Rumah Mama Patris

418 23 0
                                    


Pagi ini Cia cukup sibuk dikarenakan jam 11 nanti ia akan ke rumah mertuanya. Sebelum pergi ke rumah mertuanya Cia tak lupa membawa buah tangan, dan juga titipan Teddy "nanti kalo jadi ke rumah mama jangan lupa bawa buah pir sama jeruk, mama suka banget buah itu" yaa kira² seperti itulah pesannya.

Tiba di supermarket Cia masuk hanya dengan Visha dan Alexa, karena Vian males untung pergi ke tempat seperti itu sedangkan Talia masih tidur. Jadinya mereka menunggu di mobil dengan Pak Supir dan Mbak Yanti.

"mama.. Isha mau ini bole ndak?"
"kemarin coklat yang dibeli di Jepang udah habis?"
"iyaa abiss"
"1 aja loh yaa gak bole banyak²"
"2 yaa untuk Ian 1"
"okeyy"

"mami ini kita mau beli apa?"
"beli buah sama beli daging kita masak soto daging mau?"
"maunya soto ayam"
"okey soto ayam sama soto daging"

Setelah berbelanja kebutuhan untuk disana, kini mereka menuju ke Bekasi rumahnya Mama Patris.

"okayy sampe.... adek sebentar yaa nak sama mbak dulu yaa mama mau keluarin barang dulu"
"huaaaaeee"
"udah bu gapapa biar saya sama Pak Budi aja yang angkat barangnya"
"makasih yaa mbak"

Memasuki rumah mertuanya Cia disambut dengan hangat, bahkan ternyata Kak Tika juga sedang berada di Bekasi.

"lohh kok gak ngabarin kalian mau datang?"
"hehehe iyaa ma biar surprise"
"aduhh dek kamu nih sama aja kek Teddy, selalu dadakan"
"sebenarnya udah bilang sama mas Teddy 2 hari yang lalu, cuman memang sengaja aja gak ngabarin mama"

"aduhh cucunya Omah apa kabar sayang"
"baik Omah"
"sini duduk dulu"
"mbak barang yang dibeli tadi taro di belakang aja, langsung dibersihkan yaa"
"okeyy Bu"
"beli apa sih nak.. gak usah repot² loh"
"gak banyak ma... cuman beli buah pir sama jeruk titipan mas Teddy, sama bahan untuk soto. Mas Teddy pulang dari batalyon dia mau langsung kesini sekalian makan malam disini gapapa kan Mah?"
"iyaa gapapa dong"

"siniin Talianya Mama mau gendong... masyallah cantik banget kamu nak, nanti sering ke rumah Omah yaa"
"ohh iya Mah Papa dimana?"
"itu lagi di kamar"
"boleh Cia jenguk??"
"ohh boleh banget dong"
"mbakk.. tolong potongin buah yang tadi saya beli yaa. Buah jeruk sama pir aja selebihnya disimpan aja di kulkas"
"okeyy Bu"

"Assalamualaikum Pah"
"Waalaikumsalam"
"gimana Pah.. udah membaik?"
"yaa gini lah belum bisa gerak, masih harus di tempat tidur"
"hasil lab kemarin udah keluar Pah?"
"udah.. itu ambil aja diatas meja"

"ohh ini.. banyakin minum vitamin D3 aja Pah biar otot kakinya kuat. Sama jangan lupa jemur di matahari pagi, dari jam 7 sampai jam 9 aja udah cukup kok"
"iyaa nak.. mana cucu saya?"
"lagi pada diruang tamu Pah"
"Papa mau liat dong"
"nanti Cia panggil aja mereka kemari, Papa di kamar aja"
"disini banyak kuman, nanti mereka sakit udah gapapa Papa aja yang ke ruang tamu. Sebentar aja kok Nanti kamu antar Papa lagi yaa ke kamar"
"okeyy Pah"

Cia pun menuntuk Papa Mertuanya itu ke kursi roda, dekat pintu. Mendorong kursi roda Mertuanya menuju ke ruang tamu.

"lohh Pah kok disini di kamar aja"
"emang kamu aja yang mau liat cucunya, saya juga mau dong"
"astaga.. tapi nanti balik lagi loh yaa ke kamar"
"iyaa sebentar aja.. nanti juga diantar balik sama Cia"

Mereka banyak bercanda gurai di ruang tamu, tak terasa sudah memasuki waktunya tidur siang.

Cia menidurkan anak² di kamar tidur Teddy dulu. Kamar tidur dengan nuansa putih dengan pencahayaan yang bagus dan ruangan yang dingin.

Setelah menidurkan anak² Cia menuju ke halaman belakang rumah, membalas chat Teddy yang dari tadi dianggurinnya.

Teddy❤️‍🩹
udah dirumah mama sayang??

Ciaa
iyaa udh kok

Teddy❤️‍🩹
kok lama banget bales chatnya??

Ciaa
baru sempat bales, tadi asik cerita sama mama papa
btw kak tika juga disini

Teddy❤️‍🩹
ohh yaa, crita apa aja tadi sama mama??

Ciaa
banyak lah, mas kamu tau gak sih tadi kan kita lagi makan
trus si adek pinter banget dia gak rewel loh
padahal biasanya dia rewelkan
si visha juga gak jealous, biasanya kan dia cemburu tuh klo cuman adeknya aja yg diperhatiin dianya enggk
tapi kli ini enggak, yaa emang sih tadi dia juga adik banget main sama vian sama alexa juga

Teddy❤️‍🩹
visha juga sudah seharusnya mengerti posisi dia sudah bukan yang bungsu lagi
tapi kita gak bole terlalu fokus ke adek juga sayang, takutnya nanti visha ngerasa kita cuman sayang sama adek aja

Ciaa
iyaa mas..
kamu kapan kesini??

Teddy❤️‍🩹
sore yangg
belum bisa ditinggal, masi bnyk kerjaan

Ciaa
semangat yaa kerjanya suamiku..
minggu depan aku sama anak² mau ke jogja😘😘

Teddy❤️‍🩹
minggu depan aku belum bisa sayangg nanti yaa kita pergi lagi

Ciaa
kan cuman aku sama anak² aja, kamunya gak ikut😋😋

Teddy❤️‍🩹
dihh parah banget emang udah pesan tiket??

Ciaa
udah..
kak tika, mama, rafka, ashika, anak2 sama mbak yanti aja
kita mau ke malioboro😘😘

Teddy❤️‍🩹
siapa yang bayar kok mendadak banget

Ciaa
tadi iseng sama kak tika, anak² juga minggu depan libur menjelang idul fitri
jadii yaudah aku sama kak tika ngide pergi ke malioboro
pas liat tiket udah pas tanggalnya langsung payment dehh

Teddy❤️‍🩹
astaga kalian itu emang gak bisa disatuin, ada² aja🙂‍↕️🙂‍↕️

Sstelah membalas pesan Teddy, kini Cia sedang tiduran di gazebo belakang sambil menikmati suasana asri di rumah mertuanya. Angin sepoi² melewati kulitnya terasa adem hingga tak tersadar Cia ketiduran.

Tak terasa hari sudah sore Cia segera menuju ke kamar Teddy, segera memandikan anak²nya dibantu Mbak Yanti. Anak² sudah mandi, rapi dan wangi, Teddy juga sudah tiba. Dan segera mandi karena baru selesai kerja, Cia juga sudah menyiapkan pakaian ganti Teddy.

"kasian banget istriku pasti cape banget yaa"
"bangetttt tapi yaa mau gimana, sudah takdirnya seperti ini"
"maaf yaa karna aku kamu jadi cape banget kek gini"

"apasih mas.. gak usah minta maaf kan gak salah. lagian dari dulu kita sama² mau kan, dan mungkin memang takdir kamu itu aku, dan takdir aku itu kamu. bahkan dulu aku ingat banget 2019 bulan 8 aku pernah berdoa sama Tuhan jika jodohku masih single pertemukan aku dengannya tapi jika justru jodohku sudah punya pasangan putuskan dia dengan pasangannya. Ehh disuruh putusin malah diceraiin hahaha"

"makasih yaa sayang, maaf belum bisa kasi yang terbaik buat kamu"
"apapun yang kamu lakukan untuk aku dan anak² itu sudah yang terbaik untuk aku mas, makasih sudah lahir di dunia ini. mungkin kalo aku gak jumpa sama mas. anak² mungkin tidak ada saat ini"
"iyaa sama².. udah ayukk kita ke halaman belakang yang lain udah pada nunggu tuh"

Mereka berbincang di halaman belakang sambil menunggu waktu berbuka puasa. Gurauan, candaan, dan tawa ada pada saat ini, sore ini.

"Tuhan aku hanya berdoa semoga kami tetap seperti ini yaa Thuan tidak ada kurang suatu apapun. Lindungilah kami dari marabahaya dan jauhkan lah kami dari yang ingin berbuat jahat. Berikanlah juga kesehatan buat Papa Giyono dan Mama Patris"

~next~

my major the love storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang