Siapa yang tak kenal dengan pasangan yang satu ini? Mereka adalah pasangan favorit di Konoha. Salah satu pasangan yang menikah di usia muda, dan satu-satunya pasangan yang memiliki kisah cinta paling rumit di antara pasangan yang lain.
Kisah cinta ini dimulai dari belasan tahun yang lalu. Berawal dari seorang gadis yang menyukai teman seangkatannya. Mereka berada di kelompok yang sama saat di akademi, hingga saat pemilihan team shinobi. Seperti takdir yang telah berjalan mengiringi keduanya. Seperti apa pun kerasnya hidup, mereka bedua akan tetap bersama. Meskipun jarak mengikis pandang antara mereka, keduanya akan tetap terhubung dalam sebuah ikatan yang disebut sebagai 'ikatan pertemanan'.
Sang lelaki yang sempat memilih untuk berjalan di dalam kegelapan, dan sang gadis yang selalu berusaha untuk membawa kembali sang lelaki, bersama dengan seorang temannya. Kisah yang tidak asing lagi di telinga para penduduk desa, bahkan menyebar ke seluruh penjuru kediaman shinobi.
Sangat terkenal, bukan? Tentu saja.
Mereka adalah pasangan Uchiha. Sasuke dan Sakura. Sang pemeran utama dari kisah cinta yang rumit itu, dan pemeran utama dari cerita ini.
.
.
.
Semua yang tertulis di atas, hanyalah sebuah potongan kecil dari kenangan masa lalu akan kisah cinta seorang gadis manis. Semua kenangan itu, telah terganti dengan sebuah kehidupan baru yang lebih baik.
Setelah melewati perjuangan dan kisah yang begitu menyakitkan. Akhirnya Sasuke dan Sakura menikah. Mereka menikah di usia dua puluh tahun, tepat tiga bulan setelah Naruto dan Hinata menikah.
Seperti yang diketahui banyak orang. Uchiha Sasuke adalah Uchiha terakhir. Masa lalu kelam dari klannya membuat Sasuke dibutakan oleh kebencian dan ambisi untuk balas dendam. Hingga pemuda itu memilih untuk berjalan menyimpang dari teman-temannya. Meskipun menyandang status sebagai nukenin, Sasuke tetap menjadi populer di mana pun. Image-nya sebagai shinobi keren dan tampan, akan selalu melekat pada dirinya. Hal ini membuat Sasuke digemari banyak orang, dan tentunya dari kalangan perempuan.
Setelah semua yang terjadi, Sasuke memutuskan untuk kembali ke desanya. Pemuda itu dibebaskan dari hukuman penjara, dan kembali berkelana sebagai perjalanan penebusan dosanya.
-'Terima kasih, Sakura.'- Itu adalah kalimat yang Sasuke ucapkan pada teman satu timnya, sebelum ia melakukan perjalanan panjangnya.
Dua tahun setelahnya, Sasuke kembali. Kehadirannya disambut baik oleh seluruh penduduk desa, terutama teman-temannya. Dibalik semua itu, yang paling Sasuke rindukan adalah sosok gadis merah muda yang selalu tersenyum padanya.
Malam itu, tim tujuh berencana untuk berkumpul dan minum bersama. Sebagai sambutan atas kedatangan Sasuke, dan sekedar bernostalgia dengan kenangan lama mereka. Setelah berdebat kecil, akhirnya acara perkumpulan itu akan dilakukan di apartemen Sasuke, dan tentunya atas paksaan dari Naruto. Namun Sasuke sama sekali tidak keberatan. Meski terlihat menolak terus menerus, nyatanya Sasuke sangat menyukai hal itu.
Sasuke membeli beberapa bir dan makanan ringan untuk nanti malam. Pemuda itu tak perlu lagi membersihkan rumahnya saat ia pulang. Karena entah bagaimana -teman perempuannya- Sakura, dengan senang hati menawarkan diri untuk membersihkan rumah Sasuke setiap hari sabtu.
Bagaimana bisa menolak, untuk bicara saja Sasuke tak sanggup, apa lagi menolak. Wajah Sakura terlalu menggemaskan saat menawarkan bantuannya itu. Hasilnya memang tidak diragukan, rumahnya bersih tanpa sedikitpun barang yang tergeletak asal.
KAMU SEDANG MEMBACA
One-Shot Collection SasuSaku
FanfictionSasuke X Sakura One-Shot Collection ©Masashi Kishimoto Writer. Cherrieschic