Hujan part 46

1.2K 56 6
                                    

semenjak mimpi itu , salma lebih sering ikut Rony ke kantor . Tidak hanya mengintili kemanapun suaminya pergi . Tapi salma juga sering membantu pekerjaan Sari temanya . 

Dan kini Salma tengah asik bersama Sari teman sekantornya dulu , dan Rony masih berkutat dengan pekerjaanya . 

Bang jo :

"Ron , ada titipan dari Mama , katanya hasil lab yang waktu itu udah keluar." 

Rony :

"Oh iya ya bang , salma aman kan bang diluar ?" 

Bang Jo :

"aman aman , lagi ngobrol sama sari kok di pantry ." 

Rony :

"Oh ok sip" ucapnya sembari membuka amplop hasil Laboratorium . Matanya bergerak seksama mengikuti huruf huruf yang tertera di lembaran kertas . wajahnya berubah seketika . 

Bang jo :

"Apa hasilnya ?" 

Rony :

"Positif infertilitas ?" batinya . 

Bang jo :

"Heh ron ! Kok bengong sih ? Apa hasilnya ?" 

Rony :

"Ah gimana ?" 

Bang jo :

"Gimana hasilnya ?" 

Rony :

"Aman bang .. tenang ajaa" 

Bang jo :

"Syukur deh , yaudah kalo gitu gue balik kerja lagi" 

Rony :

"Mmm iya bang , thanks ya" 

bangjo hanya menjawab dengan acungan jempol saja dan meninggalkan ruangan Rony . 

FLASHBACK 

Setelah terjadinya keguguran salma , Rony pun merasakan stres yang luar biasa . Hanya saja ia berusaha kuat demi istrinya . 

Namun tak disangka , Saat saat memilukan itu membuat Rony juga jatuh sakit , dan hanya mama nya saja yang tahu . Berulang kali Rony izin ke kantor kepada istrinya salma . Tapi tidak benar benar pergi kekantor , justru Rony pulang kerumah Mamanya . 

Beberapa kali ia merasa tidak nyaman dengan perutnya , sedang mama berusaha membujuk Rony untuk Memeriksakan dirinya kedokter atau memberi tahu kondisi Rony saat ini . 

Namun lagi2 Rony tak mau menambah kesedihan pada salma . 

Mama :

"Beritahu salma ron , biar dia juga bisa ngerawat kamu" 

Rony :

"Gak maa , salma masih belum sembuh . Aku ga mau nambahin fikiran dia" 

Mama :

"Oke , kalo gitu berobat sama mama"

"apa ! Ga ada penolakan !" Ucapnya langsung saat melihat gelagat Rony yang akan menolak ajakanya . 

---

Rumah sakit 

Rony bertemu dengan beberapa dokter untuk melakukan beberapa pemeriksaan , karena ciri ciri yang disampaikan Rony . beberapa dokter memberikan diagnosis , Saluran tuba yang tersumbat , Bisa karena endometriosis, riwayat infeksi panggul atau usus buntu . 

Dengan begitu Rony melakukan beberapa tes yang cukup panjang . 

Dari beberapa diagnosis dokter , Rony positif terkena ISK . Namun tidak begitu dikhawatirkan karna sakitnya belum begitu parah , meskipun seperti itu . Rony tetap melakukan pemeriksaan lebih lanjut . 

HUJAN "Simfoni Cinta" Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang