Dia lahir dari pertemuan angin dan pohon-pohon, bunga yang mekar paling awal. Demikianlah kisah kelahirannya dituturkan selama ratusan tahun.Sebagai pemimpin dari sebuah pulau yang terpisah dari dataran utama, ratu peri hutan cukup dikenal dari dongengan lisan tanpa pernah diketahui wujud aslinya.
Kehidupan peri hutan damai dan tenang selama ribuan tahun. Benteng pelindung yang dibangun dengan kekuatan sang pemimpin membuat rumah-rumah mereka aman dari pemangsa.
Sebab ukuran mereka yang terbilang kecil, mereka menjadi cukup rentan. Terlebih, kekuatan para peri hutan cenderung berfokus pada perlindungan dan kesembuhan. Mereka berusia panjang, sebagian ras peri hutan memiliki sayap dan mampu menjelajahi udara di atas hutan. Meskipun demikian, ras-ras peri hutan yang berukuran sangat kecil rawan menjadi mangsa karena peran mereka lebih seperti menjaga kesuburan hutan, bukan menjaga hutan itu sendiri.
Sebagian ras peri hutan bertubuh cukup besar, seperti manusia. Mereka memiliki kekuatan fisik yang cukup tetapi tidak memiliki pengalaman pertarungan sama sekali. Mereka sudah terlalu terbiasa hidup damai hingga tidak cukup awas adanya kekuasaan yang semakin membesar.
Pada dasarnya, kaisar Naga adalah pemangsa bagi mereka. Jadi, ketika dengan alasan yang tidak mereka ketahui, kaisar Naga mengerahkan hampir separuh pasukannya ke arah samudera, lantas mengajukan syarat untuk tidak mengepung pulau itu, mereka tidak punya banyak pilihan.
Ratu peri hutan, begitu sosok yang dicari dikenal. Tidak ada nama yang pasti untuknya. Sosoknya gemerlap seperti bunga-bunga cerah musim semi, sangat indah.
Kaisar Naga menawarkan sang pemimpin untuk menjadi selirnya, dengan jaminan keamanan penuh bagi seluruh peri hutan.
Berbeda dari selir keenam yang memiliki hak tawar penuh, selir ketujuh menjadi selir kaisar Naga demi keselamatan seluruh penghuni pulau.
Sepanjang berada di istana Kaisar Naga, selir ketujuh mendapat sambutan terbaik. Mendapatkan istana yang paling luas karena kaisar Naga membangunkan taman dan hutan untuknya, memberinya banyak dayang dan membiarkannya mengatur hutan di sana.
Selir ketujuh yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka dan menguasai tanaman membuatnya banyak membantu prajurit. Kemampuan ini pula yang awalnya diincar oleh sang kaisar Naga.
Selir agung keempat sangat dekat dengan selir agung ketujuh, dan keduanya sering mengunjungi satu sama lain.
"Selir agung ketujuh adalah ibu dari kaisar berikutnya!" Joong mengakhiri cerita.
Dunk hampir saja duduk dan menampar Joong karena kalimat barusan.
"Anak?" tanya Dunk.
Joong mengangguk.
"Anak? Anakku??" Dunk kembali bertanya sambil menunjuk dirinya sendiri.
Pintu terbuka sebelum Joong menjawab. Pond masuk ke dalam dan terlihat heran melihat posisi Joong-Dunk yang sedikit ambigu.
"Sialan, apakah aku harus keluar dulu?" tanya Pond.
Joong menunjuk Pond, "Nah, dia yang aku maksud!"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
7 Concubine (END)
Fantasy(Warning: Boyslove, fantasi) Mimpi itu berulang, dan anehnya saat Dunk memposting apa yang dia lihat dalam mimpinya, dia menemukan bahwa ada orang lain yang juga mengalami mimpi yang sama persis. Setelah mimpi itu mulai muncul, perlahan dia merasaka...