[Spesial Penalti Utara, Ulang Tahun Seulgi]
. . .
"Guru?"
"Guru!"
Joohyun kembali sadar dan melihat Yuntang yang tidak puas.
"Guru, mengapa kamu linglung? Bagaimana perhatianmu bisa teralihkan saat mengajar?" Yuntang tidak bisa tertawa atau menangis. Dia melihat banyak guru yang mengajar di atas sementara murid-muridnya terganggu di bawah, tetapi dia belum pernah melihat guru itu sendiri yang terganggu selama mengajar.
Bianzi yang duduk di sebelah Yuntang menguap.
"Di mana aku tadi?" Joohyun menundukkan kepalanya dan membalik-balik buku itu, tetapi buku itu hanya terombang-ambing oleh angin yang bertiup dan dia tidak dapat menemukan tempat di mana dia berhenti.
Yuntang mengingatkan: "Halaman seratus lima dari Formasi Sepuluh Biduk Surgawi, 'Yin', dan Sepuluh Arah Penghakiman Gerbang Kelahiran, 'Yang'."
Bianzi memanfaatkan kebingungan itu untuk menguap lagi dan menggosok matanya yang mengantuk.
"Oh... aku sedang mencarinya."
Joohyun tidak selalu begitu teralihkan, tapi hatinya terasa tertekan selama dua hari terakhir ini. Dia tidak pernah berhenti memikirkan suatu hal, bahkan ketika dia sedang makan atau tidur.
Yuntang mengeluh: "Untungnya, Saudari Seulgi dikirim untuk belajar di Paviliun Hongfei. Jika dia mengikutimu, dia mungkin tidak akan bisa belajar apa pun selama 20 tahun ke depan."
Bianzi bergumam sambil menatapnya: "Jangan khawatir, Seulgi tidak akan mendengarkan sesuatu yang membosankan seperti 'Formasi Sepuluh Biduk Surgawi' di Paviliun Hongfei. Aku khawatir dia hanya tertidur seperti aku."
Yuntang menyela Bianzi: "Teruslah bermalas-malasan, suatu saat kamu akan berada dalam bahaya dan menyesal tidak mempelajari metode pembentukannya!"
Joohyun membuka bukunya, tapi tidak bisa membaca satu kata pun, lalu dia hanya menutup bukunya dan berdiri: "Lupakan saja, kita sudah selesai hari ini. kamu akan berlatih pedang setelah kelas. Masih ada yang harus kulakukan."
Dia ingin mengunjungi kolam pengecoran pedang untuk melihatnya.
Besok adalah ulang tahun Seulgi yang berusia enam belas tahun dan dia belum tahu hadiah ulang tahun apa yang akan diberikan padanya. Alangkah baiknya jika pedang yang telah dibuat selama enam tahun terakhir bisa diselesaikan hari ini.
Begitu dia keluar dari paviliun, murid-murid Beifei yang dekat dan jauh berlutut ketika mereka melihatnya dan menyapa: "Salam untuk Yang Mulia."
Dia juga terbiasa jika orang lain membungkuk padanya. Sebagai seorang bangsawan, adalah hal yang biasa untuk disembah kemanapun dia pergi.
Ketika dia sampai di kolam pedang dan membuka pintu batu, gelombang panas yang menyengat menyerbu ke arah wajahnya. Rong Huai sedang berdiri di tepi kolam dengan kemeja tipis sambil memegang buku di satu tangan dan menyentuh dagu di tangan lainnya, seolah-olah dia sedang memikirkan sesuatu. Mendengar suara di belakangnya, dia kembali sadar, dan tersenyum dan menyapa Joohyun: "Kamu di sini."
"Pedangku ..."
"Ya, baiklah, aku tahu. Pedangmu adalah pedangmu. Setiap kali kamu berbicara, itu tentang pedangmu. Lihatlah apa yang kamu lakukan pada dirimu sendiri karena pedang itu." Rong Huai melirik bekas luka di pergelangan tangan kiri Joohyun yang terbakar saat dia menempa pedangnya: "Jangan terlalu berharap. aku pikir butuh waktu lebih dari satu tahun untuk menyempurnakan pedangmu."
"Tahun lain?" Joohyun khawatir.
"Apakah begitu terburu-buru? Seulgi baru berusia enam belas tahun. Dia masih sangat muda dan memiliki sedikit keterampilan sehingga dia tidak akan mampu menahannya bahkan jika pedangnya diselesaikan." Rong Huai melihat ekspresi Joohyun dan merasa sedikit lucu. Penguasa Beifei yang jernih dan dingin ini selalu terasing dan acuh tak acuh terhadap orang lain, tapi dia sangat peduli pada murid kecilnya. Setiap tahun, sebelum ulang tahun Seulgi, Joohyun akan mengerutkan keningnya selama beberapa hari dan mencari sesuatu untuk diberikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
True Color 二 [SEULRENE]
FantasySeulgi x Joohyun GxG area Tema Chinese x kuno dan modern