Chance (Canon) II

989 71 0
                                    

...

Sakura mengerjapkan matanya, kepalanya terasa sakit seakan habis terbentur sesuatu.

"Ini.. Bangku taman Konoha?" Sakura mengedarkan pandangan ke sekitar.

"Apa ini? Kenapa aku di sini? Bukankah tadi aku di rumah sakit?" Sakura mencoba mengingat kejadian sebelumnya.

Sakura terkesiap ketika mendengar suara langkah kaki seseorang, dengan segera ia bersembunyi di balik semak-semak.

Deg.

'Kenapa ada aku di sana? Ini adalah zaman ketika aku masih genin.' Batin Sakura.

Sakura memantau dirinya sendiri yang tampak sedang bahagia.

"Sasuke-kun!" Sakura mengikuti arah tatapn Sakura genin, di sana ada Uchiha Sasuke, pemuda yang baru saja meninggalkan dirinya.

"Sasuke-kun.." Gumam Sakura, tangannya mengepal di atas tanah, membuat debu dan tanah terselip di kuku indahnya.

"Sasuke-kun.." Air mata Sakura turun ketika melihat dirinya bersama Sasuke saat genin. Meskipun Sasuke tampak tak peduli, nyatanya pemuda itu tidak keberatan untuk berdekatan dengan dirinya.

"Sasu-"

Grep.

Seseorang menarik tubuh Sakura hingga gadis itu berbalik arah.

"-ke-kun..?" Sasuke meletakkan jari telunjuk di depan bibirnya, mengisyaratkan Sakura untuk diam.

"Stt.." Sasuke mengintip kegiatan dua orang yang merupakan dirinya dan Sakura di masa lalu.

"Mereka tampak akrab, bukan?" Bisik Sasuke pada Sakura.

Bukannya menjawab, Sakura hanya diam menatap dengan air mata yang mengalir.

"Hey, kenapa menangis?"

"Sasuke-kun, kau.. masih hidup?" Sasuke terkejut mendengar penuturan Sakura.

"Apa itu? Kau ingin aku mati?" Dengan cepat Sakura menggelengkan kepalanya, ia meraih tangan Sasuke dan menggenggamnya dengan erat.

"Jangan tinggalkan aku, Sasuke-kun.. Kau terluka saat kembali dari misi, lalu-.." Sakura mengulum bibirnya untuk meredam isakannya.

"-Lalu jantungmu berhenti berdetak, bahkan napasmu pun terhenti Sasuke-kun.." Sasuke mendengarkan ucapan Sakura tanpa mengatakan apa pun.

"Kenapa kau meninggalkanku..?" Sasuke memeluk tubuh Sakura, mengusap lembut punggung gadis itu.

"Hey, siapa kau?" Sasuke dan Sakura tersentak. Mereka baru saja dipergoki oleh Sasuke genin.

Sakura segera mengusap air matanya dan menjauhkan diri dari Sasuke.

"Eh?" Sakura genin tampak terkejut melihat perempuan yang mirip dengannya.

"Kalian mata-mata?" Sasuke genin menyipitkan matanya, seakan berkata bahwa ia mencurigai dua orang yang baru saja ia pergoki.

"Berhenti bersikap menyebalkan, bodoh." Sasuke dewasa menjitak Sasuke genin.

"S-Sasuke-kun, jangan lakukan itu.." Sakura menggenggam tangan Sasuke dan menggelengkan kepalanya.

"Sa-suke?"

"Siapa kalian sebenarnya?!" Sasuke genin mengambil kunainya dan mengambil posisi di depan Sakura genin, seakan melindungi gadis kecil itu.

Sasuke dan Sakura dewasa saling melempar pandangan.

"Apakah kau adalah aku?" Tanya Sakura genin pada dirinya yang lain.

One-Shot Collection SasuSakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang