Irene tersenyum melihat mobil yang terparkir di depan kos nya, dia yakin itu penghuni baru.
"Selamat pa-" Irene sudah tersenyum manis akan menyapa Saat seorang wanita paruh baya keluar bersama putranya.
"MAK! GAMAU KULIAH AKU MAK! MAU KAWIN AJA AKU! CAPEK KALI AKU BELAJAR, MEMANG MAMAK KIRA AKU INI BAKAL JADI PEJABAT? NGGAK MAK, LULUS KULIAH JADI PENGANGGURAN AKU, YAKIN AKU!"
Senyum Irene seketika pudar, ujian apalagi ini yatuhan.
"Aduh maaf ya Bu, anak saya emang edan!" Wanita itu tampak tersenyum manis pada Irene seakan menyuruhnya untuk memaklumi keadaan.
"DIKA BURU KELUARIN KOPERNYA! MAK MAU BALIK INI, BELOM MASAK EMAK, NANTI BAPAK MU KELAPARAN TRUS MATI GIMANA? BAPAKMU BELOM DAPET WARISAN DARI NENEKMU, DIA MATI HANGUS DUITKU" ibu itu menarik narik tangan putranya hingga terjatuh.
"SAKIT MAKKK!" teriak Dika.
"Gapeduli emak, dah ya Bu saya titip anak saya, nanti uang kos saya transfer tiap bulan Yo Bu, makasih" setelah berpamitan ibu itu menyempatkan untuk menendang pantat dika yang masih terduduk di teras kosan.
"Punya emak koyo asu" Gerutu Dika pelan.
"HALLO JENG IRENE! ADUH BANDUNG ADEM BANGET YA!" seorang ibu ibu sosialita berteriak heboh dengan tangan kiri dan kananya menggandeng dua anak Adam.
"Iya jeng, gimana perjalananya dari Jogja? Harusnya mereka biar pergi sendiri gausah di anter" sahut Irene dengan kekehanya.
"Iya jeng, nah Bima sama Yugi Tante taro di panti eh bukan panti maksud Tante di kosan ini, nanti mama papa kalian yang bayar duit kosannya, betah betah ya! Dah ah Tante mau mangkal, baik baik ya dadah ganteng" wanita itu mencium pipi kedua keponakanya lalu pergi dari sana.
"Kalian sodara?" Tanya dika.
"Ga anjing! Ogah aku sodaraan sama dia! Di sangka sodaraan sama anjing nanti, kita sepupuan" jawab Yugi malas.
"Koe koyo asu" ketus Bima.
"SYALALALA HIYA HIYA KONTET!" Seorang gadis melompat lompat dengan ransel di punggungnya, Irene menatap nya heran.
"Kamu ga di anter?" Tanya irene sambil tersenyum manis.
"Ngga Bu! Saya kesini naik bis, kenalin guys gue Juli, Juli ya bukan Maret! Dah ah mau masuk dulu bye!" gadis bernama Juwi itu masuk ke dalam kosan dengan berjalan sempoyongan lalu keluar lagi.
"WOY JUN ANJING BALIKIN KOPER GUA!" dua remaja putri dan putra berlarian ke arah kos dengan nafas terengah engah.
"Hallo guys gue jiooo, ini temen gue Jundi, kita dulu satu SMA loh" gadis bernama jio itu memperkenalkan dirinya dengan percaya diri.
"Ga ada yang nanya goblok!" Seru jundi di belakangnya.
Mereka akhirnya jalan untuk menaruh barang ke dalam lalu kembali keluar untuk menyambut yang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
bumantara ; 97l
Humor🍃˚ ༘ ❝ 𝐁𝐔𝐌𝐀𝐍𝐓𝐀𝐑𝐀 « 🍒 (Jaerose focus) Bandung adalah kota yang indah, banyak cerita yang telah di ukir anak kelahiran 97line saat masa masa kuliah mereka disana, di Bandung dan bumantara. Start. ; 29 juni 2023 end. ; 12 Agustus 2023 sto...