Bab 32

162 23 4
                                    

~SHERINA~

Sejak Cliff bertemu dengan Selly beberapa hari yang lalu, aku merasa sikap Cliff jadi sedikit berubah. Biasanya, dia selalu bersikap manis dan perhatian padaku. Namun, kini dia tidak lagi suka menggoda atau membantuku melakukan pekerjaan rumah. Dia berubah jadi lebih pendiam.

Sekarang, aku jadi bertanya-tanya, apa yang dilakukannya dengan Selly malam itu hingga Cliff jadi berubah seperti ini?

Ketika aku tengah sibuk menerka-nerka, tiba-tiba ponselku berbunyi beberapa kali yang menunjukkan bahwa ada beberapa pesan yang masuk secara hampir bersamaan. Lalu, saat kubuka ternyata itu pesan dari teman-temanku. Dan aku langsung terkejut ketika mengetahui bahwa para temanku tadi mengirim pesan berupa sebuah tautan yang berisi artikel tentang Cliff.

Penyanyi Cliff Warren tertangkap kamera sedang berpegangan tangan dengan Selly McWoods, salah satu wanita yang pernah digosipkan berkencan dengannya beberapa tahun yang lalu, di sebuah coffee shop yang ada di pusat Kota Brooklyn.

Itulah judul headline berita pada artikel tersebut. Saat kubaca lebih lanjut, artikel tersebut menjelaskan bahwa beberapa tahun yang lalu, Cliff dan Selly pernah dekat. Dan sekarang mereka kembali bertemu di sebuah coffee shop sambil bergandengan tangan, yang mana disertakan pula bukti berupa foto bahwa Selly tengah memegang tangan Cliff yang ada di atas meja.

Ketika kuperhatikan beberapa saat, aku ingat bahwa pakaian yang dikenakan oleh Cliff dan Selly pada foto tersebut sama seperti pakaian yang mereka kenakan beberapa waktu yang lalu, saat kami bertemu di restoran. Berarti, foto tersebut diambil pada malam itu.

Kemudian, aku membaca paragraf selanjutnya, yang mana menjelaskan bahwa Cliff sekarang sudah menikah dan memiliki istri. Jika dia kembali dekat dengan Selly, apakah itu berarti dia sedang berselingkuh dari istrinya?

Seketika, tajuk berita tersebut membuat hatiku jadi terasa sedih sekaligus gelisah. Benarkah isi dari keseluruhan artikel tadi? Jika mengingat bagaimana perubahan sikap Cliff padaku belakangan ini, yang mana itu dimulai dari pertemuannya dengan Selly malam itu, hal tersebut mungkin saja benar. Jika demikian, apakah Cliff memang berencana kembali pada Selly, lalu menceraikanku?

Saat aku tengah merasa gundah memikirkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, tiba-tiba terdengar suara deru mobil masuk ke halaman rumah.

Apakah itu Cliff?

Dengan cepat, aku bangun dari posisiku lalu berjalan dengan sedikit terburu-buru menuju ke pintu depan untuk melihat siapa yang datang. Begitu pintu kubuka, terlihat Cliff yang baru saja keluar dari mobil.

Kali ini, aku tidak tersenyum menyambutnya karena ada banyak pertanyaan yang memenuhi pikiranku. Dan aku harus menanyakan hal itu pada Cliff dengan segera.

Cliff berjalan ke arah pintu dengan ekspresi yang tampak kacau. Dan saat dia sudah dekat denganku, aku bisa mencium aroma alkohol menguar dari tubuhnya. Dan aku langsung menduga bahwa Cliff pasti habis minum.

"Kau belum tidur?", Cliff bertanya sambil menatapku sekilas. Lalu, dia berjalan melewatiku begitu saja.

Aku pun menutup pintu lalu berlari kecil menyusulnya.

"Apakah kau sudah membaca artikel terbaru tentang dirimu, Cliff?", aku bertanya dengan tidak sabar.

Cliff menghentikan langkahnya lalu berbalik menatapku.

"Sudah.", jawabnya dengan tenang dan tampak malas.

"Apakah isi artikel itu benar?", tanyaku lagi.

"Itu hanya sebuah artikel, Sherina. Artikel semacam itu akan mereda dengan sendirinya nanti."

Secret LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang