Sebuah masa lalu yang indah Tidak akan semudah itu terlupakan begitu saja , kenangan nya akan selalu tersimpan rapi didalam hati.
~Gibran Renaldy~Hari ini Gibran tengah berkumpul bersama sahabat sahabat nya , tak lupa dengan Zora yang jug ikut berkumpul bersama sama. Dia sengaja ngundang kekasih nya karena dia juga salah satu orang yang berharga di hidup nya.
"Lho gib mainan lo yang mobil mobil itu mana?" Tanya Kenzie pada Gibran yang tengah bersantai dengan kekasih nya , biasa bucin akut mah gitu ga bisa lepas lama lama.
"Em waktu itu almarhum bunda , kayak nya ada di kamar bunda deh" jawab Gibran sambil berfikir dengan keras , seperti nya memang iya karena dulu sewaktu bunda nya masih ada bunda nya lah yang menyimpan semua mainan milik nya.
Kedua sahabat nya pun saling pandang , apa mereka salah ngomong ya? Mereka berdua takut menyinggung perasaan Gibran menyangkut orang tua nya.
"Bentar gue cari dulu, " ujar Gibran sambil meninggalkan kedua teman nya serta kekasih nya yang sedang menatap nya itu.
"Itu gapapa kak Gibran sendiri an? Ga ditemenin gitu?" Tanya Zora , dia hanya khawatir saja dengan Gibran
"Kayak nya engga deh? Soal nya kan ini rumah nya sendiri , " jawab Viko dengan nada ragu nya.
•oOo•
Gibran kini sudah memasuki kamar milik orang tua nya , dia pun mulai membuka pintu rahasia yang terdapat di balik rak buku. Dia masih ingat sewaktu kecil pernah di ajak oleh sang ayah keruangan itu , ruangan dimana tempat barang barang nya disimpan.
Setelah memasuki ruangan rahasia tersebut Gibran pun mulai berkeliling mencari mainan mainan milik nya , dia membuka laci laci itu tapi tak kunjung di temukan. Yang dia temukan hanya sebuah buku harian yang lumayan usang dan beberapa album foto ,
Karena penasaran Gibran pun mulai membuka salah satu album tersebut yang didalam nya berisi foto foto masa kecil nya dulu , dia pun tersenyum melihat diri nya di masa lalu.
Beralih ke album lain nya dia juga menemukan sebuah foto sewaktu diri nya berulang tahun yang ke 6 tahun!! Astaga dia sudah agak lupa dengan memori masa kecil nya , saat beralih untuk keselanjut nya dia menemukan sebuah kotak.
Mungkin itu kotak mainan milik nya? Lantas Gibran pun langsung membuka kotak tersebut , ternyata bukan mainan nya didalam kotak tersebut melainkan beberapa flashdisk didalam nya.
Gibran pun mengingat ingat akan isi dari flashdisk tersebut , seingat nya dulu sang bunda sering mem Vidio kan setiap kegiatan nya sewaktu kecil. Kata nya untuk kenang kenangan ,
Semua kenangan masa lalu nya pun langsung berputar begitu saja di dalam otak nya , kenangan sewaktu kecil diri nya mulai tumbuh , kenangan bersana kedua orang tua nya , semua kenangan itu terus berputar di kepala nya.
Kenangan yang tidak pernah terlupakan untuk nya , dia pun segera menyimpan flashdisk tersebut ketempat nya kembali. Dia akan membuka nya kembali nanti jika teman dan kekasih nya sudah pulang , dia baru ingat jika kesini tujuan nya adalah untuk mengambil mainan milik nya.
Setelah mengambil kotak mainan milik nya dia pun buru buru kembali kepada sahabat sahabat nya , setiba nya disana dia mendapat kan beberapa pertanyaan dari sahabat nya itu.
"Lama banget sih Gib , lo tidur dulu? Makan dulu? Mandi dulu? Lo ngapain sih Gib , kok lama banget?" Tanya beruntun dari Viko yang sudah di landa kebosanan itu.
Gibran pun hanya menyengir tidak jelas yang membuat teman teman nya jadi kesal sendiri , Gibran pun lantas menyerahkan box isi mainan yang membuat kedua nya langsung berbinar.
"Anjir sumpah demi apa? Mainan kita kecil dulu masih ada? Wah keren sih ini" ucap Kenzie takjub.
"Zora ikut main kak!!" Seru Zora saat melihat mainan mainan itu , jiwa jiwa anak kecil nya meronta meminta memainkan nya.
"
Gas Ra sini sini , " ucap Viko yang sudah mulai bermain.
Zora pun langsung meyimpan buku tulis nya dan bergabung bersama mereka , Gibran sendiri juga bergabung bersama mereka. Tapi Gibran selalu dibuat kesal kepada teman teman nya pasal nya mereka terus berdekatan dengan kekasih nya , huh tidak tau apa kalau Zora itu kekasih nya?
"Zora" panggil Gibran
"Apa kak?" Tanya Zora yang masih sibuk bermain itu.
"Nikah aja yok? Biar lo nanti ga dideketin lagi sama dua makhluk itu , " ujar Gibran dengan wajah polos nya. Sedangkan kedua teman nya dan Zora sendiri sudah syok bukan main!
Bisa bisa nya ngajak nikah kaya ngajak jalan , di fikir nikah enak kali ya?
"Heh! Masih sekolah kak , ga boleh nikah nikah!!" Jawab Zora kesal dengan kekasih nya ini. Selalu saja ngajak nikah , kan dia masih sekolah.
"Kapan sih lulus sekolah nya? Gue pen cepetan nikah" ucap Gibran dengan lesu ,sedangkan kedua teman nya menggeleng miris.
"Gib di pikir nikah enak kali ya?" Ujar Viko tidak habis fikir dengan pemikiran sahabat nya itu.
"Ngajak nikah kaya ngajak beli cilok anjir" sambung Kenzie yang di akhiri oleh tawa nya yang menggema , tidak hanya Kenzie semua yang di sana pun tertawa terbahak bahak.
"Kenangan kaya gini yang ga bakalan di lupain" Gumam Gibran.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dia GIBRAN RENALDY [ End ]
Genç Kurgu[ karya asli pemikiran sendiri!! ] Mungkin saja aku berusaha keras untuk sesuatu yang aku inginkan bisa tercapai berkat kerja kerasku sendiri , kecuali untuk bersama mu kembali adalah hal yang tak mungkin , yang aku semogakan. Karena sekeras apapun...