Di tengah hujan berdiri seorang gadis muda, tinggi, rambut pirang panjang, mengenakan pakaian pemakaman saat dia berdiri di depan makam bertanda nama 'Park Jimin' di atasnya.
"Semuanya sudah pergi Lisa." Kata Jennie berada beberapa langkah dari gadis itu di temani teman-temannya yang sedang menatap Lisa dengan senyum kecil sedih.
"Aku tahu, bisakah kau memberiku sedikit waktu? Selama pemakaman aku tidak bisa mengekspresikan diriku secara terbuka karena ada banyak orang. Aku ingin mengatakan sesuatu kepadanya? Sesuatu yang ingin aku katakan kepadanya sekian lama." Ucap Lisa sehingga mereka saling berpandangan sebelum mengangguk.
"Sampai jumpa temanku!" Kata Jeongyeon sambil melihat makam Jimin dan berjalan pergi bersama yang lain sementara Jennie masih berdiri di sana menatap Lisa.
"Jennie! Apakah kau ikut?" Kakaknya memanggilnya.
"Aku datang." Jawab Jennie lalu menatap Lisa untuk terakhir kalinya sebelum bergabung dengan yang lain.
Lisa mengikuti mereka dengan matanya sebelum menghela nafas lalu berjongkok di depan makam sambil meletakkan sekuntum bunga tepat di depannya. Dia tersenyum lemah lalu menelusuri nama sahabatnya yang tertulis di makam itu dengan tangannya.
"Kau tahu....." Dia memulai.
"Saat pertama kali kita bertemu, aku selalu menganggapmu sangat membosankan ketika kau selalu terpaku padaku, kau selalu melakukan hal-hal bodoh dan kau tidak pernah berhenti berbicara, sungguh menyebalkan haha... tapi aku selalu bergaul denganmu, sedikit demi sedikit hal itu tidak terlalu menggangguku, aku bahkan menganggapmu sangat lucu dan keren, aku mengakuinya!"
"Dengan yang lain kita melakukan banyak hal, kita bersenang-senang, kita bahkan melakukan perjalanan bersama, sesuatu yang tidak pernah terpikir akan aku lakukan tetapi aku tetap melakukannya dan itu adalah salah satu perjalanan paling menakjubkan dalam hidupku, walaupun aku di pukuli dan di lukai tapi itu tetap baik. Kita merayakan ulang tahun Sana dan aku juga sempat meminta Jennie untuk menjadi pacarku dan itu semua berkat kalian semua! Haha... aku masih ingat kau pingsan ketika 'kapal' favoritmu menjadi kenyataan! Kau benar-benar idiot."
Lisa tertawa kecil sambil menggelengkan kepalanya lalu menghela nafas sebelum melanjutkan.
"Selama perjalanan ini, aku juga mengungkap rahasiamu. Aku tidak menyangka kau memikul beban seberat itu di pundakmu, kau kesakitan dan itu terlihat jelas tapi untunglah pukulan bagus dariku membuatmu membuka matamu! Sekarang aku mengerti bagaimana perasaanmu pasti karena aku mendapat pukulan yang sama tapi kali ini dari Jennie!! Kawan, aku sangat terkejut ketika dia memberiku pukulan keras di wajahku!!" Lisa berkata sambil tersenyum tetapi senyuman itu perlahan berubah saat dia berbicara, Lisa menggigit bibirnya mencegah air mata jatuh saat dia mencoba berbicara.
"Aku sudah bilang padamu hari itu bahwa penting untuk maju setidaknya untuk sahabatmu yang telah mengorbankan hidupnya untukmu dan tentu saja merupakan suatu kehormatan besar baginya untuk melakukan hal itu dan itu akan menjadi penghinaan jika ingin berkomitmen. Bunuh diri ketika seseorang harus mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkanmu. Aku mengucapkan kata-kata ini padamu tapi aku bahkan tidak bisa menghormatinya, aku ingin mengakhiri hidupku, aku lemah... maafkan aku Jimin."
Lisa menghela nafas untuk mendapatkan kembali ketenangannya lalu tersenyum lagi.
"Aku benar-benar bodoh, bukan? Aku ingin tahu apa yang menurutmu keren pada orang sepertiku. Aku hanyalah seorang wanita jalang yang egois, busuk, tidak berharga, dan yang terpenting, bencana yang nyata, bencana yang tak tertandingi, tetapi kau masih mendekatiku, lagi pula kau tetap dekat denganku, kau tidak pernah meninggalkanku." Lisa berdiri lalu membungkuk.
"Aku berterima kasih karena telah mendukungku yang dulu, aku....aku.... berterima kasih karena telah menjadi sahabatku meskipun karakterku buruk. Bagiku, kau adalah kau, dan kau akan selalu menjadi yang terbaik dan maaf juga... karena belum bisa menceritakan semua ini kepadamu ketika kau masih ada di sini."
KAMU SEDANG MEMBACA
As you wish princess (JENLISA) ID
RandomLalisa Manoban adalah pengganggu di sekolah, dia tidak punya teman karena semua orang takut padanya. Tidak ada yang bisa melawan rasa takutnya di pecat dari sekolah karena pemilik sekolah adalah keluarganya. Dia bersikap dingin kepada semua orang d...