Bab 16

206 40 0
                                    


Maniknya menatap nyalang seolah bisa membakar seluruh ruangan, "Kau mengatakan padaku ... dia tak terselamatkan."

Putri Kyuubi kembali melangkah, "Tapi apa yang kudengar tadi, mengatakan bahwa ... adikku masih hidup, dan menjadi calon permaisuri."

Putri Senju Tsunade masih terdiam, tak ada ekspresi terkejut saat mendengar ucapan dari cucu kesayangannya itu.

"Apa yang sebenarnya kau rencanakan, NENEK TUA!!!!"

Happy Reading
🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸

Putri Senju Tsunade harus menghela nafas kembali akibat mendengar teriakan dari cucu kesayangannya.

Sejak kejadian kebakaran di istana yang menewaskan seluruh keturunan Namikaze, memang hanya ada dua anak yang berhasil di selamatkan.

Namun sayangnya, demi keselamatan, akhirnya dua anak itu harus dipisahkan. Bukan itu saja, bahkan Putri Kyuubi juga harus mengganti identitas serta ciri fisik agar tak ada yang mencurigainya.

Putri Kyuubi juga harus menerima didikan sangat berat yang membuat dia bisa membaca intrik-intrik politik dalam kerajaan.

"Kyuu-chan, tenangkan dirimu sayang. Seorang Putri Senju tak boleh memiliki emosi berlebih seperti itu."

Selain politik, tata krama Putri Kyuubi juga benar-benar dilatih dengan sangat ketat. Bahkan Putri Kyuubi sering merasa mual akibat menerima didikan tersebut.

"Bagaimana aku bisa tenang?"

"Kau mengatakan bahwa seluruh keluargaku telah tewas, namun ... adikku, imouto-ku, kebanggaan Otou-sama, dan kesayangan Okaa-sama ... masih...."

Melihat ekspresi Putri Kyuubi yang mulai terlihat tak bisa menguasai diri, Putri Senju Tsunade kembali angkat suara, "Kyuu, tenangkan dirimu, nak."

"Kau memisahkan kami, serta membuat dia harus menjadi permaisuri. Apa yang baa-chan rencana?"

***

"Tapi, apapun itu, posisi permaisuri tak akan pernah kau miliki, baka naruto!"

Setelah mendeklarasikan itu, rivalnya mulai melangkah meninggalkannya. Membuat sapphirnya hanya bisa menatap sendu pada punggung tegak yang terlihat begitu berwibawa serta anggun dalam bersamaan.

'Aku memang tak ada minat memiliki posisi itu Sakura-chan, karna dengan melihat Kaisar yang mendatangiku, itu sudah sangat berharga bagiku.' batinnya membayangkan kebersamaannya saat dengan Kaisar Uchiha.

Putri Naruto bukan gadis yang akan menjadi polos setiap harinya. Ia paham dengan perhatian dari Kaisar Uchiha yang selalu mendatanginya secara diam-diam.

Tapi, kemalasan menanyakan maksud dari perhatian Kaisar Uchiha untuknya, membuat ia lebih memilih menjadi polos.

Putri Naruto menghela nafas pelan, 'tapi, jika aku tak menjadi permaisuri, aku tak akan tau siapa orang tuaku dan ... kakakku,' batinnya.

》》》

Putri Naruto telah berganti pakaian dengan style casual karena memang malam ini tak ada satupun kegiatan yang mengharuskan dirinya mengenakan yukata.

Begitu juga dengan Ino, dia juga telah berganti pakaian seperti dayang istana yang artinya ia harus menjadi pelayan Putri Naruto.

"Jadi, test pertama adalah etika kerajaan dan sejarah kerajaan uchiha?" tanya Ino setelah selesai membaca.

Naruto mengangguk lemah, pasalnya materi etika kerajaan belum seluruhnya ia peroleh, bahkan beberapa yang telah ia dapat belum juga dikuasai.

Andai saja ia terlahir sebagai seorang Putri Kerajaan, tak mungkin nasibnya bisa se-sial sekarang. Terlebih lagi ia juga belum menghafal seluruh materi sejarah.

Princess (2017)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang