Hujan lagi-lagi membasahi Jakarta, dengan jaket oversize nya, beserta Tawat di dalamnya, Mereka menciptakan rasa hangatnya masing-masing dalam pelukan yang intim.
Entah apa yang terjadi, tidak sedetikpun laki-laki kecil itu mau berpisah dengan Becky, padahal rasanya sudah tidak lagi kuat dirinya menahan untuk tidak menangis.
Namun, perasaan Tawat itu sangat sensitive, anak yang terlampau cerdas, yang harus mendapatkan jawaban atas segala macam pertanyaan.
"What is love Mama?"
"Love? Love is considered to be both positive and negative. "
"Kenapa?"
"Tergantung dari cara pemakaiannya. "
"Kenapa lagi?"
"Cinta itu punya arti yang rumit, ada untuk menyampaikan jika Kamu memiliki perasaan tertarik kepada seseorang, ada karena Kamu mengagumi karyanya, ada karna Kamu merasakan nyaman ada di dekatnya, "
"Berarti itu positifnya? Jika negatif bagaimana?"
"Cinta juga punya arti luas, Kau ingin orang yang Kau sukai hidup bahagia itu juga namanya cinta, pure love or true love, bukan karena egomu, bukan karena keras kepalamu, bukan karena emosimu yang menuntutnya untuk tinggal denganmu, melepaskannya untuk membuat Dia mampu mendapatkan bahagianya sendiri juga termasuk mencintai. "
"Bukannya cinta itu bersatu?"
Becky membuka gawainya, mencari sesuai keyword yang ada di kepalanya, setelah mendapatkannya, Ia membacakan jawaban itu kepada Tawat.
"True love is a unique and passionate bond that connects you as a couple that wants the best for the other person regardless of what that means for them. Jadi jika Kamu mau yang terbaik untuknya Kamu memiliki cinta yang tulus. "
"Tapi kenapa, mencintai itu sakit?"
"Kata siapa?"
"Denger lagu di spotify. "
"Tsk. "
Becky memeluk tubuh mungil itu dengan gemas, walaupun perasaannya campur aduk, Dia tetap harus mengatakan ini kepada anak kritisnya ini.
"Lagu siapa?"
"Lyodra, tidak dianggap. "
"Hmm, Mama boleh denger?"
"Boleh, mana ponsel Mama?"
Kedua Ibu dan anak itu terhanyut dengan lirik demi lirik yang terucap, Becky menangis, tidak lagi dapat Ia tahan, karena ternyata lagu itu adalah dirinya, kisahnya.
"Mama, kenapa nangis?"
"Huh? lagunya galau banget. "
"Iya kan?, Aku suka lagunya. "
"Kenapa?"
"Suka aja. "
"Anak 6 tahun ini tau apa soal cinta-cintaan?"
"Tau, tentang gimana mencintai dengan tulus, kayak cinta Mama sama Aku. "
Tawat menciumnya, membuat hatinya terenyuh, di balik luka nya, ada senyum menggemaskan yang menunggunya bangkit, Becky tidak sampai hati jika nanti hubungannya dan Freen membuat Tawat kehilangan senyumannya.
"Jika suatu saat cinta Mama tidak terbalaskan, ingat ada Aku yang akan selalu mencintai Mama dengan tulus, karena tidak akan ada yang mengalahkan bagaimana cinta anak laki-laki terhadap Ibunya. "
"Kata siapa?"
"Kata Oyin. "
"Percaya banget ama onty Kamu itu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU! (FreenBecky)
Short Story(GXG⚠️) Aku mematahkan hatiku, mencoba mencintaimu.