35

37 5 0
                                    

"Jadi hanya orang di chapel yang bisa membunuh Jake kan? Karena hanya mereka yang bisa melakukan kontak dengannya.

Ucapan tersebut tidak salah, tapi apa hanya itu?

"Aku ingin memberi penjelasan," kata Heeseung karena merasa tidak enak dan bisa saja membuat yang lain menjadi curiga.

Semua menatap Heeseung dengan tatapan meminta penjelasan, "jadi saat itu kita berpencar untuk mencari rahasia itu kan, aku pergi ke rooftop untuk mencarinya disana, namun tiba-tiba tubuhku dikelilingi cahaya dan tiba-tiba sudah ter log-out."

Jungwon tampak mencerna semua informasi itu, nampaknya itu seperti saat kita keluar via telepon, tapi kenapa bisa terjadi di rooftop?! Jungwon masih belum menemukan jawabannya.

"Lalu apa yang terjadi setelah log-out?" tanya Sunghoon.

"Semua masih log-in dan aku memutuskan kembali ke ruanganku karena masih pagi dan aku juga mengantuk," katanya, "dan bangun karena announcement dari Minor?" sambung Jungwon dan Heeseung mengangguk.

"Bagaimana kondisi Jake kala itu?" Kini Daniel yang bertanya. Heeseung menggeleng pelan, "aku tidak memperhatikannya."

"Sepertinya aku tahu," kata Daniel tiba-tiba dan mendekat ke arah komputer utama dan mulai mengoperasikannya.

Bersamaan dengan itu semua mendekat ke arah komputer untuk mencari bukti yang lebih kuat.

"Apa yang kau temukan?" tanya Ni-Ki.

"Belum ada, ini hanya basic information, avatar kita tidak akan terluka, namun kelima indra kita tersambung ke dunia nyata dan rasa sakit yang kita terima akan di rasakan juga tubuh kita di real world. Sama seperti yang di sampaikan Jake! Tapi ada sesuatu yang tak Jake sampaikan! Jika tubuh menerima damage yang besar akan membuat tubuh aslinya mati karena shock, artinya kita bisa mati di real world!"

Mendengar itu seketika semua panik, "kenapa informasi seperti itu tidak disampaikan?" tanya Sunghoon yang tampak kesal.

Jungwon sedikit ragu, apakah Jake lupa atau sengaja tidak menyampaikan informasi tersebut, "tapi, bagaimana kita tau keaslian text itu, bagaimana kalau ada yang memodifikasinya?" tanya K'.

"Aku gak menemukan jejak modifikasi text, text itu semua di buat bersamaan dengan pembuatan program, dan aku juga menemukan ini."

"Aku bisa pastikan informasi ini benar dan gak ada tanda perubahan data!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Aku bisa pastikan informasi ini benar dan gak ada tanda perubahan data!"

"Ini adalah data ketika kita log-in dan log-out!" kata Jungwon.

"Kecuali Jake, dia gak pernah log-out!" sambung K'.

Jungwon tampak sedikit bingung, satu-satunya orang yang log-out sebelum pembunuhan terjadi adalah Heeseung, kenapa bisa?!

"Oh iya ada satu hal lagi, ada beberapa item di dalam simulated world telah di modifikasi."

"Programnya ditulis ulang?"

Survival - Last Effort ft ENHYPENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang