Not My Type

909 85 1
                                    

Sasuke menyandarkan tubuhnya, menghela napas panjang setelah menyelesaikan banyak berkas proyek penting. Sasuke mengambil remot dan menyalakan televisi yang ada di ruangannya. Tangannya sibuk mengganti-ganti saluran televisi, mencari sesuatu yang menarik untuk dilihat.

"..-Sakura telah-.."

Sasuke mengembalikan saluran sebelumnya ketika mendengar nama yang tidak asing di telinganya.

"-Haruno Sakura dituntut atas tuduhan rencana pembunuhan kepada rekan kerjanya. Korban hampir meregang nyawa ketika lampu properti jatuh."

Tubuh Sasuke menegang.

"Beberapa saksi menyatakan bahwa Haruno Sakura sempat berada di ruang pengendali properti, sehingga ia menjadi tersangka utama dari kejadian ini."

Sasuke mengecilkan volume televisi, ia beralih mengambil ponselnya dan melakukan pencarian di internet.

Semua berita tentang Sakura muncul di bagian paling atas. Berita terbarunya juga membuat berita lama ikut terseret dan kembali naik.

Namun lagi dan lagi, Sasuke menemukan sebuah tulisan di blog seseorang yang berisi tentang ujaran kebencian yang ditujukan pada Sakura. Terlihat sama dengan blog yang sempat ia temukan saat itu, hanya berasal dari situs yang berbeda.

Sasuke beranjak keluar dari ruang kantornya untuk menemui Naruto di ruangannya.

*BRAK!*

Naruto tergejolak kaget ketika pintu ruangannya terbanting hingga menabrak dinding.

"Teme! Kau bisa merubuhkan ruanganku!"

"Hn, diamlah Naruto. Aku butuh bantuanmu sekarang."

Naruto mengerutkan dahinya ketika melihat raut wajah Sasuke yang tampak serius.

"Ada apa?"

"Aku butuh informasi tentang blog dan alamat email ini."

Menyerahkan hal seperti ini pada Naruto adalah hal yang tepat. Lulusan terbaik dari ilmu komputer memang tidak perlu diragukan lagi. Pemrograman dan hal semacamnya bagaikan makanan sehari-hari bagi Naruto.

Selagi menunggu Naruto mengecek situs internet, Sasuke mengerjakan beberapa berkas yang menumpuk di meja Naruto. Sebagai balasan dan timbal balik darinya.

"Dobe, kau mengenal Uzumaki Karin, kan?" Tiba-tiba Sasuke teringat pada skandal Sakura yang melibatkan Uzumaki Karin.

"Ya, dia sepupuku."

"Aku harus bertemu dengannya. Dia pernah terlibat dalam skandal Sakura."

"Kau ini.." Naruto memicingkan matanya, menatap Sasuke dengan raut wajah meledek.

"Sepertinya ada yang sedang jatuh cinta."

Sasuke memutar matanya, "Jatuh cinta? Aku bertemu dengannya hanya sekali."

"Memangnya kau kira cinta hanya datang ketika sudah saling mengenal? Tidak Sasuke. Jika kau merasakan sesuatu saat pertama kali bertemu, dan perasaan itu tetap ada meskipun kalian tidak saling bertatap wajah, itu berarti jatuh cinta." Penjelasan Naruto hanya dibalas gumaman kecil dari Sasuke

Naruto mengumpulkan banyak fakta dan data yang ia dapatkan. Meretas seluruh situs mencurigakan dan melacak akun pemiliknya.

"Dapat."

Sasuke langsung menempatkan diri di samping Naruto, dan mengambil alih laptop pria itu. Data pribadi pemilik akun dari situs blog asing itu seketika muncul.

Naruto dan Sasuke mengernyit heran.

"Bagaimana bisa-..?"

Pemilik situs blog asing itu adalah Mazurame Shion, atau yang sering dikenal sebagai manajer Sakura.

One-Shot Collection SasuSakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang