Bab 37 Skandal

188 24 0
                                    

Selamat Membaca

"Kamu tau Shisui?" tanya Kaisar Uchiha

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kamu tau Shisui?" tanya Kaisar Uchiha.

Shisui menghentikan pandangannya, yang semula menatap ke arah langit malam. Kini pria itu memilih untuk melihat sang Kaisar, dengan pandangan penasaran. Membiarkan langit malam mengamati ketampanan dua Uchiha ini.

"Saya tidak tau, Yang Mulia."

"Terkadang, aku berpikir, bagaimana rasanya menjadi orang biasa, yang tidak perlu mendapat tekanan dari para tetua kolot seperti mereka," ucap Kaisar Uchiha.

"Yang Mulia," protes Shisui, tidak senang dengan ucapan Kaisar Uchiha.

"Kenapa? Kamu sendiri juga sudah bosan dengan sikap kolot mereka, yang memandang rendah pada rakyat biasa kan? Padahal, tanpa bantuan dari rakyat, Kekaisaran Uchiha tidak mungkin bisa sejaya ini," jelas Kaisar Uchiha.

"Tapi Yang Mulia berhasil membungkam mereka, Yang Mulia. Bahkan, sejak Kekaisaran Uchiha berada dalam pimpinan Yang Mulia, Konoha menjadi lebih dikenal oleh dunia."

Ucapan Shisui memang benar. Dahulu, sebelum Kekaisaran Uchiha dipimpin oleh Kaisar Uchiha ke-7, tanah Uchiha dikenal sebagai tanah tertutup dan menutup diri dari dunia modern. Kekaisaran tidak memberi ijin masuk bagi para pendatang.

Para tetua kekaisaran menganggap, kalau modernisasi hanya akan memberi pengaruh buruk bagi rakyat dan penerus kekaisaran. Apalagi banyak dari bangsa luar, yang memakai pakaian kurang bahan, sebagai dasar dari fashion dunia.

Tentu saja, dari hal seperti itu, membuat para tetua kekaisaran semakin tidak suka dengan kehidupan modern.

Tapi, sejak Kaisar Uchiha ke-7 naik tahta. Beliau yang memiliki pemikiran sebagai bagian dari anak muda, membuat aturan baru, bahwa pendatang atau turis boleh datang, tapi tidak diijinkan mengajarkan 'kepercayaan' mereka pada penduduk asli Konoha. Kemudian, para pendatang atau turis, juga harus mengikuti aturan dari Kekaisaran Uchiha.

Masa itu, Kaisar Uchiha ke-7 tidak bisa istirahat, untuk mengawasi langsung seluruh program kerja miliknya.

"Tapi, ada bayaran, dari setiap apa yang aku inginkan Shisui," ucap Kaisar Uchiha.

"...." Shisui terdiam.

"Aku harus merelakan Kak Itachi berada di luar negeri, agar musuhku tidak bisa menggunakan Kak Itachi untuk melemahkan kepemimpinan aku," ingat Kaisar Uchiha, yang harus mengorbankan kakaknya berada di luar negeri.

"...."

Tidak banyak yang tau, seberapa besar rasa sayang Kaisar Uchiha pada Pangeran Uchiha. Karena tuntutan dari tetua Kekaisaran, serta ancaman dari musuh Kaisar Uchiha. Maka Kaisar Uchiha terpaksa mengirim Pangeran Uchiha ke luar negeri.

Tapi, tanpa sepengetahuan siapa pun, sebenarnya Kaisar Uchiha selalu mengirim bantuan ekonomi untuk kehidupan Pangeran Uchiha. Kaisar Uchiha juga selalu mengawasi keselematan Pangeran Uchiha dari jauh.

Princess (2017)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang