Ambil"
"M-makasi ya" kata Biyana gugup dan hanya mendapat deheman sebagai balasan. Gadis itu merasa sangat canggung jika berhadapan dengan Sagara, mau tak mau ia pun mencoba untuk bersikap senetral mungkin pada pemuda disampingnya ini.
"Denger denger katanya Kak Mahes pergi keluar negeri buat lanjut kuliah, lo gimana? Baik baik aja?" tanya Saga pada Biyana namun gadis itu hanya diam tak menanggapi.
Tujuan Saga menanyakan hal itu sebenarnya adalah ia ingin mengetahui perasaan Biyana ketika ditinggal oleh sahabatnya, namun sepertinya gadis itu sedang tidak mood untuk ditanyai pertanyaan mengenai Mahesa.
Yoghurt Biyana pun habis, gadis itu lalu membuang botol yoghurt tersebut di kotak sampah dan kemudian menatap Saga yang sedang meminum yoghurtnya santai. Pemuda itu yang merasa ditatap oleh Biyana menengok kearahnya dan menawarkan sisa yoghurtnya yang masih sangat banyak pada Biyana, bahkan ia belum minum setengahnya.
"Mau?" tawar Saga.
"Boleh?" tanya Biyana kemudian dibalas anggukan kepala oleh pemuda disampingnya itu.
"Nih"
"Makasi!"
Ting!
Bertepatan dengan itu, saat ia tengah asik menghabiskan yoghurt milik Saga, tiba tiba sebuah notifikasi muncul di ponsel Biyana.
Kak Mahesa 🐣
"Send a picture"
"Nana apa kabar? Semoga kabarmu selalu baik. Jaga kesehatan, jangan tidur larut malam, dan jangan telat makan ya. Maaf aku cuma bisa kirim hasilnya lewat foto nanti kalo aku balik aku kasih aslinya deh, hehe. Semoga hubunganmu makin langgeng ya sama Jian, kalo dia macem macem dan bikin kamu sakit hati bilang aku ya. Aku pasti bakal langsung otw kesana buat hajar dia. Mungkin segitu dulu pesanku, jangan rindu ya karna rindu itu berat, biar aku aja. hahaha"
"Imysm, I love you more Na💖"
Biyana tersenyum senang begitu selesai membaca pesan dari pemuda yang selama ini ia rindukan, Mahesa Byanthara.
"Dari siapa?" tanya Saga penasaran ketika melihat wajah Biyana yang tetiba berubah sumringah.
"Kak Mahesa" jawab Biyana, pemuda itupun hanya beroh ria.
"Oiya, Kak Mahes titip ini ke gue katanya buat lo dan itu dia design sendiri" kata Saga sembari memberi Biyana sebuah kalung berlian.
"Sini gue pakein" kata Saga membantu Biyana memakaikan kalung itu dilehernya. Jarak mereka yang begitu dekat membuat Biyana dapat merasakan hembusan napas dari pemuda dihadapannya yang membuat dirinya gugup bukan main.
"Cantik.. " gumam Saga setelah selesai memakaikan kalung berlian tersebut pada Biyana. Memang, gadis itu kini terlihat lebih cantik berkali kali lipat dari sebelumnya setelah memakai kalung itu.
Fakta tersembunyi, sebenarnya tak ada yang mengetahui bahwa Saga pun juga memiliki perasaan pada Biyana. Namun ia ternyata lebih menghargai pertemanannya ketimbang membiarkan egonya sendiri untuk merebut Biyana dari sahabatnya dan juga ia menghargai Biyana yang sudah memiliki kekasih.
Biarlah ini menjadi rahasianya seorang dan semoga ia memiliki kekasih secepatnya yang peka terhadap perasaannya.
❯───── ✾์ ─────❮
To Be Continue
Sagara sayang mending sini sama ak ajaa ehe \( ꈍᴗꈍ)/
Biyana ini menang banyak banget mana gak peka lagi jadi cewe ಥ‿ಥ . mending merekanya buat aku semua aja hwhwhw..
btw masih ada yang nungguin/pantauin cerita ini kan?
have a nice day guys (≧▽≦)
KAMU SEDANG MEMBACA
ꜰʀɪᴇɴᴅᴢᴏɴᴇ [✓]
Fanfiction[ ⎙ ; ❛ lokal au :: Karina ; 카리나 ❜ ] ⚠ , relationship , friendship . ❝ Melepaskan orang yang kita sayang memang menyakitkan, tetapi jika bertahan kepada orang yang kita sayangi itu dan dia tidak pernah peduli terhadap perasaan kita itu jauh lebih m...