bab 3 : cewe itu suka nya apa?

19 12 3
                                    

Sepulang sekolah Gibran langsung bertanya ke sang bunda , dia penasaran akan sesuatu hal yang hanya di ketahui oleh sang bunda. Maka dari itu dia menghampiri sang bunda.

"Bunda , Bun bunda~~" panggil Gibran mencari keberadaan sang bunda tercinta nya.

"Bunda disini ran , masa Bunda mu sege ini ga keliatan" ucap sang bunda , Gibran pun hanya menyengir tidak jelas. Lalu dia menuju sang bunda untuk menanyakan suatu hal ,

"Ya minimal ganti baju dulu lah boy boy " cibir sang ayah pada anak satu satu nya ini.

Gibran pun dibuat kesal oleh sang ayah , kan dia ingin tanya dulu ke sang bunda. Tapi karena dia merasa badan nya juga lengket karena keringat dia pun memutuskan untuk mandi lebih dulu ,

Setelah mandi dia berniat untuk bertanya kembali ke sang bunda. Namun harus ia urungkan karena di suruh makan dahulu , jadi pertanyaan an nya dia tunda sampai selesai makan.

Saat sudah makan mereka pun berkumpul di ruang keluarga , Gibran yang ingat ada suatu hal yang akan dia tanyakan pun langsung buru buru menghadap kearah sang bunda.

"Eh bun--" perkataan nya pun harus terhenti kala melihat sang ayah yang sedang bermanja ria bersama ibunda nya , merasa tak terima Gibran pun langsung menjauhkan sang Ayah dari bunda nya.

" Ayah pergi dulu , gantian Gibran yang manja manja sama bunda " seru Gibran menatap tajam sang ayah.

Sang ayah pun hanya terkekeh akibat tingkah putra nya satu ini , huh jika anak ini sudah didekat istri nya sudah pasti dia tidak akan bisa bermanja manja kepada istri tercinta nya. Tapi yaudah deh ngalah sama anak sebagai Ayah yang baik.

"Kenapa ran?"tanya sang bunda dengan nada lembut nya.

"Bunda , bunda kan cewe nih ran mau tanya sama bunda " ucap Gibran menatap serius sang bunda.

Sang ayah pun langsung menatap sang anak ,

"Kenapa cuman bunda aja? Kan ayah juga ada? Kenapa ga sama ayah juga?" Tanya beruntun sang ayah.

Gibran pun memutarkan bola mata nya malas , ah sang ayah nya ini cemburu an kalo menyangkut sang anak. Pasti jika bunda nya di kasih pertanyaan atau sesuatu sang ayah pasti akan meminta nya juga , kata nya sih biar adil gitu

"Ngga bisa yah! Soal nya pertanyaan nya khusus buat cewe " jawab Gibran.

"Mang eak? Mang eak?" Ledek sang ayah

Gibran pun merasa kesal kepada sang ayah ingin rasa nya dia tampol wajah sang ayah yang sedang meledek nya saat ini , tapi sayang ada bunda tercinta sih anda jika sang bunda tidak ada sudah pasti dia akan baku hantam lagi sama sang ayah.
Eits baku hantam yang di maksud itu baku hantam pake bantal dan barang barang yang aman gitu ya guys jadi jangan salah paham:)

"Bunda ayah ngeselin " rengek Gibran pada sang bunda.

Sang bunda yang sudah lelah dengan kedua nya pun langsung menatap tajam sang ayah , kan sudah pasti kalau sang bunda nya itu akan memihak nya mwehehe bangga Gibran sambil menatap mengejek pada sang ayah.

Sang ayah pun menatap kesal kepada sang anak namun apalah daya dia juga takut sama bunda jadi cari aman aja deh ,

"Kamu mau ngomong apa?" Tanya sang bunda.

Gibran pun langsung cepat cepat menjawab pertanyaan sang bunda ,

"Bunda cewe itu suka nya sama apa sih? Bunga? Duit?gombal? Atau yang selalu ada? Tanya beruntun Gibran tanpa jeda pada sang bunda.

Sang bunda pun menghela nafas sabar menghadapi pertanyaan beruntun dari sang anak ,

"Gini nak ga semua harus duit , cewe itu lebih suka ke cowo yang ngertiin dia , selalu ada buat dia , selalu buat dia nyaman , dan ngga pernah bohongin dia. Setau bunda itu sih yang cewe butuhin " jawab sang bunda penuh pengertian.

"Tapi buat nge effort cewe kamu harus siap , kamu harus tau apa yang dia suka sama apa yang ngga dia suka. Ngerti boy?" Tanya sang bunda kepada Gibran.

Gibran pun mengangguk mengerti , jadi cewe itu butuh pengertian dan butuh di perhatiin sekarang Gibran paham.

Saat asik mikir tentang cewe sang ayah tiba tiba berkata yang membuat Gibran sendiri merasa malu ,

"Anjay anak gue suka cewe? Seriously? Seorang Gibran Renaldy yang suka tebar pesona sana sini suka cewe? Sangat tidak terdugong " heboh sang ayah , haduhh gini gini ayah nya si Gibran itu tipe ayah gaul dia akan berubah ubah bahasa menyesuaikan orang nya.

Tapi kalo sama si Gibran si udah mirip kaya bestie sendiri jadi make nya Lo-gue

"Baru tertarik aja si yah bukan suka , dan satu lagi ran itu ga suka tebar pesona sana sini. Emang dasar nya ran ganteng aja makanya banyak cewe yang suka " ujar Gibran dengan pede nya.

Mereka berdua pun terus berdebat tanpa henti , sang bunda yang mendengar pun jadi kesal sendiri. Ngga ayah ngga anak sama aja suka nya bikin pusing huhh harus banyak banyak sabar biar ngga cepet tua nih.

"Inget ya nak jangan mainin perasaan cewe , apalagi kamu pacarin dia hanya karena tertarik. Pokok nya kamu ngga boleh nyakitin hati cewe kalau kamu nyakitin hati cewe sama aja sama nyakitin hati bunda " nasihat sang bunda yang langsung di angguki oleh Gibran.

" Siap bunda ratu , hamba akan melaksanakan nya " ucap Gibran berpose layak nya sang prajutit yang siap mendapatkan titah dari sang ratu.

Dia GIBRAN RENALDY [ End ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang