Bab 37

305 30 13
                                    

Keesokan harinya adalah hari yang cerah.

Hari-hari seakan kembali berjalan sebagaimana mestinya, mimpi yang seharusnya muncul telah tertinggal kemarin, matahari terbit hari ini, semua orang melakukan apa yang seharusnya dilakukan setiap orang, dan tidak ada jejak kerusakan yang mendadak.

Ketika bangun, Seulgi berpikir untuk bertanya pada Joohyun tentang bekas luka di dadanya, tapi dia menyerah ketika dia mengingat keengganan Joohyun sebelumnya untuk menyebutkan bekas luka di perut bagian bawahnya.

Bagaimanapun juga, itu adalah kejadian masa lalu yang sangat tidak menyenangkan. Semuanya baik-baik saja pada saat ini, jadi mengapa repot-repot menimbulkan kesedihan yang tidak perlu?

Pagi-pagi sekali, Joohyun mengirim pesan kepada ChaeYoung dan memintanya datang jauh-jauh untuk mengiriminya tongkat penyangga. Ketika dia turun ke restoran untuk sarapan, Joohyun sedang bersandar pada tongkat baru di tangan kirinya dan berjalan sedikit pincang.

Dia biasanya tidak sarapan di depan umum, tapi hari ini Seulgi meminta untuk mencoba acar mentimun yang dibuat di hotel, jadi dia ikut dengannya.

Sesampainya di restoran, para kru berkumpul dalam kelompok yang tersebar untuk makan, Jennie dan Jisoo duduk di meja yang sama. Jisoo mengupas telur rebus dan hendak memasukkannya ke dalam mulutnya ketika Jennie menggumamkan sesuatu. Jisoo menghela nafas, lalu telur itu dimasukkan ke dalam mangkuk bubur Jennie.

Ketika Jennie melihat Joohyun berjalan ke arahnya dengan tongkat, dia merasakan ada yang tidak beres dengan dirinya.

Sesuatu yang buruk pasti telah terjadi.

Dia melihat kaki kiri Joohyun yang tidak beruntung dan mendecakkan lidahnya dua kali di dalam hatinya. Sepertinya dia menderita banyak tadi malam.

Saat melakukan itu, sebaiknya jaga postur tubuh tetap lurus agar tenaga pada kedua lutut dapat merata dan keesokan harinya kamu tidak terbangun dengan kaki pincang. Orang seperti Joohyun yang tidak pernah bisa berlutut sekali dalam delapan ratus masa kehidupan pasti tidak akan mengerti. Dia harus mengajari neneknya tentang pengalamannya yang kaya dalam berlutut di papan cuci.

Seulgi membantu Joohyun duduk di sebelah Jennie, lalu matanya penuh rasa ingin tahu: "Jisoo, kenapa kamu datang untuk sarapan bersama Jennie? Apakah kamu tidur bersama tadi malam?"

Kacamata berbingkai emas Jisoo hampir jatuh dari pangkal hidungnya ke dalam mangkuk sup.

Jennie mengedipkan mata polosnya dan menjawab: "Aku minum terlalu banyak es Coke kemarin dan sakit perut sepanjang malam. Jiejie merawatku."

Seulgi mengangguk mengerti dan bercanda kepada Jisoo: "Jisoo, menurutku kamu tidak cukup baik."

Jisoo menaikkan kacamatanya dan teringat pertanyaan yang dia tanyakan pada dirinya sendiri di WeChat tadi malam, jadi dia mendengus dingin dan berkata: "Apa yang terjadi dengan kaki Istrimu hari ini? Mungkinkah dia jatuh dari tempat tidur kemarin?"

Tangan Joohyun yang memegang tisu itu tiba-tiba berhenti.

Seulgi buru-buru mengganti topik pembicaraan: "Oke, ayo makan cepat. Pekerjaan dimulai hari ini. Jennie dan aku harus pergi ke lokasi syuting lebih awal."

Jennie menggigit besar telurnya, lalu dia berkata dengan samar: "Dalam satu bulan, Guru hampir selesai, bukan?"

Joohyun menyeka sumpit yang sudah dicuci dengan hati-hati dan Ketika dia mendengar bahwa Jennie sedang mengobrol tanpa henti sambil makan telur, dia sedikit mengernyit: "Jangan bicara saat kamu sedang mengunyah sesuatu di mulutmu."

Jennie dimarahi dan alisnya turun dengan sedih.

Seulgi menelan bubur di mulutnya dan berkata: "Hampir sebulan lagi."

True Color 二  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang