cupid, please! (2)

208 18 10
                                    

New itu aslinya gampang bosen. Gampang bosen kalo lagi ngelakuin hal yang ga jelas, kayak sekarang ini nih. Duduk diem doang, liatin kanan-kiri, nengok danau, mikir kira-kira dalem apa engga, trus liatin kak tawan ngerjain skripsi, noleh ke kanan kiri lagi, scroll hp, trus berakhir nguap, ngantuk.

Dia mati kutu beneran kayak ngapain ya enaknya. Masalahnya dia mau ngajak ngobrol kak tawan kan ga etis ya, masa lagi serius diganggu sih. Liat hp, buka sosmed juga bosen soalnya kebanyakan isinya pencitraan doang, males dia tuh.

New liat lurus kedepan ketika liat ada anak kecil lagi lari-larian dikejar ibunya. Kayaknya sih baru bisa jalan, soalnya jalannya kayak pinguin, lucu. Pas banget ketika dia natap lurus ga sengaja pandangan matanya sedikit bergeser ke arah kak tawan yang duduk di depannya, lagi nunduk, baca jurnal.

Dari yang awalnya liatin anak dan ibu yang main kejar-kejaran, sekarang new udah sedikit nopang dagunya, menikmati pemandangan yang amat sangat sayang kalo dilewatkan.

Ganteng banget, cara matanya berlari dari satu baris ke baris lainnya, bibirnya yang sedikit menggumam beberapa hal yang new ga ngerti, serta kerutan dahi yang makin buat new tersenyum dalam diam. Kak tawan pernah ga ya merasa insecure karena lupa ga cuci muka pas nerima paket dari kurir, atau dia pernah ga ya males ketemu orang karena wajahnya lagi kucel berujung breakout???

New menghela nafas panjang ketika memandangi wajah rupawan kak tawan. Sampai-sampai yang sedang ditatap nyadar, mendongak dan mata mereka bertemu.

New kaget, kak tawan juga kaget. Tapi kayaknya reflek kak tawan lebih bagus, makanya dia gampang banget nguasain situasi. Beda sama new yang sekarang udah kelimpungan, persis kayak maling yang ketangkep basah gara-gara nyolong ayam beserta kandangnya.

"Udah puas?"

Kak tawan tanya, new bingung mau jawab apa. Keliatan banget kah kalo new sedari tadi mandangin dia mulu???

"Puas apa?"

Yaudah sih, akhirnya new cuma bisa ngeles sambil menghindari tatapan tawan yang seolah ngejek, tapi juga ngegoda dia. Emang bener yah namanya jam terbang tuh ga pernah bohong. New yakin, saking seringnya kak tawan punya gebetan pasti hal-hal kayak gini tuh bukan perkara gede, kecil inimah.

"Sini, duduk sampingan"

Kak tawan nepuk space kosong disebelahnya. New paham kok, dia ga bodoh-bodoh banget kalo harus nerjemahin itu. Tapi bingung dia, masa iya harus duduk di sebelahnya sih? Kan bisa dipangku aja. eh....

"Ga deh disini aja"
"Ohhh mau muas-muasin ngeliatin wajah kakak gitu ya?"

Yaelah new gasuka nih kalo dipancing gini. Walaupun emang iya sih dia mau rakus dengan liatin kak tawan itu terus-terusan, tapi kalo udah digoda gini ya new milih ngelak lah. Harga diri coy...

"Enak aja! Ge-er banget ya anda!"

New ngomong gitu tuh sambil bangkit trus duduk di samping kak tawan. Kelihatannya sih kayak terpaksa tapi sebenarnya hati new dari tadi udah ga karuan. Jantungnya mendadak jumpalitan. Udah panas dingin, padahal janganpun duduk sebelahan, boncengan aja new udah pernah. Tapi ya gimana sih, ibarat kalo sama orang yang disuka mah apapun yang udah pernah terjadi seribu kalipun juga serasa kayak pertama kali.

Beda lagi sama tawan. Dia udah gigit pipi dalamnya buat nahan senyumnya ngembang. Tawan kayak kena umpannya sendiri. Dia yang mancing, tapi dia juga yang salting. Aneh.

Dan satu hal lagi yang baru new sadari. Kak tawan emang ganteng banget kalo dilihat dari depan. Udah kayak mau ngasih rate berapapun pasti nilainya mentok di puncak tertinggi. Tapi kak tawan yang dilihat dari samping, sumpah gila. Dewa banget! Sempurna.

Origami | TayNewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang