Jeno dan Jaemin terlihat sedang mengobrol di ruang tamu bersama dengan Renjun. Hari ini Renjun belum masuk kuliah. Badannya baru mulai stabil tadi siang, sehingga Bunda belum mengizinkan dirinya untuk kuliah.
Sore harinya Jaemin dan Jeno datang menjenguk Renjun, sekaligus menghilangkan rasa bosan karena seharian di rumah.
“ Ren, ditanyain anak anak, kapan elu masuk “ kata Jaemin sambil memakan camilan yang disediakan.
“ Sebenarnya panasnya udah turun, cuma masih belum biasa aja pakai gips. Ini lumayan loh. Mana kalau kelas sama Pak Armand di lantai 3 lagi. Jadi tunggu sebentar lagi deh. Kata bunda seminggu aja, beasiswa masih aman sih “ jelas Renjun.
“ Njun, minggu depan gue mau ke Jeju sama Jeno, ikut gak? “ tawar Jaemin.
“ Enggaklah, kalian aja, lagian gue kaya gini, ya kali jalan jalan “ tolak Renjun sambil menunjuk ke arah kakinya yang di gips.
“ Eh, bentar lagi mau liburan semester, kalian rencana part time dimana? Udah ada cek loker gak? “ tanya Jeno.
“ Belum Jen, iya juga, 2 bulan di rumah suntuk juga “ gumam Renjun.
“ Njun, perusahaan gue yang di Cheongdam ada loker bagian accounting, mau coba gak? gue tanyain nanti? “ tawar Jeno.
“ Boleh juga sih, tapi gue kesana lumayan jauh Jen, apa gue kost aja ya “ ujar Renjun.
“ Kost aja, ngantor pagi juga. Elu mau bangun jam berapa. Tapi coba nanti dipastiin, elukan cuma magang 2 bulan doang selama libur semester “ usul Jaemin.
“ Ya udah, coba nanti pas pulang gue tanyain sama Daddy ya “ lanjut Jeno.
Ting!!
Notifikasi masuk pada ponsel Renjun dan dia mengecek ponselnya. Dia tersenyum yang ternyata dari Mark
|Kak Mark|
|Njun, aku mau kesana
|Kamu mau makan apa?
|Biar aku beliin sekalianGak usah kak |
Jaemin sama Jeno bawa makanan ||Mereka lagi disana?
Iya |
Kakak mau kesini? || Nanti aku kabari
Senyum itu hilang dari wajah Renjun. Dia tahu pasti Mark enggan kesini karena Jaemin bersama dengan Jeno. Renjun menarik nafas dalam mencoba menenangkan dirinya lalu menaruh ponselnya kembali di atas meja.
“ Siapa Njun? “ tanya Jeno yang menyadari perubahan ekspresi sahabatnya itu.
“ Kakak Lu “ jawab Renjun sambil mengambil camilan dan lanjut makan.
“ Dia mau kesini? “ tanya Jeno lagi.
“ Iya, tapi katanya nanti dikabari lagi “ lanjut Renjun.
“ Njun, gue mau ke belakang dulu ya, panggilan Alam “ pamit Jaemin.
Jeno dan Renjun tertawa dan Jaemin langsung lari seperti orang kebirit.
“ Hm.. Jen,.. “ panggil Renjun.
“ Wae? “ jawab Jeno sambil melihat ponselnya.
“ Kata Jaemin, kak Mark suka sama dia? “ tanya Renjun hati hati.
“ Iya “ jawab Jeno sambil mengangguk.
“ Terus elu gimana? “
“ Gimana apanya? “
“ Perasaan elu pas tahu kakak elu ternyata suka sama orang yang elu suka “
“ Biasa aja sih, lagian itukan terjadi sebelum gue sama Jaemin jadian. Sekarang sih udah enggak “
“ Emang elu seyakin itu? “
“ Gak tahu juga Njun, gue gak mau ikut campur kalau masalah hati “
Renjun terdiam dan tidak melanjutkan rasa penasarannya. Cukup. Sepertinya dia memang harus mengubur perasaannya dalam dalam.
“ Jen, kabari gue ya kalau emang di Cheongdam ada info “ kata Renjun lagi.
“ Iya, ini gue lagi chat sama Daddy, ntar gue tanyain lagi di rumah “ jawab Jeno.
“ Btw Jen, emang bener ya pacar kak Mark itu banyak? Kok dia bisa dibilang buaya kampus? “
“ Mantannya emang banyak, tapi sejauh gue tahu, emang mantannya pada mutusin dia secara sepihak. Ya alasannya banyak, ada yang bilang dia terlalu cuek, ada yang bilang dia posesif, ada yang bilang dia gak ada waktu, ada yang bilang bosan, gak tahulah gue Njun “
“ Tapi semuanya emang cakep cakep, pas banget sama dia “
“ Elu juga cantik, manis Njun “
“ Gue cowok ya Jen “
“ Iya tapi manis dan cantik, wajar sih cowok kampus, SEME, atau dominan banyak ngincer elu “
“ Emang iya Jen, gak ada Jen. Yang bilang suka sama gue cuma Guanlin doang, itu juga dikenalin ama Jaemin “
" Jangan bahas nama itu, bete gue " tungkas Jeno mendadak kesal kalau ingat Mark memaksanya menghentikan rapat.
" Elu gak percaya, gak ada yang suka sama gue " yakin Renjun.
“ Kan gue yang tahu Njun, elu hobinya di perpustakaan. Makanya sesekali ikut nongkronglah di kantin fakultas gue, langsung heboh pasti tuh fakultas gue “
“ Apaan sih, lebay lu “
“ Hm.. Njun... jadi gini, gue mau jujur sama elu “
“ Kenapa Jen? “
“ Jadi waktu itu kebetulan abang Mark pacaran sama, elu tahu Mina gak? “
Renjun menggelengkan kepala.
“ Ya itulah pokoknya, intinya anak kampus kita juga. Nah mereka putus tu, padahal Mark sayang banget sama dia “ cerita Jeno.
“ Terus? “
“ Nah, waktu diputusin, dia down banget. Terus gue keceplosan, gue bilang kalau dia sama elu aja, karena elu lagi kosong “ lanjut Jeno.
“ SERIUS JEN?? “
“ Iya gue bercanda doang, karena dia down banget. Tapi tenang aja dia nolak kok, katanya elu galak. Kayanya dia inget pas gue cerita zaman SMA elu ada bacotin kakak kelas masalah mading sekolah “
“ Ouwh.. untung deh “
“ Tapi aslinya kakak gue baik kok njun “
“ Iya gue percaya. Dia berapa kali kok nolongin gue “
“ Duh, Renjun gak peka banget dah “ komentar Jeno dalam hati.
Renjun hanya tertawa renyah. Renjun menatap ponselnya dan belum ada balasan lagi dari Mark. Walau dia sebenarnya sudah mau mundur, tapi dia tidak bisa bohong kadang sangat berharap.
Tbc
Jangan lupa vote, follow & comment
Happy Reading 👨💻👩💻
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE TO YOU || MARKREN 🍁
FanficMark yang terkenal sebagai buaya kampus lagi lagi harus mengalami patah hati setelah kekasihnya Mina meminta putus, padahal dia sangat menyayanginya. Berada pada titik terendah, Mark justru dikejutkan dengan sahabat adiknya yang sudah lama dikenalny...