EMANOEL :: 32

303 45 6
                                    

32. TRUTH OR DARE.

Setelah sholat Dzuhur selesai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah sholat Dzuhur selesai. Noe kembali ke tendanya, di tenda hanya ada egen yang sedang bermain handphone. Hening, Noe yang canggung memulai percakapan dan egen yang sibuk dengan handphone. Pertemanan mereka manjadi acak-acakan sejak saat itu. Noe tidak tahu apa alasannya, Tiba-tiba saja egen menjauh darinya.

"Gen." Panggil Noe.

"Hm." Cowok itu hanya berdehem tanpa berniat menatap orang yang memanggilnya.

"Lo kenapa si marah sama gue?." Tanya Noe.

Egen menatap Noe datar. "Gue udah bilang sama Lo, cari tau sendiri!." Jawab egen yang kemudian keluar dari tenda.

"Apa yang harus gue cari?." Gumam Noe.

Berfikir hingga otaknya terfikir oleh foto-foto yang pernah egen kirim di grup khusus inti Aodra 09. Noe membuka handphone itu. Pikirannya benar, setiap teror yang egen terima selalu 2 tegar yang sama.

Tegar pertama
#18 26 14 1 2 18 25.

Tegar kedua.
#15 10 14 1 7 14 5 14

Bagaimana cara menyelesaikannya?, Atau sama seperti anime yang sering Reza tonton?, Seperti itu?.

Cowok berkacamata itu mengambil buku serta pulpennya. Menorehkan angka di bagian kosong pada buku itu. Jika menyelesaikannya sama dengan film anime yang sering Reza tonton. Biasanya angka di samakan dengan huruf. Jadi...

18=R, 26=Z, 14=N, 1=A, 2=B, 18=R, 25=Y

15=O, 10=L, 14=N, 1=A, 7=G, 14=N, 5=E, 14=N.

Jika semua huruf itu di susun sama dengan =RZNABRY
=OLNAGNEN

Tidak masuk akal. Bahkan tidak bisa di baca. Bagiamana ini?, Noe belum pernah melihat film-film yang menyelesaikan sebuah teka-teki. Harus menggunakan sandi?. Sandi apa?, Sandi Pramuka?, Ah... Jika benar menggunakan sandi Pramuka, berarti si peneror itu hanya tahu sandi-sandi Pramuka. Kalo itu Noe pun bisa menyelesaikannya.

Jika memang sandi Pramuka, sudah bisa di pastikan peneror menggunakan sandi AN, karena memang sandi AN yang bersangkutan dengan Huruf. Berarti Noe membutuhkan rumus sandi AN. Yaitu.

A=N, B=O, C=P, D=Q, E=E, F=R, G=T H=U, I=V, J=W, K=X, L=Y, M=Z.

Berarti seperti ini caranya...

R=E, Z=M, N=A, A=N, B=O, R=E, Y=L, O=B,
L=Y, N=A, A=N, G=T, N=A, E=R, N=A.

Jika di sambungkan.
=EMANOEL
=BYANTARA.

Noe terkekeh melihat jawabannya. Jadi ini sebabnya dia di jauhi oleh egen. Cowok itu mengira Noe yang menerornya. "Peneror pake sandi Pramuka." Gumam Noe yang kemudian terkekeh.

Noe kemudian keluar dari tenda. Mencari egen lalu membawa cowok itu di tempat yang sepi. Noe menunjukkan setiap foto teror yang egen kirimkan.

"Karena 2 tegar ini yang menginisialkan nama gue?," Tanya Noe tegas. "Bukan gue gen, gue aja gak tau masalahnya Lo sama Atha kaya apa, salah kalo Lo nuduh gue,"

EMANOEL [Noe&Laras]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang