6. Yedam {Friendzone}

254 14 0
                                    

this story is fictional

Yedam as your bestfriend

Jam kosong di mata pelajaran matematika diisi dengan memandang orang yang duduk di sebelah mu, Bang Yedam.

Yedam itu sahabat mu sejak kalian TK, Yedam tuh bener bener temen pertama mu. Waktu itu kamu lagi main sama beberapa anak anak perempuan di sekolah itu, kamu belum terlalu kenal mereka sih tapi kamu coba kenalan. Setelah kenalan kamu diajak main sama mereka, main apa aja. Ayunan, jungkat jungkit, perosotan.

Waktu main perosotan itu mereka meluncur duluan, mereka aman aman aja waktu meluncur. Waktu kamu meluncur, kamu tiba tiba jatuh ke tanah setelah selesai. Kamu nangis dong, sedangkan anak anak lain yang ngeliat itu langsung ninggalin kamu gitu aja.

Ga jauh dari sana ada Yedam, dia ngeliat dan denger kalo kamu nangis. Dia ngulurin tangannya buat bantu kamu berdiri.

"Sini, ayo berdiri lagi" Yedam ngomong gitu sambil ngulurin tangan.

"Makasih ya" Kamu sebenernya mau ngomong nama nya tapi kamu lupa nama dia itu siapa.

"Aku Yedam, kamu tadi kenapa kok bisa jatuh gitu? Tadi kamu bukannya main sama yang lain ya?" Tanya Yedam.

"Oh iya makasih Yedam. Tadi aku main sama Violeta, Stella, sama Jiara sih. Tadi kan mereka ngajakin aku main perosotan terus mereka masuk duluan, abis itu aku yang terakhir. Tapi pas akunya mau turun meluncur aku malah jatuh kayak tadi, terus mereka ngga nolong aku malah ninggalin" Ucap mu, kamu masih nangis dikit sih.

"Loh? Kok jahat banget sih mereka ke kamu. Ih awas aja kalo ada yang berani jahatin kamu, aku dotong dia nanti" Ucap Yedam

"Kenapa kamu kok mau gituin orang yang jahatin aku?" Tanya mu.

"Kita kan temen. Oh ngga, kita sahabat ya mulai sekarang" Kata Yedam sambil tersenyum.

Mengingat ngingat kembali hal itu membuat mu ingin tertawa saja, nyatanya kini kamu dan Yedam sudah bersahabat hingga SMA kelas 10.

Orang yang sedang kamu tatap saat ini tengah menatap ponselnya dengan sangat serius, sepertinya dia sedang mengirim pesan kepada seseorang.

"Siapa Dam? Serius banget lo natep hp perasaan" Tanya mu, kamu penasaran Yedam chat an sama siapa sih.

"Oh? Ngga ada kok, gue cuma liat hp doang dari tadi" Jawabnya diangguki dirimu.

Tiba tiba kamu mendapat sebuah ide.

"Dam, ntar jalan yuk? Udah lama kita ga jalan jalan berdua, kangen juga gue sama lo" Ajak mu.

Kamu dan Yedam dulu sering banget jalan jalan bareng. Entah itu mau ke mall, taman, atau cuma puter puter gatau arah buat nyari angin aja juga sering. Tapi itu dulu, terakhir kalian jalan jalan bareng kayaknya udah 2 bulan lalu, gimana ngga kangen coba.

"Ehh.. kayaknya gue ngga bisa deh sekarang sekarang ini, sorry" Tolak Yedam membuat mu kecewa.

"Yah, kenapa kok ngga bisa lo?"

"Sebenernya gue udah ada janji sih sama orang nanti sore, agak lama juga sih kayaknya. Jadi kita ngga bisa jalan jalan sore ini" Jelas Yedam.

"Owalah, yaudah deh gapapa. Lain kali tapi harus bisa ya"

"Hahahaha, iya iya kawan" Ucap Yedam menepuk bahu mu dua kali, lalu pandangannya kembali lagi pada ponselnya.

Hati mu sungguh kecewa sih, tumben tumben Yedam menolak ajakan kamu. Biasanya dia akan selalu menerima ajakan mu, bahkan saat dia sibuk. Tapi sudahlah kamu memilih untuk menyingkirkan pikiran itu.

Kalo ditanya soal perasaan kamu ke Yedam gimana, itu udah jadi rahasia umum. Udah banyak orang yang tau kalo kamu suka sama Yedam, ga semua sih tapi udah banyak. Tapi kabar kayak gini belum nyamper sampe ke kuping Yedam, jadi dia ngga tau.

Treasure Imagine [OT12]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang