Cia sudah mulai disibukkan dengan membersihkan rumahnya dan membuat makanan khas lebaran yaitu Rendang dan Opor Ayam. Tentu Cia memasak dibantu oleh mbak yang ada dirumah Teddy, karena besok akan dibawa ke rumah Mama Patris.
Untuk kue kering dan kue basah Cia tidak mau repot, toh dia juga punya business dibagian bakery dan kue tradisional. Tentu ia memesannya dari situ, sekalian membantu business dirinya bareng teman²nya.
"kamu masak apa sih dari tadi belum kelar"
"besok tuh kan lebaran mas"
"iyaa itu mah aku juga tau, maksudnya tuh ngapain masak ribet tau gak"
"dari pada mama yang masak mending aku yang masak, besok juga orang Tante Joice sama Tante² kamu yang lain kan pada main ke rumah Mama"
"yaa tinggal beli aja yangg, gak usah masak lahh nanti kamu kecapean"
"kenapa rendang sama opor aku gak enak gitu?"
"yaa bukan gitu maksudnya, besok kita full acara nanti kamu kecapean gimana"
"gapapa sekali setahun"Tadi pagi Cia menuju ke pasar tradisional dengan mbak² yang lain, membeli bahan² untuk membuat rendang dan opor ayam. Hingga siang ini Cia masih berada di dapur untuk membuat rendang, pembuatan rendang memerlukan waktu yang sangat lama apalagi Cia membuat untuk 5kg daging sapi.
Rendangnya akan dibuat hari ini karena nanti malam harus sudah diantar ke rumah Mama Mertuanya, sedangkan untuk opor ayam akan dibuat besok subuh sebelum melakukan sholat eid agar tidak basi. Makanan untuk besok tentu banyak mengandung santan dan minyak, jadi Cia sudah menyiapkan amunisi siapa tau kolestrol Teddy naik.
Mengaduk rendang secara berganti bayangin aja dilakukan sendirian bisa encok tuh pinggang. Yang bergantian mengaduk hanya mbak saja Cia tidak ikut, karena akan menyiapkan pakaian untuk anak²nya besok.
Tak lupa Cia juga mengundang teman²nya untuk ke rumahnya yang di Bekasi Lebaran hari-2. Teddy?? tentu saja akan ikut, ia tidak mau hal yang lalu terjadi lagi.
Waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam namun Cia belum juga selesai masak, mungkin karena masak sekaligus banyak jadi membutuhkan waktu yang sedikit banyak.
"kamu tidurlah.. anak² aja udah tidur"
"ntar aja mas, siap ini mau lanjutin buat opor lagi takut gak sempat nanti sholat eid"
"ada mbak yang lanjutin, kasian badan kamunya"
"gak lah.. ini kan udah tugas aku, lusa juga lebaran di Bekasi kan. Nanti disitu aja aku istirahat.. baju kamu udah belum? Kemeja putihnya udah aku gosokkan lupa pula"
"udah sayangg makanya kamu istirahat jadi linglung ginikan"
"iyaa sebentar lagi tunggu ini kelar dulu"
"aku tunggu di kamar, jam 12 harus udah selesai"
"iyaa"Lihat betapa perhatiannya seorang Teddy Indra Wijaya kepada Istrinya. Apakah Teddy memang menunggu di kamar? Jawabannya yaa benar sambil dia mengerjakan kerjaannya di macbooknya.
Sudah menunjukkan pukul 11.53, Cia pun sudah berada dikamar untuk mandi dan berganti baju tidur. Karena pukul 2 nanti dia harus bangun karena akan memasak opor ayam lagi.
.
.
.
.
.Subuh ini Cia bangun tepat waktu, dia langsung segera mencuci muka dan menggosok giginya sebelum memasak. Masak opor kali ini Cia memasak sendiri tanpa bantuan mbak karena bahan²nya sudah disiapkan semalam, jadi hanya tinggal di tumis dan di campur saja.
Setelah menyelesaikan aktivitas memasaknya Cia segera memandikan anak²nya dan juga membangunkan suaminya. Waktu sudah menunjukkan pukul 04.57, mereka akan melakukan sholat eid di masjid dekat bandara halim.
Usai sholat eid Cia, Teddy dan anak²nya (Alexa sudah kembali ke rumahnya mungkin 3 hari lagi juga balik ke rumah Teddy), kembali ke rumah untuk menjemput mbak dan juga mengambil opor ayam yang sudah dibuat tadi subuh. Setelah menjemput mbak dan opor ayam, kini mereka menuju ke rumah Mama Patris.
Tak terasa sudah kurang lebih 1jam di perjalanan, mereka akhirnya sampai juga di rumah Mama Patris. Mereka disambut hangat oleh para tante² dan om²nya Teddy yang sudah lebih dulu sampai.
"ehh udah datang, sini sayang duduk dulu"
"iya Mah.. itu opor ayamnya masih di mobil loh. Mbak opornya letakin di dapur aja"
"iyaa bu"
"aduhh Cia gak usah repot² tadi subuhkan udah dianter rendangnya kenapa buat opor lagi"
"gapapa Mah sekali setahun"
"makasih yaa sayang"
"iyaa Mah... kue yang Cia pesan udah sampaikan Mah?"
"udahh tadi pulang sholat eid udah ada dirumah"Kini mereka sedang makan menikmati makanan khas lebaran seperti rendang, opor ayam, ketupat, dan masih banyak lainnya.
Usai acara makan² selesai kini mereka sedang berada di ruang tamu, biasa membagi bagikan thr lebaran. Mungkin 2 taun lalu Cia masih bisa menerima thr, namun di tahun ini dia justru yang memberi dan anak²nya yang mendapatkan thr.
"sini baris depan Omah yang mau dapat thr"
Banyak anak² yang berdiri di depan Mama Patris menunggu giliran mendapatkan thr.
"ini si adekkan new baby di keluarga kita gak mau thr juga?"
"di transfer aja Omah ke atm Mama hahaha"
"waduh dek itu mah yang ada dijadiin beli skincare sama Mama yaa"
"wahh Omah tau aja"
"sini dek sama Omah, Mama kamu gak bisa dapat lagi giliran Mama yang ngasih yaa"Bagi² thr berlangsung dari mulai Mama Patris, Tante Joice, Kak Tika. Kini giliran Teddy dan Cia yang membagikan thr untuk anak²nya dan para ponakannya. Dimulai dari anak²nya yang masing² mendapatkan 2jt, begitu juga dengan para ponakannya. Thr sudah Cia siapkan semalam, 1 amplop BCA prioritas berisi 1jt terhitung ada 15 amlop belum terhitung dengan amplop untuk anak²nya. Berbeda dengan amplop dari Teddy yang masih sama aplop BCA prioritas yang berisi 1,5jt dan terdapat 15 amplop.
"sini berdiri depan aunty biar bisa hp baru, katanya kemarin ada yang mau ganti hp kan?"
"Rafka aunty, kemarin katanya mau ganti hp buat kuliah"
"aduhh calon pak dokter, besok aunty kesini lagi bawain hp nya yaa. Hari ini thrnya dulu"
"ashika sama tora juga mau tuhh aunty, ashika katanya mau belajar makeup biar cantik kayak aunty. Tora mah katanya mau beli diamond ML"
"Ashika wekeend ikut aunty ke PI yaa kita beli makeup okeyy"
"makasih aunty"
"sama² sayang"Selesai pembagian thr para orang tua sedang mengobrol di ruang tamu depan dan para anak² sedang berada di ruang tamu belakang. Para orang tua asik mengobrol sambil memakan kue lebaran, dan buah²an yang dibawa Kak Tika. Hingga obrolan terusik karena tangisan Talia.
"bentar yaa adek udah waktunya mandi"
"iyaa silahkan"Cia pun memandikan anak² di kamar Teddy dulu. Sore ini Visha memakai kaos putih dan cardigan biru celana jeans putih, serta tak lupa jilbab berwarna biru juga. Vian memakai kemeja putih serta celana hitam, Talia menggunakan kaos putih dengan celana berwarna sky blue.
Tak terasa sudah pukul 20.48 kini Teddy dan Cia berpamitan untuk pulang ke rumah, karena besok Cia dan Teddy beserta anak²nya akan pergi ke Bekasi. Walaupun teteh dan mbak yang ada di Bekasi lagi izin lebaran, namun Cia tetap mengundang teman²nya kesana dikarenakan teman² Cia belum tau rumah pribadi Teddy yang tau hanya Kak Siska.
~next~
KAMU SEDANG MEMBACA
my major the love story
Fanfictionkisah seorang gadis yang bekerja di rumah sakit TNI AD sebagai dokter spesialis bedah yang menyukai seorang ajudan calon presiden berpangkat mayor.