15. Awal Dari Segalanya

256 203 291
                                    

2 bulan kemudian

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

2 bulan kemudian

15.00 WIB

"Ih, udah dibilang berkali-kali rambutmu itu jangan dikepang dua! Jadi kelihatan ndeso banget tau gak sih? Greget aku tuh," sewot Risma dengan tangannya yang sibuk menata rambutku.

"Ris, menurutmu aku cocok gak toh makai gaun merah marun ini?" Tanyaku memastikan karena baru saja tadi siang aku rela menghabiskan uang tabunganku untuk membeli gaun khusus acara prom night kampus yang diadakan sore sampai malam nanti di hotel.

"Cocok banget kok. Apalagi gaunmu mirip bunga mawar yang dikasih almarhum Rivai kan?," jawab Risma yang membuatku reflek memandangi dua bunga mawar pemberian Rivai yang aku pajang di samping jendela kamar kos ku.

Aku memang sengaja memilih style gaun yang mirip bunga mawar untuk mengenang Rivai.

Tes.

Tes.

Duh, malah makai acara netesin air mata lagi.

"Minten, kamu nangis? Maaf loh aku gak sengaja bikin kamu keinget Rivai lagi," ucap Risma dengan rasa bersalahnya.

"Hiks.. Aku gapapa kok, cuma masih belum ikhlas sama kepergiannya aja, hehe."

"Cup cup make up mu jadi luntur loh. Oh iya, rumor mu sama Livai udah kesebar luas di kampus kan? Sini aku dandanin kamu lebih cetar membahana lagi, biar nanti orang-orang lebih fokus dengan kecantikanmu dan melupakan rumor mu itu di sana."

Berbicara soal rumor, ternyata rumor ku tentang hubungan khusus ku dengan Mas Livai memang sudah tersebar luas di kampus. Yang menyebarkan fitnahannya ternyata si Kayla Adeline, apa dia masih ada dendam sama aku mungkin? Tapi ya sudah lah, aku berusaha sabar. Tuh, apalagi ini kan sudah lulus, tinggal menikmati masa-masa terakhir ku sebagai mahasiswi di acara prom night.

"Kecantikanku? Memangnya aku secantik apa sih? Mau didandani sebagus apapun hasil wajah ku ya tetap jelek gini. Kapan ya aku bisa secantik dan sesempurna cewek-cewek yang biasa diidamkan oleh kebanyakan cowok seperti dirimu?" Tanya ku.

"Menurutku kamu terlalu merendahkan diri sendiri sampai tidak menyadari kalau kamu itu sebenarnya juga cakep tau. Tapi karena pada dasarnya kamu belum tau banyak tentang fashion dan perawatan makanya masih kelihatan dekil gitu," sahut Risma.

Hah.. Masa sih?

~💙❤️~

16.00 WIB

Sore ini aku menghadiri acara prom night kampus yang diadakan di sebuah hotel.

"Psst, itu bukannya cewek kampungan yang katanya pacaran sama Livai Tabuti ya?"

"Kalau sesuai rumornya sih emang bener dia keknya. Tapi cantik loh, ndeso darimana nya sih? Mata nya siwer kali ah yang bikin rumornya."

"Nama aja yang kelihatannya ndeso, tapi orangnya kayak artis Korea gitu ya?"

Pelet Halal [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang