Seorang pemuda berjalan di koridor sekolah, dia adalah seorang guru pengganti di kelas XII IPS 2 untuk mata pelajaran Sejarah, dan hari ini adalah hari pertamanya mengajar.
"Selamat siang semua".
"Selamat siang pakk!".
Sebagian murid ada yang bertanya-tanya, kenapa gurunya berbeda dari biasanya
"Perkenalkan nama saya Jay, saya akan menggantikan bu Karina yang sedang cuti. Karena ini pengalaman pertama saya mengajar, saya harap kalian bisa belajar dengan baik dengan saya". Ucap Jay memperkenalkan diri
"Pak, bagi nomer WA lah, jangan pelit-pelit". Ucap salah satu siswi.
"Umur berapa pak? Udah punya pasangan belum? Sama saya mau gak?". Ucap siswi satunya lagi
"Huuuuuu.. Cappeeerrr looo". Bales anak laki-laki
"Sudah-sudah, saya absen dulu, lalu kita mulai saja pembelajarannya". Ucap Jay
Di sisi lain, di bangku paling pojok belakang terdapat seorang gadis 17 tahun melipat kedua tangannya diatas meja dan meyenderkan kepalanya dikedua tangannya, ia sedang tertidur lelap dengan tenang.
"Jean.. Jean.. Bangun, ada guru baru, dia ganteng, lo gak mau liat?" ucap Naya, teman sebangkunya
"Diemlah" bales Jean sambil mendecik
"Hana?". Ucap Jay mulai mengabsen
"Hadir pak".
"Jayoung?".
"Hadir pak".
"Jean?". Absen Jay tapi tidak ada balasan
"JEAN?". Panggil nya sekali lagi, namun tidak ada balasan.
"Tidur pak, itu yang paling pojok". Tunjuk salah satu siswa
Tak lama kemudian penghapus papan tulis melayang ke kepala Jean.
"ADUUUHHH!!..SIAPA YANG NGELEMPARR??!!!". Teriak Jean
Jean terkejut, dan dia reflek berdiri sambil memegang kepalanya yang sakit.
"Saya, kenapa hah? Saya tidak suka ada murid yang tidur dipelajaran saya" ucap Jay.
Jean diam, dia bingung mau ngomong apa, semua teman sekelasnya sekarang menatapnya.
"karena hari ini hari pertama saya mengajar, kamu saya maafkan, tapi cuci mukamu, saya tidak mau mendapati murid yang tertidur, di pelajaran saya". Tegas Jay.
Jean keluar kelas untuk mencuci mukanya, dalam hati dia mengumpat, semua teman sekelasnya masih memandangnya.
"APA KALIAN LIAT-LIATT!" ucap Jean sinis.
Semua teman sekelasnya seketika langsung memalingkan pandangannya.
"Baiklah, saya lanjut absennya".
Beberapa menit kemudian, Jean masuk kembali dengan muka yang telah basah.
"Nah gitu kan seger, Jangan tidur lagi, kalau sampai kamu tidur lagi, saya guyur kamu". Ucap Jay menegaskan
"Hmmm..". Jawab Singkat Jean
Jean pun kembali duduk di tempat duduknya, ia sudah tidak semangat lagi sekarang.
"Baiklah, materi yang ibu Karina sampaikan sudah sampai mana?". Tanya Jay.
"Sudah selesai bab 3 pak, tinggal melajutkan bab 4". Jawab seorang ketua kelas.
"Sejarah Organisasi Regional dan Global?".
"Iya pak".
"Baiklah saya jelaskan, jadi Organisasi regional dan global adalah organisasi yang sama - sama bergerak di bidangnya untuk bekerja sama dengan berbagai wilayah negaranya. Namun, keduanya memiliki batasan wilayah yang membuat organisasi ini, menjadi berbeda". Jelas Jay.
KAMU SEDANG MEMBACA
Direction of Destiny || Jay
Hayran KurguBerawal dari seorang guru dan murid, hingga akhirnya Jay dan Jean terjebak dalam sebuah pernikahan. Langsung Baca Aja Kalo penasaran ⚠MURNI DARI IMAJINASI SAYA⚠ Jika ada persamaan cerita, kata, nama tokoh, nama tempat, dan lain-lain, mungkin itu ad...