" jangan deket2 sama asa lagi,wer. Awas aja kalo gue liat Lo masih gelendotan sama dia"
" Iyaaa, gue mau ngejar Miss makima aja. Dan stop panggil gue wer. Berasa kewer2" protesnya mendengar nama panggilan yg ga enak didenger itu.
" Panggilan kesayangan"
" Btw serius, Lo ada hubungan apa sama jamet?"
Denji mengernyit heran, bahkan sampai menghentikan langkahnya. Menatap ke arah power yg asik menggandeng lengannya.
" Jamet siapa njir? Beam?" Tebaknya asal.
" Bukan tuh kunyuk. Si anak band yoshida"
" Loh kenapa jamet?"
" Rambutnya noh kek sapu ijuk"
" Haha apaan sih"
" Jadi apa hubungan Lo berdua deeenjiii"
" Ga ada. Penasaran aja dia mungkin"
" Masa sih? Selama ini tuh jamet ga pernah deketin orang. Ya kali penasaran doang?"
Denji hanya mengangkat bahu acuh. Mereka akhirnya sampai di salah satu angkringan dekat kampus. Pengunjungnya lumayan rame sore itu. Beruntung masih ada tempat duduk yg tersisa.
" Mas, lele sama es jeruknya masing-masing 2" kata denji memesan makanan, sebelum menyusul power di tempat duduk lesehan beralas tikar.
" Tugas aman ga?" Tanya Denji membuka percakapan.
" harusnya Lo tanya mental sama jam tidur aman?"
" Itumah udah jelas ga aman" jawab denji sembari tertawa, meringis memikirkan kapan terakhir kali kamu dapat tertidur tenang, set dah malah nyanyi.
" Sketsa udah berapa?"
" Baru 50 men, pegel tangan gue. Patah lama2. Pusing banget gila mana dikumpul Rabu ga sih" ucap power frustasi sembari mengacak surai pinknya.
" Semangat, mau gue temenin keliling ga nyari referensi?"
" Permisi pesenannya mas mba" pertanyaan denji terhenti ketika mas angkringan membawa pesanan mereka.
" Makasih mas" ucap mereka bersamaan.
Mereka pun sama2 langsung meminum es jeruk menggebu. Haus men, Jogja lumayan panas hari ini.
" Ahhh seger banget buset. Boleh tuh, ke mana tapi. Tugas kali ini ga harus ke pasar kan?"
" Engga, kali ini bebas. Yg penting ada orang berkegiatan aja, selain ngewe yg pasti" denji bilang begitu karena tau otak power ke arah sana Mulu.
" Yahhh padahal gue baru mau praktek sekalian nyeketsa. Legend tuh nanti ngelukis sambil ngewe"
" Anjing emang"
" Lagian mancing"
" Mau dimana?"
" Malioboro rame pasti"
" Kalo sepi malah aneh. Keraton aja gimana, yg anti-mainstream"
" Wih Sabi. Siapa tau bisa ketemu keturunan Keraton Jogja"
" Jangan Lo ajakin ngewe" peringat denji
" Gila aja,bisa digantung gue nanti"
Mereka pun menikmati lele sembari sesekali mengobrol lagi. Lele di waktu pulang kuliah tuh emang mantep. Engga sih lebih ke menghemat aja. Mau ke restoran dua anak ini blom gajian yaudah lah ya. Maklum akhir bulan.
Selesai makan mereka lanjut jalan lagi menuju kosan Denji. Pas sampe, mereka ketemu bapak2 celingukan depan gerbang.
" Ada apa pak?"
Bapak tadi menoleh ke arah mereka berdua. Lantas menjawab maksud kedatangan nya," ada yg namanya denji dek? Saya mau nganter motor disuruh bos saya"
" Kak yoshida?"
" Betul. Adek ini,denji?"
" Iya pak. Makasih pak udah dianterin. Maaf ya ngerepotin"
" Oalah engga dek. Udah tugas soalnya. Kalo gitu ini kunci motornya saya permisi" ucap bapak itu sembari menyerahkan kunci dengan key chain kucing itu.
" Loh bapaknya balik pake apa?"
" Pake taksi dek. Saya duluan ya"
" Hati hati pak"
" Kenapa motor lo bro kok ada di yoshida?"
" Lo penyebab utamanya"
" Lah kok jadi gue? Ceritain anjing. Daritadi ditunda terus"
Mereka pun masuk kosan, denji menggiring motornya perlahan menuju parkiran. Sedangkan power mengikuti layaknya anak ayam.
Selesai memarkirkan motor, denji segera menuju kamarnya. Masih diikuti power yg daritadi memegangi tas punggung denji.
Setelah masuk, power segera bertanya lagi," gimanaa kronologi yg lengkap. Lo tadi baru ngomong kalo Lo jemput gue dan nyuruh jauhin asa doang. Kronologi Lo dari kosan gimanaaa??"
" Biarin gue napas dulu kek. Baru juga masuk anjir"
" Cepetaan"
Denji menghela napas. Sembari meletakkan tas dan bebersih dia mulai bercerita," ya gue kemarin lagi nyantai tiba tiba asa nelpon pake hp Lo. Dia nyuruh jemput Lo karena Lo mabok. Udah berapa kali gue bilang kalo maboknya jadi orang gila tuh ga usah gegayaan minum deh" denji mulai ceramah lagi.
" Iyaa kemaren terakhir deh. Ayo lanjut"
" Yaudah gue kesana. Pas di lantai 1 gue ga dibolehin ke atas karena VVIP. Eh malah ketemu kak Yoshi. Akhirnya dibolehin tuh. Trus Lo gue ajak pulang. Kak Yoshi ngotot mau nganterin Lo karena bahaya pake motor. Yaudah gue iyain. Eh malah harus sama gue juga. Trus akhirnya motor gue ditinggal. Selesai"
" kayaknya alibi dia doang buat ada kesempatan ngomong sama lo deh"
" Iya tau gue. Makanya sempet gue debat perkara gamau dianter pulang"
Tiba tiba aja terbersit pikiran kotor di benak power. Serta beberapa ingatan sekelibat. Power nyengir sebentar trus senyum mesum ke arah denji. Alisnya naik turun.
" Are you guys having sex?"
" Congormu su"
" Tapi anjing gue inget sedikit. Gue denger lo desah ya bangsat" tuduh power semakin bersemangat.
" Stop menghakimi gue babi. Itu mah khayalan kotor Lo aja"
" Ga. Ga mungkin. Terus wajah lo ini kurang membuktikan?" Kata power sembari memalingkan wajah denji ke Standing mirror di kamar itu.
Denji terkejut bukan main karena pipinya kini memerah. Bagaimana ia tak sadar bahwa dia sedang malu karena mengingat kejadian semalam.
Denji segera berpaling. Mengusak rambut pirangnya kesal. Kini kedua telinganya ikut memerah. Menggemaskan. Dia menghempaskan tubuh ke kasur, menyembunyikan wajahnya di bantal empuknya.
" Tuhkan pasti ada apa2"
" Berisik" suara denji terendam. Namun cukup keras untuk terdengar.
Power dengan usil mencolek colek belakang kepala denji. Berupaya agar si empu meresponnya.
" Jujur sama gue, kalian anuan kan?"
" Engga anjirrr. Engga gituuu. Sumpah Lo diem aja deh"
" Trus apa? Ciuman?"
Melihat reaksi denji yg tertegun sejenak membuat power mengerti tebakannya benar.
" Ohhh ciuman. Berapa lama?? Enak ga?"
" Dieemmmmm!!!"
TBC.
Ini emang dikit sih karena aku gamau menyia nyiakan peringkat 1 di tagar Yoshiden 🎉✨ jadi up seadanya ide wkwk.
Yg baca sama vote masih dikit sih tapi gapapa. Udah syukur banget ada yg bacaaa. Sekali lagi tengkyuuu
Selasa,30 Mei 2023
05.22
KAMU SEDANG MEMBACA
the art of loving [Yoshiden]
RandomVOTE KUDASAI, VOTE JUSEYO Denji mahasiswa semester 3 seni murni yg hobinya bolos kelas tapi tugasnya ga pernah telat. Denji suka kehidupannya yg santuy. Tapi akhir akhir ini ada yg ganggu hidup santuynya itu. Dialah Yoshida,pelaku perusak kedamaian...