bab 14 : bintang nya terlalu cantik untuk dilupakan

9 6 1
                                    

Kamu sudah jadi bagian dari hatiku
Lantas bagaimana bisa aku melupan kan seseorang yang berharga seperti mu?
~Gibran Renaldy~


Hari ini Gibran berniat mencari pekerjaan paruh waktu , hal itu di sebabkan karena tabungan nya yang sudah menipis. Karena dia bukan dari keluarga kaya raya maka dia harus bekerja untuk hidup nya sendiri , apalagi semenjak kematian kedua orang tua nya dia sudah tidak punya pemasukan dana.

Gibran pun terus mencari kerja dari satu tempat ke tempat lain , dia terus di tolak dengan alasan masih sekolah. Tapi itu tidak membuat nya putus asa dia terus mencari kerja sampai dapat.

Dia terus mencari hingga waktu malam tiba , memang sudah malam tapi belum terlkau larut makanya dia masih mencari kerjaan untuk yang terakhir hari ini.

Hingga dia mendatangi sebuah cafe yang tempat nya tidak terlalu jauh dari sekolah nya , seperti nya ini cafe baru soal nya Gibran juga baru lihat.

Gibran pun memasuki cafe tersebut untuk bertanya apakah ada lowongan pekerjaan , dan ya seperti nya keberuntungan berpihak pada nya. Dia akhirnya diterima sebagai pegawai di cafe tersebut , dengan perasaan senang nya dia berterima kasih pada pemilik cafe tersebut.

"Baiklah kamu bisa mulai bekerja besok , jangan telat!" Peringat sang pemilik cafe yang langsung di angguki oleh Gibran dengan senyum yang mengembang.

Setelah itu dia pun pulang untuk beristirahat , didalam kamar nya dia duduk di balkon kamar nya sambil menatap kearah langit malam yang di hiasi banyak bintang.

Dia berfikir ternyata mencari pekerjaan itu lumayan menguras tenaga nya ya? Selama ini dia tidak tahu jika ayah nya bekerja sekeras itu untuk keluarga nya , tapi dulu ayah nya tidak pernah mengeluh dan tetap menampilkan senyum terbaik nya kepada Gibran anak semata wayang nya.

Gibran terus menerus memandang langit malam dengan pandangan sendu nya , jika dulu biasa nya dia yang menemani sang bunda untuk melihat bintang. Kini hanya diri nya seorang yang menatap bintang bintang itu.

" Kalian pasti udah jadi bintang di langit sana kan?" Tanya nya pada diri nya sendiri.

Dia tersenyum miris , orang tersayang nya sudah pergi meninggalkan diri nya di kegelapan ini. Bahkan orang yang menjadi cahaya kedua setelah keluarga nya pun sudah meninggal kan nya juga.

" YO GIBRAN BESTAIKK GUEE , TEMEN LO YANG CAKEP KAYA IDOL KOREA KAMBEKK , MAAN NIH RED KARPETNYA?" Suara teriakan membahana itu cukup membuyarkan lamunan Gibran , ah dia lupa jika dia masih punya dua sahabat yang  lumayan ngeselin.

Dia pun menghela nafas panjang , pasti ngerusuh nih dua makhluk udah ketebak sih.

"Woi anjir di panggil ga nyaut ternyata malah ngelamun" seru Viko sambil menatap kesal kearah Gibran.

"Lagi ngelamunin apaan sih , Gib?" Tanya Kenzie yang baru datang itu.

" Engga sih , cuman lagi natap bintang yang jauh diatas sana sama seperti dia" jawab Gibran sambil menatap kembali kearah bintang bintang tersebut.

Kedua orang itu pun saling pandang , pasti temen nya lagi patah hati nih gara gara tuh cewe. Mereka berdua tuh sebenar nya agak kurang sreg juga sama tuh cewe , cuman ngeliat Gibran yang bahagia sama tuh cewe ya mereka biarin aja.

"Alah Gib Gib galau galau , mending cerita sini tadi lo udah dapet kerja belom?" Ujar Viko mengalihkan percakapan mereka , tidak akan dia biarkan sahabat dari orok nya ini jadi sad boy.

"Nah bener tuh , ayok cerita sini sini gue juga bawa jajanan nih" saut Kenzie sambil menenteng dua kantong kresek itu.

Mereka pun mulai berkumpul di atas kasur milik Gibran , mulai dari Gibran yang bercerita bahwa diri nya sudah keterima kerja hingga obrolan random yang kedua nya layang kan.

Gibran menatap kedua teman nya dengan senyum mereka , dia ingat dia tidak sendirian dia masih punya kedua teman nya sekarang.

Dia tau kedua teman nya ngobrolin hal hal random itu untuk mengalihkan perhatian nya agar dia tidak terus terusan jadi sad boy , jujur dia hargai usaha kedua sahabat nya.

Namun sosok orang yang sudah berarti di hati nya tidak akan semudah itu di lupakan , semua kenangan mereka berdua bersama masih membekas di ingatan dan hati nya.

" Nah anjir tuh orang emang gue cowo apaan di ajak belok?" Curhat Kenzie dengan raut wajah kesal nya.

"Muka lo mirip boti sih" ujar Gibran ikut menimbrung ke obrolan mereka berdua ,

"Babi lo gib , muka ganteng kaya gini malah lo bilang mirip boti" ucap Kenzie menggebu gebu kepada Gibran yang hanya di tatap dengan tatapan polos milik Gibran.

Jika bukan sahabat nya mungkin dia sudah betumbuk nih dengan makhluk satu pikir Kenzie kesal akan tatapan milik Gibran.

"Hahahaha memang anjir muka lo tuh muka muka boti , pantesan ada yang ngajakin lo belok" tawa Viko pun pecah tak lupa dengan wajah tengil nya yang dia perlihatkan pada Kenzie.

Kenzie yang sudah tidak bisa menahan kekesalan nya pun langsung melemparkan bantal di tangan nya , dan kebetulan bantal itu pas terkena wajah Viko yang membuat sang empu memekik tidak terima.

Gibran sendiri menatap mereka berdua dengan senyum nya , kedua sahabat yang membuat mood nya selalu naik walaupun terkadang rasa nya dia ingin membuang mereka jauh jauh sih.

Dia GIBRAN RENALDY [ End ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang