10. Hali Lagi Stres

1.3K 135 27
                                    

Halilintar ingat kemarin Ice menunjuk-nunjuk dirinya, jadinya dia lagi kepikiran. Ice kenapa ada di cafe tempat dia kerja ya?

Terus kenapa ada Shielda di sana? Perempuan yang sama Shielda dan Ice juga siapa?

Halilintar lagi stres banyak pikiran karena keluarga, eh nambah lagi isi pikirannya jadi semrawut karena overthingking.

(mohon maaf, author juga lagi stres dikehidupan nyata. Jadinya Halilintar ikut stres.)

Jangan-jangan mereka ingin sesuatu dari Halilintar, dari tadi dia mikirin itu sampai nggak sengaja bengong.

"Jangan bengong mulu! Ntar kesurupan mampus," tegur Gopal, dia nggak sengaja lihat Halilintar bengong mulu di dalam kelas.

Halilintar refleks menampar wajah Gopal yang muncul tiba-tiba, "Astaga, kaget aku."

"Jangan sembarangan nampar muka orang kalau kaget woi!" Gopal merengut kesal sembari mengusap wajahnya yang terasa panas.

"Maaf," ucap Halilintar, wajahnya kelihatan nyesel karena udah ngegampar teman sekelasnya.

Tamparannya Halilintar bukan main kerasnya. Padahal si Gopal niatnya cuma negur, eh malah digampar.

Posisi kelasnya Halilintar sama Gopal lagi sepi banget, soalnya temen sekelasnya pergi ke kantin semua, tentunya si Halilintar sama Gopal bawa bekal dari rumah makanya mereka berdua nggak pergi ke kantin.

Kalau kata Gopal sih, biar hemat dan banyak porsi makannya. Kalau si Halilintar lagi nggak ada uang banyak, makanya dia bawa bekal setiap hari.

"Hari ini bawa bekal apa, Li?" tanya Gopal, dia sekarang lagi makan nasi goreng.

Halilintar tiba-tiba diam, dia lihatin bekalnya Gopal yang banyak banget isinya.

"Cuma roti," jawab Halilintar dengan pelan, sebenarnya dia nggak dekat sama Gopal sih.

Gopal bisa dekat sama Halilintar kalau lagi makan siang di kelas aja. Makanya Halilintar agak kurang nyaman kalau Gopal tiba-tiba nyamperin dia.

Gopal itu orangnya peka banget, saking peka nya dia. Gopal ngeluarin sekotak nasi goreng lagi, terus dia kasih ke Halilintar.

Gopal langsung memasukkan sesendok nasi goreng ke mulut Halilintar, "Jangan nolak, Li! Kata guru, berbagi itu indah."

Halilintar tersenyum tipis setelah mengunyah masakannya Gopal. Diam-diam Halilintar memuji masakannya Gopal.

Menurut Halilintar, temannya itu punya bakat jadi chef.

"Kalau gitu, makan nih roti!"

Gopal dengan senang hati memakan roti yang dibawa Halilintar dari rumah. Emang benar, berbagi itu indah, apalagi kalau bagi-bagi makanan.

"Ada pengumuman peringkat kelas tuh," ujar Gopal tiba-tiba.

Halilintar terkejut, baru aja bekal makan siang mereka habis. Udah dibuat jantungan aja si Halilintar.

Halilintar udah panik sambil lihat pengumuman digrup. Kebetulan wali murid juga ada digrup itu.

Halilintar kaget ngelihat peringkatnya turun jadi 5. Dia jadi murung, Halilintar ngelihat Gopal lagi ngobrol sama bapaknya ditelepon.

Iri banget dia ngelihat Gopal nggak dimarahin, padahal peringkat Gopal nggak bagus-bagus banget.

***

"Peringkatmu kok bisa turun gini sih?"

Nah kan, baru aja sebelah kakinya Halilintar ngelewatin pintu rumah. Udah ditanyain aja sama mamanya.

Halilintar menarik napas panjang, "Maaf Ma, yang lainnya lebih pintar daripada Hali."

eccedentesiast (Halilintar Fanfic)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang