Bab 7

165 27 0
                                    

Ketika ChaeYoung keluar dari kamarnya, dia mendengar Seulgi mengucapkan kata-kata paling kejam kepada Joohyun di tangga: "Jangan buang waktumu untukku. Itu benar-benar tidak layak."

"Aku tidak akan menyukaimu."

ChaeYoung memperhatikan Seulgi berjalan ke atas dengan wajah pucat, langkah kakinya berjalan dengan cepat dan cemas, seolah-olah dia ingin segera melarikan diri dari tempat ini. Hatinya menegang ketika mendengar Kata-kata Seulgi yang sangat menyakitkan itu.

Jadi bagaimana dengan Joohyun sendiri yang menerima kalimat yang begitu menyakitkan.

Apa yang dia dirasakan saat ini?

ChaeYoung berjalan perlahan menuju ke ruang tamu dengan lampu yang masih menyala. Dia melihat Joohyun berdiri di sana dengan tubuhnya yang tampak kaku menatap ke arah tangga tempat Seulgi menghilang.

Setelah Seulgi pergi, Joohyun sepertinya telah kembali bersikap acuh tak acuh, dan dia bisa merasakan ketenangan di sekujur tubuhnya hanya dengan melihat punggungnya.

Benar saja, setengah jam berikutnya. Joohyun akhirnya bergerak seolah-olah terbangun dari mimpi panjang, dan punggungnya sedikit kaku. lalu dia perlahan berjalan kembali ke meja kopi untuk mengambil piring kotor dan pergi ke dapur untuk mencuci piring.

ChaeYoung buru-buru berlari, lalu dia berkata: "Leluhur, biarkan aku mencucinya."

Joohyun berdiri di dekat wastafel, lalu dia menatap ChaeYoung dengan lembut saat berkata: "Tidak apa-apa, ini hanya mangkuk."

Tapi ChaeYoung dengan jelas melihat bahwa tangan kanan Joohyun bergetar ketika dia memegang serbet, dan sepertinya itu tidak wajar.

"Leluhur, sebenarnya, kamu ..." ChaeYoung merasa sedih untuk Joohyun: "Mengapa kamu melakukan ini? Semakin kamu seperti ini, semakin dia tidak menghargainya."

"Aku tidak tahu, ini mungkin benar-benar strategi terburuk." Suara lembut Joohyun bergema di dapur yang gelap.

"Kalau begitu kamu ..."

"Tapi aku tidak punya pilihan lain." Bibir Joohyun tersenyum dengan pahit: "Tidak ada."

Karena dia mencintainya, dia tidak punya pilihan lain selain bersikap baik padanya.

ChaeYoung tidak pernah menjalin hubungan sebelumnya, jadi dia tidak akan bisa mengerti kebenaran ini.

"Tapi dia tidak akan mendapatkan ingatannya kembali jika terus seperti ini ..."

"ChaeYoung kecil, kamu terbiasa memikirkan sesuatu dari sudut pandangku jadi ketika aku tidak mendapat jawaban, kamu akan berpikir ada yang salah dengan pihak lain." Joohyun meletakkan mangkuk yang sudah dicuci di atas meja, lalu dia membelai mangkuk porselen dengan tangannya yang masih basah dan melanjutkan: "Tapi dia tidak harus jatuh cinta padaku. Lagipula, aku hanyalah orang asing baginya yang belum pernah dia temui. Dia memiliki kehidupan yang menjadi miliknya sendiri dan hal-hal lain yang dia hargai. Dia tidak harus melakukan apapun untukku karena kegigihanku sendiri, aku harus menerima ini. masa laluku dengan dia dan cintaku, pada akhirnya, hanyalah menjadi milikku sendiri."

Joohyun menundukkan kepalanya, dan bulu matanya bergetar: "Jadi kamu tidak boleh menyalahkan dia atas apapun. Bahkan aku akan merasa jijik jika aku memiliki semangat yang tersisa."

ChaeYoung merasa hidungnya sakit. Dia bisa mengerti apa yang dikatakan Joohyun, tetapi bagaimana bisa Joohyun yang seperti ini tidak membuat orang merasa buruk?

Dia mendedikasikan waktu abadinya untuk menjaga cintanya yang telah meninggal. Dia sangat mencintainya sehingga seperti orang gila. Tapi dia masih sangat sabar, dan menghormati setiap reinkarnasi baru Seulgi dengan lembut.

True Color 二  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang