Bagian 14

2.8K 210 1
                                    

Mark melihat Jeno yang sedang asyik mengedit fotonya dan Jaemin. Jujur Mark merasa iri karena kedua adiknya punya pacar dan semuanya langgeng. Jaemin-Jeno jalan 2 tahun, sementara Sungchan-Shotaro sudah 3 tahun.

" Jen," panggil Mark.

" Wae " sahut Jeno.

" Menurut lu, gue salah dimana sih, kayanya pacaran gak pernah awet kaya kalian? " tanya Mark.

" Ya mana gue tahu, elu yang jalani " jawab Jeno sambil fokus pada laptopnya.

" Jen, yang serius dong, gue nanya nih. Gue kurang ganteng apa gimana " keluh Mark kemudian.

Jeno kemudian menutup laptopnya dan menatap kakaknya yang wajahnya sudah sangat putus asa.

" Apa ya, mungkin elu sibuk organisasi " tebak Jeno.

" Udah enggak. Sejak sama Mina, gue berhenti organisasi " jawab Mark.

" Sibuk kerja " tebak Jeno lagi.

" Itu gak bisa dihindari " jawab Mark lagi.

" Terlalu humble dan ramah sama semua cewek " tebak Jeno lagi.

" Iya kalau organisasi emang harus ramah biar banyak kenalan dan chanel untuk pengajuan sesuatu " jelas Mark lagi.

" Elu terlalu loyal "

" Lah..salahnya dimana, namanya juga mau manjain pacar "

" Kayanya mantan elu semuanya manfaatin duit elu doang "

" Gue sih gak masalah, gue kerja juga buat mereka "

" Masalahnya mereka pacaran sama elu bukan karena suka, tapi karena duit elu. Cuma elu doang yang suka sama mereka, tapi mereka belum tentu kaya gitu juga "

Mark terdiam mendengar penjelasan Jeno. Apakah ada yang salah dengan cara berpacarannya selama ini.

" Renjun susah banget Jen, Doyoung posesif banget jagain adiknya " keluh Mark akhirnya.

" Kan gue udah bilang, yang lain aja. Lucas atau Nayeon juga baik bang. Kalau mau nanti gue bantuin kenalin elu sama mereka. Biar elu tahu mana yang pas sama hati lu " tawar Jeno.

" Gue udah suka banget lagi sama dia " jelas Mark.

" Gue heran deh, selama ini gue temenan ama Renjun gak ada tuh lu bahas suka. Sampai Renjun nginep, belajar kelompok, masak bareng mommy, sarapan bareng. Moment sebanyak itu elu abaikan, kenapa sekarang malah bahas suka " komen Jeno penasaran.

" Iya, namanya perasaan gak ada yang tahu Jen. Itu rahasia Tuhan. Gue aja masih gak nyangka bisa suka sama dia. Padahal dia dulu galak banget, tapi sekarang dia lembut, manis, cantik lagi "

" Dia masih galak, gak kelihatan aja. Lagian mungkin dia masih mandang elu sebagai saudara gue, makanya dia segan mau marah marah "

" Gimana ya Jen, gue udah coba buat jaga jarak sama dia, sekarang gue malah kangen banget sama dia "

" Ya udah sana hadapi aja kalau lu emang suka "

" Duh, males banget gue kalau ribut sama Doyoung. Elu tahu gak pas kita Camp, dia udah wanti wanti gue buat jauhi Renjun "

" Wajarlah, Renjun adiknya. Pasti udah naluri kakak mau lindungin adiknya "

" Gue mau mundur tapi udah suka "

" Ya udah hadapi aja, asal elu serius. Jangan Cuma elu mainin. Renjun itu sahabat gue, gue juga sayang sama dia. Gak kebayang gue kalau sampai persahabatan kita rusak cuma karena elu "

" Elu kok pesimis gitu sih ama gue "

" Iya, gue ingetin elu aja. Kalau emang mau maju, sekalian basah. Gak akan bisa elu maju kalau gak hadapi saudaranya. Buktiinlah keseriusan elu. Kalau Bunda dan Papa Yuta mah aman gak posesif kaya Bang Doyoung. Jadi sebelum maju, please pertimbangkan baik baik, karena ini bukan cuma melibatkan elu sama Renjun, tapi juga persahabatan gue sama Renjun "

" Kok agak serem ya gue dengernya "

" Makanya, pertimbangkan sebelum ambil keputusan. Bukan sekali dua kali gue minta elu buat mundur. Gue selalu percaya sama elu bang, walau orang bilang elu buaya, yang gue lihat sejauh ini elu gak pernah menyakiti mantan mantan elu. Gak penting penilaian orang sama elu gimana, yang penting kita keluarga tahu elu seperti apa "

" Gila, adek gue dewasa banget "

" Bangsat, dinasehatin juga lu biar bener, awas gue mau tidur "

Jeno kemudian berdiri sambil membawa laptopnya menuju kamar, meninggalkan Mark yang masih duduk di ruang keluarga memikirkan apa yang harus dilakukan ke depannya.








Tbc

Jangan lupa vote, follow & comment
Happy Reading 👨‍💻👩‍💻

LOVE TO YOU || MARKREN 🍁Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang