37

23 3 0
                                    

Setelah semua berkumpul dan kembali ke real world, Heeseung tampak cemas, "kenapa?" tanya Sunghoon yang menyadari itu. "Sebelumnya aku log-out karena mereka dan sekarang log-out karena Daniel ingin bicara, aku bahkan tak bisa melihat avatar Jake disana. Sekarang apa yang harus aku lakukan dan bagaimana caranya menghilangkan kecurigaan mereka?"

Mendengar itu Sunghoon merasa iba pada Heeseung namun apa yang bisa diperbuat? Sunghoon mengusap pelan punggung Heeseung dan menenangkannya.

Jadi karena Jungwon dan yang lainnya sudah disini, kita langsung mulai saja. "Analisa programnya sudah selesai dan ada banyak informasi penting. Pertama orang yang mengedit virtual world itu adalah Jake. Dia yang mengcode dan aku langsung mengetahuinya.

"Apa yang dia tulis?" tanya Sunghoon.

"Banyak, tapi yang pertama dia lakukan adalah menghapus banyak barang di dalam killing game simulator."

"Dia bilang dia menghapus semua item berbahaya, tapi dia virtual world kami masih menemukan palu."

Daniel menghela napas, "ya, palu itu ia tinggalkan, dia juga membuat program untuk memastikan palu itu tetap berada disana," papar Daniel.

Jungwon tampak berfikir, "artinya itu lebih seperti Jake menambahkan item itu disana."

Semua terdiam mendengar pernyataan Jungwon tersebut, namun tak sampai disana kini Jungwon kembali mengajukan pertanyaan berikutnya terkait virtual world, "oh iya, kami juga menemukan sebuah ponsel di dalam virtual world bagaimana dengan itu?"

"Ponsel itu sudah ada di sana sejak awal!"

Entah kenapa ada perasaan mengganjal dalam diri Jungwon, kenapa ia menyembunyikan itu dari semuanya? Apa sebenarnya tujuannu Jake?

"Satu-satunya item yang baru ditambahkan Jake hanya double map yang ada di mansion! selebihnya masih sama sepeti virtual world original."

"Kalau gitu aku mau tanya sesuatu, bagaimana dengan papan yang kita pakai buat nyebrang sungai? Apa ada item pengganti papan itu?" tanya Jay.

Daniel menggeleng pelan, "maaf aku tak menemukan apapun!"

"Apa ada yang lain?" tanya Sunghoon penasaran.

"Hal lain yang berubah adalah atribut avatar yang mempengaruhi dunia virtual! Dalam Killing Game Simulator, semua benda di klasifikasikan menjadi 2 yaitu manusia dan objek. Tentu saja avatar akan diklasifikasikan sebagai manusia. Untuk beberapa alasan Jake mengedit atribut avatarnya menjadi objek, bukan manusia."

Mendengar itu seluruh orang sedikit terkejut, " jika kita punya atribut objek apa yang akan terjadi?" tanya Jungwon.

"Umumnya, hanya memiliki sedikit perubahan." K' kali ini ikut menambahkan, "jika perubahannya hanya sedikit kenapa ia rela mengubah atributnya?"

Daniel sedikit ragu kemudian menjawab, "mungkin itu ada hubungan dengan apa yang ia lakukan berikutnya. Jake menginstall sebuah dinding yang tidak ada di virtual world versi originalnya."

"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Survival - Last Effort ft ENHYPENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang