Buat New

309 28 10
                                    

New pov.
.
.
.
.

Lo pernah ga sih ngerasa kayak lagi ternak T-rex di perut. Gak! Gue gak lebay, asli deh rasanya kayak bukan cuma kupu-kupu, dinosaurus aja lagi pargoy di perut gue. Salting mampus. Rasanya kayak dejavu pas pertama kali kenal sama yang namanya Tay Tawan Vihokratana, namanya aja cakep ㅠ ㅠ

Gue cukup diem bentar buat nge-lag. Kak Tawan tadi bilang motornya lagi di bengkel karena emang sedang diservice. Dan yang buat gue tercengang sampe mangap dikit tuh bukan perkara motornya diservice ganti oli atau onderdil, tapi yang kak tawan bilang mau prepare buat perjalanan menyenangkan, dan sama gue!

Karena yang gue inget kak tawan gak pernah ngajakin gue buat jalan atau riding tipis tipis. Janganpun ngajak, dia aja ga pernah ngomongin ini sama gue, dan sekarang tiba-tiba mau berangkat sama gue. Kan salting boss.

"Kak, bercanda ya?"
Gue cuma mau memastikan, ga lucu kalo gue udah terlanjur ke-GR-an eh dianya cuma bercanda doang.

"Enggak"
Kalo yang ngomong si bright mungkin gue bakal langsung mukul sampe dia bilang 'aduh' sih /lah malah nyambung ke bright?/

Gue bahkan masih inget rasanya pas pertama kali kak tawan ngajakin balik bareng. Dulu banget pas gue disuruh nunggu di gerbang depan sebelum gue masuk ke mobilnya dan ga sengaja dudukin topi milik kak lee, eh iya btw lee lee itu apakabar yak.

Ga tau perasaan aja atau gimana pas gue udah deket parkiran tempat kak tawan markirin mobilnya, gue ngeliat siluet bright. Mirip bright dengan vespa antiknya yang banyak tempelan stiker cowok ganteng. Dan jujur aja itu bikin gue sedikit kepikiran. Tapi bright bilang ga jadi jemput karena dosennya masuk kelas hari ini.

Baru aja gue mau ngecek HP, takutnya beneran bright ada chat atau apa, tapi kak tawan udah manggil duluan, yang mau ga mau gue noleh ke dia dan lupa sama tujuan awal gue, ngecek chat dari bright.

"Iya kak"
"Ayo masuk"

Gue dari awal ga bisa berhenti memuja orang yang sekarang lagi turun dari mobilnya dan bukain pintu mobil

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue dari awal ga bisa berhenti memuja orang yang sekarang lagi turun dari mobilnya dan bukain pintu mobil. Heh hallo?? Kak tawan, gue masih bukan siapa-siapa lo! Tapi kalo lo mau resmiin sekarang ya boleh sih ✌🏻

"Ngelamunin apa?"
Kak tawan nyadar kali ya sama sikap gue yang agak ngelag dari tadi.

"Enggak ngelamun tuh"
Gue nyari pembelaan lah. Soalnya beneran gue ga lagi ngelamun, cuma kepikiran aja. Dikit.

"Serius?"
"Iya"
"Kakak takutnya kamu lagi banyak pikiran, atau lagi banyak tugas?"
"Ga kok, tapi kalo tugas mah tiap hari ada aja hehehe"

Gue ketawa aja biar ga canggung. Dan kalian tau apa yang terjadi selanjutnya? Kak tawan ikutan ketawa sambil ngusak rambut gue.
Ibuuuunnn, rambut newwiee diusak kak tawan😭😭 untung aja udah keramas tadi pagi.

"Oke, kita berangkat ya"
"Let's gooooo"

Selama di perjalanan kak tawan tanya ini itu. Lebih tepatnya nanya kemaren liburan kemana dan kesibukannya apa. Gue sebenarnya penasaran sih sama kegiatan dia yang muncak bareng kak singto sama joss waktu itu. Sama lee juga.

Tapi karena ga mau ngerusak suasana yang seolah ngedukung gue sama kak tawan berduaan, jadilah gue diem aja. Dan sekarang kak tawan yang nanya ke gue.

"Kamu sama bright deket ya?"
Loh apa nih? Kok jadi bright ya pemirsah????

"Deket kok"
Dan gue bisa liat gimana ekspresi kaget kak tawan tapi setelahnya dia masang wajah datar kayak sebelumnya. Kak tawan lupa kali ya kalo gue gini gini udah bisa jadi pakar ekspresi alias gue bisa liat kak lo kaget tadi!!!!.

"Deket karena kita kan emang sekosan"
Makin kentara pas kak tawan ngehembusin nafas pelan tapi kayak yang lega banget gitu. Gue ga mau GR sumpah, tapi kalo kayak gini dia yang nyusahin gue. Jadwal move on gue bisa kacau! Walaupun jujur aja gue masih belum mau move on.

"Kenapa kak?"
Kak tawan diem sejenak. Asli selain ganteng dan pesonanya yang sulit ditepis, ekspresi kak tawan ini nih yang sulit banget gue tebak. Kayak dia bisa aja senyum dan terlihat legowo padahal sebaliknya.

"Gak papa, tanya aja. Soalnya kemaren pas di warung satenya jafar kamu datengnya sama bright"
"Ohh, yang kak tawan bareng cewek namanya janhae itu ya?"

Gue bisa ngerasain kalo kak tawan noleh bentar ke gue tadi. Salah siapa mancing-mancing, kena pancing balik baru tau rasa.

"Iya"
Lah iya katanya.

"Tapi dia sepupu aku"
Oke, niat mau marah marah jadi gue urungkan. Awalnya mau mikir macem-macem biar bisa nulis status 'sedang ovt' tapi ga jadi deh, kak tawan secara ga langsung udah ngelurusin kalo dia cuma sepupu, bukan siapa-siapa!.

"Emm cantik"
Gue memuji, ya emang cantik. Kan saudaranya kak tawan, kalo gebetan baru gue bilang jelek. Soalnya yang cantik kan gue, New Thitipoom *bercandyaaaa*

"Tapi masih cantikan yang duduk di kursi depan mobilku"

Oh.
Hah? Gimana????

"Gimana kak??"
"Apa?"
"Kakak tadi bilang apa?"
"Lampu merah"

Kak tawan mengalihkan pembicaraan dan senyum doang tapi menghindari menjawab pertanyaan gue tadi. Sialnya pas banget emang lagi lampu merah.
Gue tau kok dan gue denger. Tapi gue juga manusia yang punya ego, jadi pengen dapet validasi dengan denger langsung dari mulut manisnya kak tawan lagi. Dengan kesadaran penuh, dengan perhatian dan dengan mata serta seluruh dunia gue. Karena semuanya harus tau kalo gue dipuji cantik.

Lagu dari band lawas kondang bernama Sheila on 7 itu terus berputar. Dan tepat pada lirik 'Hidup terlalu singkat untuk kau lewatkan tanpa mencoba cintaku' gue noleh bentar. Mencoba meresapi lagu yang kini disenandungkan kak tawan dengan suara kecil. Gue kayak ngerasa atmosfer di sekitar itu berubah jadi sunyi.
Bukan perkara kita sedang berhenti di lampu merah dan saling tenggelam didalam alunan lagu itu. Melainkan perasaan yang seolah ngajak gue untuk diam di atas bumi, sedangkan perasaan gue udah ngamuk mau terbang. Gue kayak diajak jalan ditengah ilalang rimbun yang menutupi jalan.

Sama halnya kayak perasaan gue sekarang, gue bahkan ga bisa mendeskripsikan bagaimana. Disaat gue udah perlahan mantap untuk ga lagi berhubungan sama seseorang yang ga bisa ngasih gue kepastian dan merasa bahagia karena layang-layang baru, tiba-tiba orang ini datang lagi.
Atau mungkin, kak tawan ga pernah pergi? Karena emang dia ga pernah datang.

Mikirin hal kayak gini ngebuat gue buang muka jadi noleh ke kaca dan natap jalanan beraspal yang tertimpa panas matahari. Terlalu berisik, di kepala gue kayak ada satu dua dan banyak suara yang ikut ngomong.

"New mau mampir ke toko cake dulu ga?"
Gue noleh, dipaksa balik ke kenyataan setelah kak tawan membelokkan mobilnya ke toko kue.

"Kamu suka manis kan? Disini ada strawberry cake, katanya sih enak"

Kak tawan, kalau gue dulu yang nembak lo bisa ga? Tapi gue takut karena pasti penolakan itu nyata adanya.

"Kak, kayaknya yang pengen cake itu tuh kamu deh"
Gue cuma ketawa aja pas kak tawan seolah seperti kucing yang ketahuan masuk rumah. Wajah saltingnya itu loh gemes gemes ganteng.

Dan ketika gue keliling buat lihat-lihat cake di etalase, tangan gue berhenti. Bukan karena kak tawan, melainkan karena mata gue ga sengaja menangkap potongan cake seperti blackforest. Dan yang muncul di pikiran gue saat itu adalah bright.
.
.

.
.
.
Aku lagi nyoba pake sudut pandang Orang pertama, semisal menurut kalian ga enak tolong kasih tau yaa😬
Maaf ngalor ngidul ga jelazz😭🙏🏻

Origami | TayNewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang