11

2.7K 239 2
                                    

Alun-alun kota

Hari lomba pun tiba, tempat lomba telah penuh sesak dengan para peserta dan pengujung mirip dengan festival cosplay cuma bedanya mereka cosplay pakaian adat tradisional Indonesia bukan anime.

Selain pakaian, makanan tradisional Indonesia juga ada dimana-mana contohnya es selendang Mayang, putu ayu, rambut nenek, lapis legit, dll

Dan disini lah mereka,
dengan pakaian khas Betawi yaitu kebaya, mereka bertujuh malah sibuk berjajan ria meninggalkan Priyatno yang sibuk ngantri buat pendaftaran ulang.

"Fotoin kita!"perintah Widhati pada Keandra sambil langsung menyerahkan kamera tanpa permisi ke tangan Keandra.

"Hmmm oke gue siap siap dulu, oke guys pose yang keren, Lo dra, foto yang bagus awas kalau jelek!"

Widhati segera berpose bersama 2 temannya di salah satu spot foto di situ.

Di tempat lain

"Asli gue malu banget Ar, xel."keluh Jaenandra sembari makan klepon berjalan bersama kedua temannya untuk jajan.

"Malu? tapi kok Lo yang paling semangat jajan, udah gitu makan Mulu lagi!"sarkas Arkana sambil minum dawet ayu.

Axel hanya mengangguk sebagai tanggapan ketiganya tengah menunggu pesanan kerak telor mereka.

"Gue cuma pura-pura gak peduli, tapi bukan berarti gak peduli, apalagi mereka natap gue terus, gue jadi ngerasa gue adalah manusia paling aneh sedunia."

"Diih! bahasa Lo Jen."tanggapan Axel

Sementara Arkana cuma mengangkat bahu tidak peduli.

"Punya teman gini amat."gumah Jaenandra

Apa sih yang membuat Jaenandra malu?
Coba aja kalian bayangkan laki-laki kulit sawo matang dengan tubuh tinggi agak berotot pakai kebaya khas ibu-ibu mau kondangan ditambah selendang yang dipakai di atas kepala.

Drrt drrt

"Ini kita di suruh ngumpul di belakang panggung."ucap Arkana setelah membaca pesan dari Priyatno

"Ini uang nya pak, ya udah ayoh."ucap Axel sambil membawa pesanan mereka.

Sementara diatas panggung mc sudah mulai membuka acara

"Oke guys siap buat lomba seni budaya Indonesia kali ini bersama saya Wira dan...."ucap pemuda dengan baju batik khas solo sembari menengok ke arah sampingnya dimana ada wanita berjilbab dengan pakaian serasi dengan pakaiannya.

"Dini."jawan wanita berjilbab disampingnya sembari melambaikan tangannya ke arah penonton, keduanya yang menjadi mc kali ini.

"Dengan para juri luar biasa disini."ucap Wira sembari mengenalkan satu persatu juri pada penonton

"Oke Wir, tanpa lama-lama gimana kalau kita mulai dari peserta yang pertama, Yang akan menampilkan pertunjukan tari Saman."

"Oke Din, sedikit info seni tari Saman yang ditampilkan peserta pertama kita ini berasal dari Aceh yang sudah terkenal dimana-mana."

Lalu keduanya menyingkir dari atas panggung. Setelah peserta pertama selesai dan dinilai oleh juri keduanya kembali ke atas panggung.

"Oke begitulah penampilan peserta pertama kita, tanpa berlama-lama mari kita lanjutkan dengan penampilan peserta kedua yang akan menampilkan apa Din?"

"tidak kalah terkenal!! peserta kedua akan menampilkan kesenian asal Jawa tengah yang disebut wayang wong atau wayang orang dengan cerita Mahabarata!"

jadi antagonis?? (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang