Background Cia

380 12 1
                                    


Guys ini bukan next part tapi lebih ke cerita kenapa Cia bisa ambil spesialis dokter, sekaligus lulusan S3 Psikologi.

Awal mulanya saat Cia kelas 5 SD yang seharusnya anak kelas 5 SD berumur 10 atau 11 tahun, namun Cia masih berumur 8 tahun. Kok bisa?? Yaa karena Cia Akselerasi, atau bisa dibilang percepatan kelas. Karena kepintaran Cia dengan IQ-nya 147, maka dari itu Cia melakukan Akselerasi dari Kelas 2 SD. Begitu juga saat SMP dan SMA yang hanya dilalui total 3 tahun (Kelas 3 SMA: umurnya 14 tahun).

Saat usianya masih 14 tahun Cia sudah menempuh kuliahnya di Fakultas Psikologi di salah satu univ ternama di Jatinangor. Dari S1 hingga S3 Cia hanya memerlukan 6 tahun untuk menyelesaikan S3-nya.

Hingga akhirnya Cia mendapatkan Beasiswa ke luar negri untuk melanjutkan pendidikan Dokter dan Spesialis, di universitas terbaik di Jerman. Cia pun hanya menempuh pendidikan dokter hingga spesialis hanya 8 tahun saja.

Saat selesai mengambil pendidikan dokter dan spesialis bedahnya, Cia kembali ke Indonesia untuk mengabdi di salah satu rumah sakit Angkatan Darat di Jakarta.

"Kok bisa kerja dirumah sakit punya TNI sih?? Kan Cia bukan Tentara"

Jawabannya karena Opah atau Kakek Cia dulunya adalah salah satu dokter gigi tentara angkatan darat yang cukup berpengaruh di rumah sakit itu, a.k.a jalur orang dalam lah🙂‍↕️. "Kenapa gak ambil rumah sakit swasta?" Yaa karna Orang Tua Cia tidak setuju untuk Cia mengabdi di rumah sakit milik swasta atau pun pemerintah (kecuali punya tentara).

Cia yang sedari umur 2 tahun sudah disekolahkan untuk masuk ke PG, karena Orang Tua Cia yang cukup di bidang pendidikan. Mama Cia seorang Kepala UPT Dinas di Medan, Papa Cia yang kerja di Kementrian Kesehatan juga. Orang Tua Cia juga lulusan S2 dari salah satu universitas negri di Medan.

Mungkin segitu aja penjelasan dari aku, dan Background Cia ini bisa dibilang kisah nyata aku sebagai penulis, namun aku belum S2 atau S3. Aku masih mahasiswa Teknik Sipil semester 5 di salah satu univ di Medan, namun selebihnya tentang pekerjaan, gelar dan jabatan orang tua Cia itu di ambil dari orang tua ku sendiri yaa. Namun orang tua ku semuanya sudah pensiun, nama panjang Cia juga diambil dari sebagian namaku😊.

Ohh iya dari aku sendiri itu bukan akselerasi yaa, namun ada dari beberapa informasi yang aku baca ada sistem yang bisa melakukan akselerasi yang seperti itu. Jadi aku terinspirasi aja sih, dan juga IQ ku tidak setinggi itu yaa guys. Kalau IQ aku segitu mungkin aku udah di undang ke Clash Of Champions kali yaa🤣🤣 (btw aku fansnya Maxwell si orang paling medok di COC😭😭). IQ aku masih diatas rata² sedikit aja kok😘😘.

Sekian aja yang bisa aku jelasin yaa teman², see u di next part byee²👋👋. Kalau ada yang mau ditanyakan silahkan komen aja yaa...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 21 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

my major the love storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang