Bab 17

198 36 0
                                    


Pagi ini, Putri Naruto telah siap dengan seragamnya. Karena pelajaran pertama adalah Sejarah, jadi ia tak perlu meminta ijin untuk tak mengikuti kelas.

Walau ia telah tahu jika hari ini sudah dimulai untuk mengikuti pelatihan yang disiapkan oleh Ino dan para dayang. Namun, pemikirannya masih saja terfokus pada kejadian semalam.

Suara siaran tv yang menayangkan pengumuman, membuat penghuni kelas terdiam. Mereka penasaran dengan kabar yang akan diumumkan.

"Setelah pihak Kekaisaran Uchiha mengangkat dua gadis sebagai Putri Kekaisaran, yaitu Haruno Sakura tunggal dari Bapak Perdana Menteri dan Ibu Perdana Menteri kemudian Uzumaki Naruto seorang anak yatim piatu yang berasal dari golongan rakyat biasa. Akhirnya, pihak Kekaisaran Uchiha kembali memberi pengumuman, berikut siaran langsung dari balai agung."

Terlihat Uchiha Shisui yang membawa gulungan merah, kemudian ia mulai membukanya. "Pada tanggal 30 Desember 2017, Kaisar Uchiha memutuskan untuk mengadakan kompetisi antara Putri Haruno Sakura dan Putri Uzumaki Naruto untuk menjadi kandidat Permaisuri secara mutlak. Kompetisi akan dimulai pada 11 januari 2018, dan tes pertama adalah Etika Kekaisaran dan Sejarah Konoha. Tertanda Kaisar Uchiha."

Naruto yang sudah duduk nyaman, hanya mengacuhkan berbagai reaksi berlebihan dari para murid.

》》》

Peristiwa pengumuman pagi ini ternyata mampu menghentikan jalannya kegiatan penduduk Konoha bahkan Bapak Presiden Hiruzen pun sempat menunda acara sarapannya.

"Jadwalkan pertemuan saya dengan Putri Senju Tsunade ... sekarang juga."

Perintah dari Bapak Presiden membuat asistennya sedikit terkejut, namun ia tetap melaksanakan tanpa bertanya.

Presiden Hiruzen adalah keturunan asli dari Kaisar Hiruzen, dengan mendengar berita menggemparkan dari tempat yang pernah ia tempati melalui media masyarakat.

Harga dirinya sebagai pemilik darah bangsawan seolah terinjak begitu saja. Tapi wlaau seperti itu, sebenarnya ia bukan mempermasalahkan hal tersebut.

Melainkan karena kandidat kedua adalah sosok yang seharusnya tak boleh ada di Kekaisaran Uchiha. Sosok yang seharusnya tetap menjadi rahasia, agar kejadian masa lalu tak terulang kembali.

"Bapak Presiden, Putri Senju berpesan bahwa saat ini beliau tidak bisa menerima tamu," lapor asistennya.

Jelas saja Putri Senju tak akan berani bertemu dengannya. Melihat berapa besar kekuasaan yang dimiliki cucu Kaisar Senju, pastilah Putri Senju sengaja membuat sosok itu menjadi kandidat permaisuri.

Menjadi pemimpin bukanlah hanya sekedar mengajukan proposal rencana masa depan negeri atau seberapa besar kekuasaan yang dimiliki, tapi menjadi pemimpin juga bisa berasal dari keturunan.

Presiden Hiruzen sendiri menjadi Presiden Jepang karena dalam darahnya masih mengalir darah seorang pemimpin kekaisaran.

Dan mengingat semua itu, Putri Senju pasti berencana membuat Kekaisaran Uchiha menjadi milik dari darah pemimpin sebenarnya yaitu darah dari ... Kaisar Namikaze dan Permaisuri Kushina. Dua sosok yang dinyatakan meninggal dalam insiden kebakaran.

"Kalau begitu, adakan pertemuan dengan Putri Senju Kyuubi."

***


Putri Mikoto tersenyum senang atas isi tes pertama yang akan segera dimenangkan Putri Haruno, putri pilihannya. Katakanlah ia curang, karena menggunakan tes yang pasti akan sulit diraih oleh Putri Naruto.

Tapi, demi mendapat permaisuri yang pantas untuk memimpin Kekaisaran Uchiha. Menjadi jahat pun, Putri Mikoto bersedia.

"Yangmulia," panggil dayang yang ditugaskan untuk mengawasi Putri Naruto.

Princess (2017)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang