The second Birthday

314 21 0
                                    


Pagi ini Keluarga Besar (orang tua, kak tika, ponakan) Teddy dan Cia sedang menuju ke salah satu panti asuhan didaerah Jakarta Barat. Menuju ke lokasi tak lupa mereka membeli Mcd sebagai makan siang untuk anak² panti.

"mas kita pesan 200 porsi bisa?"
"waduh sebentar saya tanya sama manager saya dulu yaa Bu"

"siang Bu saya kepala manager disini ada yang bisa dibantu?"
"saya mau pesan panas 2 nya 200 porsi bisa?"
"bisa Bu"
"okey itu saja yaa Pak"
"perbayarannya mau debit atau credit?"
"debit bca bisa kan?"
"bisa Bu"

Selama hampir 3 jam mereka menunggu di parkiran, pesanan mereka juga sudah siap dan akan segera diantar ke tujuan.

Sesampainya mereka di panti asuhan, mereka disambut dengan antusias dari anak² panti. Cia merasa terharu ketika menginjakkan kakinya disini, teringat betapa kurang bersyukurnya dia dulu. Dibanding kehidupannya yang Cia rasa buruk, ternyata ada yang lebih kurang beruntung darinya.

"mamah cyy"
"iya sayang mamah cry"
"why?"
"mama kurang bersyukur, Vian harus banyak bersyukur yaa banyak orang ingin berada di posisi Vian"
"who?"
"mereka, teman² disini pengen sekali berada di posisi Vian. Tapi mereka tidak bisa nak"
"napa mah?? kan meyeka sodala Vian"
"iyaa sayang mereka sodara Vian"

Kini mereka sudah sampai di aula panti asuhan itu. Ternyata ada anak bayi yang sudah hidup di panti asuhan ini.

"sayangg lihat deh, tega banget yaa orang tuanya ninggalin mereka disini"
"iyaa, gimana kalo dia kita adopsi aja yangg"
"emang boleh?"
"boleh banget dong biar rumah jadi rame sama anak²"
"yaudah deh kalo boleh"
"nanti kita bilang sama pimpinan panti asuhannya yaa"

Tujuan Cia dan Teddy merayakan ulang tahun Twins disini, karena mereka ingin anak mereka lebih belajar untuk bersyukur. Banyak anak yang hidupnya tidak senyaman dan seindah Twins dan Alexa.

Tak terasa waktu sudah sore, sudah waktunya untuk mereka kembali ke rumah. Namun bukan untuk Cia dan Teddy, mereka masih disini untuk meminta izin kepada pimpinan panti asuhan untuk mengadopsi bayi perempuan tadi.

"jadi Pak Teddy dan Bu Dokter benar ingin mengadopsi bayi perempuan tadi?"
"iya Bu, kami sangat ingin mengadopsinya"
"jika boleh tau, apa alasannya sehingga mau mengadopsi anak itu?"
"karena saya ntah kenapa saat sampai disini, hati saya hanya tertuju kepada bayi itu. Dan juga saya memang ingin memiliki anak perempuan lagi namun velum dikasi sama Tuhan, mungkin dengan hadirnya anak itu keluarga kami akan merasa lengkap"
"baik, untuk itu Bu Dokter dan Pak Teddy bisa membawa anak ini kerumah kalian sekarang. Tapi tetap harus melalui proses hukum negara yang berlaku yaa Bu"
" iyaa Bu tidak apa²"

Kini mereka sudah sampai dirumah dengan keadaan rumah yang cukup ramai, karena orang tua Teddy masih dirumah mereka.

"kalian yakin akan mengadopsi anak ini?"
"Cia sangat yakin mah.. tadi juga sudah diskusi dengan mas Teddy dan mas Teddy sudah setuju"
"pesan mamah cuman 1 jangan sampai kalian mengabaikan tugas kalian masing² ya"
"iyaa mah tenang aja"

Dedek dan Mbak yang sedang menggendong Twins yang baru selesai mandi, mendatangi Cia dan Teddy yang sedang berbincang dengan orang tua Teddy diruang tamu. Dengan Cia yang sedang menyusui bayi berusia 2 bulan itu dengan Asi nya.

"mami ini siapa?"
"ini adiknya Twins lucu kan?"
"iya mami lucu banget"

"mamah ciapa inyii?"
"adeknya Vian dan Visha"
"ciapa namana??"
"namanya Talia Valerie Wijaya, sama seperti kalian Wijaya"
"mamahh endongg huaaa"
"iyaa sayang sebentar ya, mama nyusui adek dulu okeyy"
"ndak auu"
"sini duduk disamping mama"

"ini adeknya Visha, disayang yaa nak"
"ucuan isha"
"sama lucunya, sama² sayangnya papa"
"ndak ucuan isha"
"iyaa ucuan ishaa"

Drama kejealous- an Visha dan Talia berlanjut hingga dikamar sebelum tidur.

"tidull baleng mama"
"Visha tidur ditengah yaa, adekkan masih nyusu"
"ndak auu"
"sini sayang sama papa, kita liat buku kalkulus dulu yuk kemarin baru beli lagi kan"
"mamahhh"
"iyaa nanti tidur bareng mama yaa"

Mau tidak mau Cia harus menidurkan Talia dalam baby box punya Twins dulu. Dan berakhir Alexa tidur diantar Vian dan Visha. Vian yang berada disamping Teddy, dan Visha yang berada di samping Cia.

~next~

my major the love storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang