A day in our life with dedek

696 29 0
                                    


"heyy dedek Mami di teras belakang sayang"

Dedek pun pada saat sudah jumpa Mami nya pun sudah mulai berhenti nangisnya.

"kenapa dedek nangis?"
"dedek kira Mami bakal tinggalin dedek lagi ber 2 sama mbak"
"enggak, Mami sama Papi ga bakalan ninggalin dedek dirumah itu lagi okayy?"
"okay Mami"
"dedek sekarang amsih mau tidur atau mau lihat fish??"
"dedek mau liat fish Mami, tapi dedek masih ngantuk"
"okayy dedek duduk aja dulu sinii" kata Cia sambil menepuk pahanya.

Dedek pun langsung terlelap lagi di pelukan Cia. Padahal posisi tidurnya hanya menghadap dada Cia, tapi langsung sjaa terlelap.

"naluri seorang anak kecil tidak akan pernah salah, jika dia terlelap dalam sekejap dalam pelukan seorang wanita berarti memang hati wanita tersebut yang memang tulus"

Kini sudah jam 17.00 WIB

Dedek pun terbangun amsih dengan posisi seperti awal dia tertidur. Cia pun yang tengah asik berbicara dengan Teddy pun merasakan ada yang menggeliat dipelukannya.

"dedek dah bangun??"
"ini minum dulu sayang"

Dedek pun langsung meminum air mineral tersebut dengan tidak melepaskan 1 pegangan tangannya pada baju Cia.

"Dedek kita mandi dulu yukk, baru habis itu kita lihat fish okayy"
"okayy mami"
"kamar mandi di kamar yang tadi ada kan sayang??"
"ada kok, kopernya dedek udah disitu juga yaa"
"thank you sayangkuu, sayy thank you to Papi"
"thank you Papi"
"u're welcome dedek"

Kini dedek pun sudah siap mandi, dengan memakai baju berwarna putih dan celana pendek berwarna hitam. Kini dedek dan Cia pun sudah kembali ke taman belakang, dengan Cia yang sudah dari tadi mengganti baju dengan memakai kaos berwarna biru dongker dan celana legging nya.

"Mami lihat fishnya gede bangettt huaa"
"hahaha ini punya Papi sayang"
"gede banget Papi"

Selama dedek masih bermain dengan ikan koi milik Teddy, Cia pun membantu mbak yang kerja di rumah Teddy untuk memasak.

"Bu, pak Teddy itu ga pernah makan dirumah loh tapi semenjak kedatangan Ibu hari ini Pak Teddy akhirnya mau makan dirumah juga"
"lohh emang nya tidak kalian siap kan?"
"sudah kami siap kan Bu makanannya tapi tetap aja Pak Teddy gak mau makan, alasannya sudah makan diluar"
"astaga pacarku itu kenapa seperti itu"

Sembari memasak Cia dan Mbak sibuk bergosip perihal Teddy di dunia Sosmed. Setelah selesai memasak Cia pun langsung segera mandi dan berganti baju lagi. Kini Cia memakai baju warna putih dan celana pendek berwarna hitam seperti dedek.

"dedek papi ayok makan dulu sudah keburu malam ntar mall nya keburu tutup loh"

Selama makan pun Cia sambil menyuapi dedek dan sesekali dia menyuapkan ke mulutnya juga. Kini mereka sudah sampai di Plaza Indonesia tujuannya hanya menemani dedek bermain mandi bola saja.

Setelah sampai dilantai 3 dedek pun segera memakai kaos kakinya dan dedek lun segera main di dalam tempat tersebut. Saat Cia sedang memeperhatikan dedek, terdengar suara tangisan dedek didalam sana. Cia pun panik bukan main karena sepenglihatan dia memang dedek main dengan anak cowo. Akhirnya dedek keluar masih dengan tangisannya.

"dedek kenapa??"
"dia cakar dedek Mami"
"siapa sayang heyy jelas dulu ngomongnya"
"dedek siapa yang buat dedekseperti ini bilang sama Papi"
"itu Mi yang lagi sama mamanya"

Cia pun kini sudah berada di depan Ibunya. Kelihatan sekali Ibu dan anaknya sedang ketakutan.

"permisi Bu apa benar anak Ibu sudah mencakar anak perempuan saya?"
"iyaa mbak saya minta maaf yaa, cepat Vero kamu juga minta maaf"
"kalo tante boleh tau kamu kenapa cakar anak tante sampe tangannya berdarah loh"
"iyaa tante soalnya tadi dia gak mau pinjemin mainan yang disitu sama aku, jadinya aku cakar"
"emang itu mainan siapa??"
"mainan yang punya disini tante"
"lalu siapa yang sudah memakai mainan itu duluan?"
"anak tante, tan"
"kalo tante minta tolong ke kamu untuk minta maaf ke anak tante kamu mau gak?"
"mau tan"

Kini pun Cia dan Vero sudah berada di depan Teddy yang menggendong dedek.

"dekk, ini abangnya mau minta maaf sama dedek. setelah itu kita bersihkan luka dedek yaa"
"gak mau Mami dedek gak mau maafin"
"heyy sayang Mami sudah pernah bilang apa sama dedek??"
"kalo ada orang yang mau minta maaf harus selalu kita maafin tanpa adanya dendam karena nanti Allah marah"
"nahh itu dedek tau sekarang abangnya mau minta maaf loh sama dedek, ayoo gimana sikapnya kalo ada orang yang mau minta maaf"

Akhirnya dedek pun turun dari gendongan Teddy. Dan terjadilah acara permintaan maaf itu.

Kini amsih di tempat yang sama Cia pun segera membersihkan luka dedek dengan P3K yang kecil yang selalu Cia bawa.

Pada saat mau keluar dari tempat tersebut ternyata ada 1 karyawan toko tersebut pun memanggil Cia.

"mbak dan masnya bukannya dokter dan ajudan Pak Prabowo yang lagi viral itu yaa?"
"hehehe iyaa mbak emang kenapa yaa?"
"boleh minta foto ga yaa?"
"boleh ga babe?"
"terserah kamu ajalah, tapi sebentar aku manggil asisten ku dulu segera kesini"
"boleh kok mbak, tapi kalo temannya mau foto juga lanfsung sekali semua yaa soalnya kita mau pergi lagi"
"iyaa mbak gapapa makasih yaa mbak"

Setelah acara berfoto selesai, ternyata asisten Teddy sudah sampai di tempat. Dan ternyata dugaan Teddy benar bahwa semakin banyak orang yang ingin berfoto dengan Cia dan Teddy.

Kini pun mereka sudah dimobil dengan dedek yang sudah tertidur pulas di kain gendongan yang Cia pakaikan.

Sesampainya di rumah Cia, dedek dan Cia pun segera turun. Teddy hanya membantu mengakat koper dedek ke garasi mobil saja.

"mbak tolong angkat koper dedek ke kamar yaa, baju tidur dedek yang dilemari keluarin sama siap kan 1 baskom air hangat yaa sama kainnya biar si dedek di lap. ohh iyaa baju dedek yang di koper di keluarin mbak besok seragam yang bakalan dipakai dedek ada di koper"

"okayy aku pulang dulu yaa sayang"
"kamu hati- hati loh besok udah harus temenin bapak ke IKN kan??"
"iyaa ntar subuh sudah harus di kertanegara aduhh cape banget saya tuh"
"semangat sayangkuu nanti kalo sudah nikah pulang kerja langsung aku pijitin hehehe"
"aduhh kenapa harus 2 bulan, emang gabisa jadi minggu depan saja?"
"hehh enak aja, udah sana kamu pulang gihh aku mau lap badan dedek dulu baru mandi lagi"
"okayy sayang ku byee"
"byee"

Setelah sampai dikamar Cia pun meletakkan dedek di sofa karpet bulu depan tv untuk menggantikan baju si dedek skaligus di lap badannya karena sudah keringatan. Dedek sudah selesai kini dedek diletakkan di kasur lalu kini giliran Cia yang mandi dan langsung tidur.

~next~

my major the love storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang